Sinopsis Under Paris, Film Berbahasa Prancis Tentang Hiu di Sungai Seine

Sinopsis Under Paris Movie
Jika sedang tak sibuk dan punya waktu luang tapi gak kemana-kemana seperti saya. Nah ga ada salahnya buat ngelist beberapa film yang layak buat ditonton. Salah satunya film dengan judul Under Paris ini.

Sinopsis Film Under Paris

Film "Under Paris" adalah film horror-action thriller yang dirancang untuk mengejutkan dan menggugah emosi penonton. 

Dibuat oleh sutradara Xavier Gens, film ini merupakan salah satu film original Netflix yang berbahasa Prancis dan mulai tersedia di platform tersebut pada tanggal 5 Juni 2024.

Film ini berisi cerita tentang misi perburuan hiu besar berbahaya yang bertujuan untuk mencegah pertumpahan darah di Paris, khususnya di sungai Seine. Dimana Hiu menjadi tuan rumah kejuaraan triathlon dunia yang akan terjadi di Paris. 

Protagonis, seorang ilmuwan air bernama Sophia yang diperankan oleh Berenice Bejo, harus menghadapi tantangan besar saat hiu ini tiba-tiba muncul di sungai Seine. Uniknya Hiu yang muncul di Paris adalah Hiu yang pernah ia teliti sebelumnya.

Hiu tersebut bernama Lilith yang telah berkembang menjadi sangat besar dan memiliki kemampuan untuk berkembang biak melalui parthenogenesis, yaitu kemampuan untuk menyelesaikan pembentukan anak tanpa perlu ber-reproduksi dengan jenis kelamin lain. 

Lilith telah melakukan migrasi dari daerah garis alamnya yang lebih asin, Great Pacific Garbage Patch, ke sungai Seine yang lebih bersih karena perubahan iklim dan polusi.

Dalam cerita, Sophia harus menghadapi tantangan dari pemerintah Paris yang tidak memperhatikan dan menganggap sepele ancaman hiu tersebut karena ada triathlon yang akan dilaksanakan di sungai Seine. 

Selain itu, ada juga kelompok aktivis muda Save Our Seas yang dikomandoi oleh Mika yang berusaha untuk menyelamatkan Lilith, namun usaha mereka berakhir dengan sia-sia karena kesalahan dan keegoisan.

Meski sedikit gelap, dari segi sinematik Film ini tidak hanya memberikan pengalaman menakjubkan dengan gambar-gambar yang menegangkan.

Saya paling tertarik pada adegan Mika (Lea Leviant) diamuk oleh Lilith. Adegan ini hampir semuanya diadopsi oleh film-film mengenai kebuasan hiu. 

Selain itu pesan menarik dari film dengan nama lain Sous la Seine ini juga tentang lingkungan dan hubungan manusia dengan alam. Percaya deh rugi kalau ga nonton?

A male blogger who is afraid of heights and always faints when sees blood. But once active as an HIV AIDS counselor, and an announcer on a radio.