cLNxsGUWkArrLhwVBfe6eO4P8vRLtY53cHInnzfr
Bookmark

Mengenal Istilah VC, VN, PM dan Istilah Lain di WhatsApp?

Mengenal Istilah VC, VN, PM dan Istilah Lain di WhatsApp?
WhatsApp adalah aplikasi chat dan video yang populer di kalangan penggunanya. Selain memiliki berbagai macam fitur, WhatsApp juga memiliki istilah-istilah populer yang sering digunakan dalam obrolan. 

Istilah yang Sering Dipakai di WhatsApp

Istilah tersebut bisa berupa singkatan yang mengacu pada fitur atau kegiatan tertentu. Berikut adalah beberapa istilah WhatsApp yang perlu Anda ketahui:

VC

VC adalah singkatan dari Video Call. Istilah ini biasanya dipakai apabila seseorang ingin mengajak pengguna lain untuk melakukan panggilan video lewat aplikasi WhatsApp. 

Fitur video call WhatsApp memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi secara langsung dengan suara dan gambar. Fitur ini juga mendukung panggilan video grup hingga 8 orang.

VN

VN adalah singkatan dari Voice Note. Istilah ini biasanya dipakai apabila seseorang ingin mengirim pesan suara lewat aplikasi WhatsApp. Fitur voice note WhatsApp memungkinkan pengguna untuk merekam dan mengirim pesan suara dengan menekan tombol mikrofon di sebelah kanan kotak chat. Fitur ini berguna untuk mengirim pesan yang panjang atau sulit diketik.

PM

PM adalah singkatan dari Personal Message. Istilah ini biasanya dipakai dalam konteks jual beli secara online. Contohnya, pengguna sebagai penjual mempromosikan usahanya melalui status WhatsApp, kemudian menuliskan di caption “Untuk info harga bisa PM ya”. 

Caption dengan kata PM tersebut di atas dimaksudkan agar pengguna lain yang melihat dan berminat membeli, bisa menghubunginya secara langsung melalui chat personal.

PC

PC adalah singkatan dari Personal Chat. Istilah ini hampir mirip dengan PM, namun lebih sering digunakan secara umum jika seseorang ingin mengirim chat personal ke salah satu pengguna WhatsApp. 

Sebagai contohnya, dalam satu grup WhatsApp ada yang bernama Ani, Anton, dan Wahyu. Kemudian, Ani menyarankan Anton untuk mengirim tugas kelompok ke Wahyu melalui chat personal. 

Ani lantas menulis pesan di grup seperti ini “Kirim tugas kelompok bisa langsung PC ke Wahyu ya”. Dengan begitu, obrolan di grup tidak akan terganggu lantaran pembahasan khusus bisa dibicarakan melalui chat personal.

TC

TC adalah singkatan dari Telepon Cepat. Istilah ini biasanya dipakai apabila seseorang ingin mengajak pengguna lain untuk melakukan panggilan suara lewat aplikasi WhatsApp. Fitur telepon cepat WhatsApp memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi secara langsung dengan suara tanpa perlu menekan tombol panggil. Fitur ini juga mendukung panggilan suara grup hingga 8 orang.

P

P adalah singkatan dari Ping. Istilah ini biasanya dipakai apabila seseorang ingin menarik perhatian pengguna lain lewat aplikasi WhatsApp. 

Fitur ping WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengirim notifikasi suara ke pengguna lain dengan menekan tombol ping di sebelah kiri kotak chat. Fitur ini berguna untuk memastikan bahwa pengguna lain sedang online atau tidak sibuk.

Kesimpulan

Demikian artikel yang saya buat tentang istilah VC, VN, PM dan istilah lain yang biasa dipakai dalam WhatsApp. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda. 
Post a Comment

Post a Comment