Skip to main content
Uncchu

follow us

Jenius Perkenalkan Jenius Bisnis, Yuk Kenali Lebih Dekat Keuntungannya

Jenius Perkenalkan Jenius Bisnis, Yuk Kenali Lebih Dekat Keuntungannya - Anda pengguna Jenius seperti Saya? Nah tahukah Anda kalau beberapa hari yang lalu Jenius baru saja meluncurkan Jenius Bisnis. Jenius bisnis ditanamkan pada aplikasi Jenius pada update terbarunya pada tanggal 4 Maret 2020.

Nah apa saja kelebihan dari Jenius bisnis ini? Bagaimana cara mengaktifkan akun bisnis pada aplikasi Jenius? Apa saja syarat Akun Bisnis Jenius? Nah pada artikel kali ini uncchu.com akan mencoba menjawab pertanyaan Anda tentang Akun Bisnis Jenius.

Apa itu Jenius?

Sebelum lanjut membahas Akun Bisnis pada Jenius. ada baiknya Anda ketahui dulu Apa itu Jenius?Jenius adalah sebuah aplikasi perbankan digital. Aplikasi ini membantu penggunanya melakukan aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan serta memungkinkan nasabah untuk memiliki rekening bank. Semua dilakukan dari satu tempat, dari ponsel, baik yang berbasis Android maupun iOS



Jenius adalah produk digital keuangan dari PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) yang merupakan member dari SMBC Group. Jenius dirilis pertama kali ke publik pada tanggal 11 Agustus 2016. Makin ke sini Jenius makin dikenal terutama bagi para blogger termasuk Saya.

Apa itu Jenius Bisnis atau Akun Bisnis Jenius?

Hampir sama dengan akun Jenius jenis personal. Akun Bisnis Jenius lebih fokus ke pelayanan bisnis. Seperti logo Akun Bisnis Jenius "Setelah membantumu mengatur keuangan pribadi dengan akun personal, kini tersedia akun bisnis untuk mengelola keuangan bisnismu".

Akun bisnis Jenius adalah rekening tambahan bagi pengguna Jenius yang juga memiliki usaha untuk mengatur agar keuangan pribadi terpisah dari bisnis langsung dalam satu aplikasi.

Apa perbedaan akun bisnis Jenius dengan akun personal Jenius?

Akun personal di Jenius digunakan untuk mengatur keuangan pribadi Anda. Saat ini Jenius menawarkan kemudahan bagi para pengusaha untuk bisa memiliki akun terpisah untuk mengelola keuangan usaha dan pribadi langsung dalam satu aplikasi.

Apa saja kelebihan Akun Bisnis Jenius?

Apa saja kelebihan Akun Bisnis Jenius? Berikut adalah kelebihan dasar yang ditawarkan oleh Jenius dengan jenis Akun bisnis
  1. Pindah-pindah akun bisa dilakukan dengan cepat di aplikasi Jenius. Cuma sekali klik!
  2. Mudah diaktifkan tanpa registrasi ulang
  3. $Cashtag baru
  4. Aktivasi dari aplikasi, tanpa ke bank
  5. Aktivasi tanpa setoran minimum
  6. Aktivasi tanpa dokumen tambahan
  7. Setelah akun bisnis aktif, Anda juga mendapat nomor rekening baru secara otomatis
  8. Praktis kirim uang ke mana saja sesama Jenius maupun ke bank lain
  9. Membuat penjadwalan kirim uang sesuai tanggal yang Anda tentukan
  10. Mengatur frekuensi kirim uang sesuai waktu yang Anda inginkan
  11. Mudah melihat laporan uang keluar dan masuk
  12. Anda bisa memfilter transaksi berdasarkan 4 kriteria seperti Nominalnya, Kategorinya, Periodenya, Tipenya
  13. Kartu debit virtual untuk transaksi online
  14. Bisniskit, Aplikasi Baru Buat Bisnis Anda, Buat Anda yang ingin menumbuhkan bisnis dan butuh rekan untuk membantu mengelola usaha, Bisniskit akan segera hadir.

Bagaimana cara Aktivasi Akun Bisnis di Jenius?

Bagaimana cara aktivasi akun bisnis Jenius? Silahkan ikuti langkah di bawah ini dan lihat gambar secara seksama.
1. Buka aplikasi Jenius, pilih menu di kiri atas layar, kemudian pilih Bisnis
2. Pilih Lanjut
3. Pilih Lanjut
4. Lanjutkan dengan Izinkan dan Aktifkan Akun Bisnis
5. Tentukan $Cashtag baru untuk akun bisnis, lalu pilih Lanjut
6. Masukkan password Jenius,
7. Lalu pilih Submit maka akan muncul kalimat dengan gambar seperti di bawah ini. Akun bisnis Anda berhasil diaktifkan!

