cLNxsGUWkArrLhwVBfe6eO4P8vRLtY53cHInnzfr
Bookmark

Sinopsis Film Monster: Film Unik dari 3 Sudut Pandang

Sinopsis Film Monster
Monster adalah film besutan sutradara kenamaan asal Negeri Sakura bernama Hirokazu Kore-eda. Film yang dinobatkan sebagai pemenang best screenplay ini perdana tayang di bulan Mei pada Cannes Film Festival 2023.

Kemudian di Jepang sendiri pada bulan Juni 2023. Sebelum tayang secara global, film Monster juga sempat tayang terbatas di dua festival film di Indonesia. 

Monster masuk lineup Jakarta World Cinema Week 2023 yang digelar pada bulan November, dan JAFF 2023 yang digelar November-Desember 2023. Sedangkan untuk tayang resmi di bioskop Indonesia baru dimulai pada tanggal 3 Januari 2024.

Sinopsis Film Monster


Film ini bercerita tentang Seorang anak kelas 5 SD Mugino Minato (Soya Kurokawa) yang dibesarkan oleh ibu tunggal bernama Saori Mugino (Sakura Ando).

Saori Mugino melihat perubahan sikap tak biasa dari anaknya yang memaksa ia harus menanyakan langsung apa yang terjadi ke pihak sekolah Minato.

Ia mencurigai ada tindakan kekerasan yang dilakukan terhadap anaknya. Namun, Ibu Minato hanya mendapatkan permintaan maaf tak tulus dari guru yang diduga melakukan kekerasan dan pihak sekolah. 

Akhirnya Saori Mugino harus mencari tahu sendiri apa yang terjadi setelah Minato semakin sering mengucapkan "siapa monsternya".

Film ini membawa penonton pada tiga sudut pandang. Sudut pandang dari Ibu Saori Mugino, Michito Shi-Hori guru dari Minato (Eita Nagayama) dan Minato sendiri dan temannya.

Siapakah teman Minato dan apa yang terjadi di antara mereka berdua? Yuk silakan langsung nonton filmnya dijamin bakal mikir keras. Yang malas mikir jangan nonton hehe.

Bagi teman-teman yang ingin nonton film dengan vibes yang hampir mirip. Kalian bisa nonton film karya Lukas Dhont yang berjudul Close.
Post a Comment

Post a Comment