4 Aplikasi Bank Digital Terbaik 2023 yang Harus Dicoba

4 Aplikasi Bank Digital Terbaik 2023 yang Harus Dicoba
Bank Digital Terbaik – Berbicara tentang digitalisasi tidak akan ada habisnya. Ditambah pandemi memicu digitalisasi disemua lini termasuk perbankan. Bank-bank di Indonesia mulai mengenalkan aplikasi bank digital terbaik versi mereka masing-masing.

Sesungguhnya digitalisasi menjadi salah satu cara bertahan dari krisis yang menjadi imbas nyata pandemi hampir 2 tahun belakangan. Beberapa bank mencoba melahirkan anak perusahaan yang bergerak di bidang digitalisasi perbankan dengan menelontorkan aplikasi bank digital terbaik mereka.

Aplikasi Bank Digital Terbaik

Lalu apa saja aplikasi bank digital yang memberikan pelayanan terbaik saat pandemi? Berikut rekomendasi aplikasi Bank Digital terbaik yang layak dicoba.

Aplikasi Bank Digital Jenius dari BTPN

Boleh dibilang Jenius merupakan aplikasi bank digital tertua dibanding aplikasi bank digital lainnya di Indonesia. Jenius sudah merambah dunia bank digital sejak pertengahan tahun 2016 setelah melalui proses pengembangan kurang lebih 18 bulan dengan total investasi senilai 500 miliar rupiah.

Aplikasi bernuansa biru muda ini menjadi andalan para blogger seperti saya yang memiliki transaksi luar negeri. Aplikasi bank digital Jenius di awal kelahirannya juga menjanjikan bebas biaya admin dengan fitur-fitur menarik dan kekinian layaknya kartu kredit.

Aplikasi Bank Digital Blu dari BCA Digital

Blu by BCA digital adalah aplikasi bank digital paling anyar. Seperti bank digital lainnya Blu by BCA digital masuk dalam jajaran aplikasi bank digital terbaik tahun ini. Meski dengan fitur yang terbatas tanpa adanya opsi pembuatan kartu kredit. Blu by BCA digital layak bersaing di dunia bank digital.

Terlahir dari perut Bank Central Asia yang menyandang sebagai predikat bank terbaik di Indonesia. Sepertinya agak di luar ekspetasi jika aplikasi bank digital Blu ini memberikan pelayanan paling buruk di antara aplikasi bank digital yang telah ada.

Aplikasi Bank Digital Bank Jago dari Artos

Meski bank Artos telah lama resmi merubah nama mereka menjadi bank Jago setelah proses akuisisi oleh Jerry Ng mantan petinggi Danamon, BTPN dan sekarang menjadi pemilik bank Jago. Aplikasi bank digital Jago layak untuk dipertimbangkan.

Mendukung konsep layanan serupa dengan aplikasi bank digital Jenius. Aplikasi bank digital Jago juga mumpuni dalam melayani transaksi digital penting dalam maupun luar negeri. Saya termasuk pengguna yang memberikan dua jempol untuk aplikasi bank digital bank Jago.

Aplikasi Bank Digital LINE Bank dari Hana

Resmi bergandengan dengan Hana Bank, LINE meluncurkan aplikasi bank digital unik dengan nama LINE Bank. Mengusung konsep milineal kekinian versi ekosistem aplikasi perpesanan LINE. LINE bank dari Bank KEB Hana Indonesia layak untuk dicoba.

Meski memiliki keterbatasan dalam pendistribusian kartu debit fisik yang hanya melayani pulau jawa. LINE bank mampu bersaing dengan kompetitor mereka soal urusan fitur bank digital. Sekedar informasi, LINE bank cukup populer di berbagai negara asia timur.

Kesimpulan

Itulah 4 Aplikasi bank digital terkini yang layak untuk dicoba. Beberapa aplikasi bank digital di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda tertarik mencoba? Yuk baca reviewnya di uncchu.com.

A male blogger who is afraid of heights and always faints when sees blood. But once active as an HIV AIDS counselor, and an announcer on a radio.