Apa keuntungan memiliki akun bisnis Jenius?

Bagi para pengguna Jenius yang juga memiliki usaha akan mendapatkan kemudahan memiliki dua akun untuk mengatur keuangan personal dan bisnis dalam satu aplikasi. Anda juga dengan mudah bisa mengirim uang untuk kebutuhan bisnis, melakukan transaksi langsung dari akun bisnis dan memiliki histori transaksi yang terpisah.

Apa syarat untuk memiliki akun bisnis Jenius?

Untuk memiliki akun bisnis Anda perlu memiliki akun personal di Jenius terlebih dahulu. Data pada akun personal akan digunakan untuk membuat akun bisnis.

Bagaimana cara menambahkan saldo ke akun bisnis Jenius?

Ada banyak pilihan untuk mengisi saldo akun bisnis Anda, di antaranya adalah:
  • Pilih Kirim ke Akun Bisnis di menu Send It akun personal.
  • Transfer dari bank lain, masukkan kode bank BTPN (213) lalu nomor rekening akun bisnis Anda. Nomor rekening akun bisnis bisa dicek di aplikasi Jenius pada menu profil di halaman Bisnis.
  • Setor tunai melalui Jenius Live terdekat.
  • Setor tunai melalui teller di kantor cabang BTPN Sinaya atau Purna Bakti yang lokasinya bisa dilihat di aplikasi

Apakah transaksi melalui akun bisnis Jenius dikenakan biaya?

Transaksi eksternal atau transfer ke bank lain melalui akun bisnis akan memotong kuota gratis biaya transaksi setiap bulan yang tertera di akun personal. Kuota yang diberikan berdasarkan saldo rata-rata gabungan dari akun personal dan bisnis.

Namun, transaksi internal seperti memindahkan saldo dari personal ke bisnis maupun sebaliknya serta kirim uang ke sesama Jenius tidak dikenakan biaya dan tidak akan memotong kuota gratis biaya transaksi.

Apakah Anda akan mendapatkan kartu baru untuk akun bisnis Jenius?

Akun bisnis memiliki m-Card sebagai kartu debit nonfisik untuk kemudahan bertransaksi online tanpa kartu kredit di seluruh merchant Visa. m-Card di akun bisnis akan otomatis terhubung dengan Saldo Aktif akun bisnis.

Apakah Jenius Contacts di akun personal akan tersalin di kontak akun bisnis Jenius?

Jenius Contacts di akun personal dan akun bisnis tidak saling terhubung. Anda harus menambahkan ulang kontak di akun bisnis.

Bunga dan Biaya pada Akun Bisnis Jenius

Anda akan mendapatkan bunga sebesar 0,5% p.a. untuk saldo aktif di akun bisnis.

Bagaimana perhitungan biaya aktivasi akun bisnis Jenius?

Anda tidak akan dikenakan biaya untuk aktivasi akun bisnis Jenius. Berikut adalah rincian bebas biaya:
  • Bebas biaya pembukaan rekening
  • Bebas biaya administrasi bulanan
  • Bebas biaya akun dorman (tidak ada transaksi dalam 6 bulan)
  • Bebas biaya penutupan rekening
  • Saldo awal saat pembukaan rekening Rp0
  • Tidak ada minimum saldo bulanan

Bagaimana perhitungan biaya transfer menggunakan akun bisnis Jenius?

Jika Anda memiliki kuota gratis transaksi (awards) di akun personal, maka Anda tidak akan dikenakan biaya transfer antar bank. Namun perlu diingat bahwa fasilitas gratis transaksi digunakan bersama untuk rekening personal dan rekening bisnis. Selain itu, kuota gratis transaksi akan didapatkan berdasarkan saldo rata-rata bulan sebelumnya dihitung dari total saldo akun Personal dan Bisnis.

Jika Anda melakukan transfer dengan metode SKN maka Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp3.500/transaksi. Sedangkan Jika Anda melakukan transfer dengan metode RTGS maka Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp25.000/transaksi.

Bagaimana perhitungan biaya transaksi dengan virtual m-card akun bisnis Jenius?

Transaksi debit di e-commerce dengan menggunakan virtual m-card akun bisnis tidak dikenakan biaya.

Kesimpulan

Akun Bisnis Pada Jenius pada dasarnya memiliki kesamaan. Hal yang menjadikan Akun Bisnis Jenius berbeda adalah pemisahan pengelolaan. Anda lebih dimudahkan dengan pelayanan dan tidak diribetkan dalam membuat akun bank di Jenius.

Jadi secara garis besar Anda tidak perlu mendaftar dan antri lagi di bank hanya untuk mendapatkan akun baru untuk transaksi dan pengelolaan keuangan bisnis Anda. Anda tertarik mencoba Akun Bisnis Jenius ini?

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar