Sinopsis Film Firebird, Kisah Romansa di Camp Militer

Sinopsis Film Firebird
Sinopsis Film Firebird – Berbicara perihal mengulas film. Percaya atau tidak, artikel ini adalah tulisan ketiga saya yang mengulas tentang film.

Sebelumnya saya pernah mengulas drama korea populer berjudul Squid Game dan terbaru saya mengulas film bertema persahabatan yang berjudul Close.

Saya yakin film Close tersebutlah yang membawa saya terjebak ke dalam film yang akan saya ulas di artikel kali ini.

Algoritma film serupa dari aplikasi streaming tersebut menjerat saya dengan film bersetting akhir 1970-an di pangkalan angkatan udara Estonia dan mengambil lokasi syuting di Malta.

Sekilas Tentang Film Firebird

Bagaimana, sudah melihat poster resminya? Jika sudah apakah teman-teman mendeteksi sesuatu yang “agak-agak belain” di posternya?

Jika jawabannya tidak, jawaban teman-teman persis dengan apa yang yang saya rasakan. Apalagi jika melongok Tom Prior sebagai aktor utamanya.

Tom Prior sukses membawa saya terbenam di dalam cerita film yang diangkat dari kisah nyata seorang aktor peran Rusia bernama Sergey Fetisov.

Artinya film ini bercerita tentang kisah aktor berkebangsaan Rusia yang difilmkan lagi dan diperankan oleh aktor lagi donk. Bingung? Saya juga haha.

Film Firebird adalah film yang dibintangi oleh aktor Tom Prior sebagai Sergey Serebrennikov, Oleg Zagorodnii sebagai Roman Matvejev dan Diana Pozharskaya sebagai Luisa serta artis peran lainnya.

Disutradarai oleh Peeter Rebane, sedangkan dalam menulis naskah Peeter Rebane berkolaborasi bersama Tom Prior dengan berdasarkan The Story of Roman dari Sergey Fetisov.

Film dengan durasi utuh 107 menit ini dirilis pertama kali pada 17 Maret 2021 di BFI Flare London. Selanjutnya dilepas ke publik setahun setelahnya pada 22 April 2022.

Sinopsis Film Firebird

Dikenal juga dengan judul Tulilind, kisah di film Firebird dimulai dari kamp militer dengan sistem wajib militer pada akhir 1970-an di salah satu pangkalan angkatan udara yang ada Estonia setelah pendudukan perang.

Sergey, Volodja (Jake Henderson) dan Luisa adalah teman dekat. Sergey Serebrennikov menyimpan rahasia tentang perasaannya yang akan membuat dirinya dijebloskan ke penjara di bawah hukum Rusia kala itu.

Semua berubah setelah kedatangan pilot pesawat tempur yang bernama Roman. Hampir seketika, dua pria memulai romansa terlarang jauh dari pengawasan ketat atasan mereka yang brutal.

Meskipun pada akhirnya Sergey meninggalkan pangkalan dan Roman mengambil langkah drastis untuk menutupi kecurigaan yang berkembang seputar seksualitasnya dengan menikahi Luisa sahabat Sergey.

Namun apakah kisah cinta keduanya bisa berhenti satu sama lain setelah itu? Cari tahu sendiri kelanjutan filmnya agar lebih enak. Hehe.

Kesimpulan

Film ini memenangkan beberapa penghargaan (7 penghargaan) dan masuk beberapa nominasi (4 nominasi) di ajang penghargaan film internasional.

Meski begitu, film ini bukan rekomendasi saya buat teman-teman yang tidak nyaman dengan alur tidak biasanya.

Seperti yang saya singgung di atas, saya terjebak dalam algoritma Film Serupa pada aplikasi streaming film yang saya gunakan.

A male blogger who is afraid of heights and always faints when sees blood. But once active as an HIV AIDS counselor, and an announcer on a radio.