cLNxsGUWkArrLhwVBfe6eO4P8vRLtY53cHInnzfr
Bookmark

iPhone atau Android? Siapkan Dananya dengan Bank Digital

Foto oleh Helena Lopes
Ilustrasi Gadget (Foto oleh Helena Lopes, Pexels) 
Android dan iPhone adalah dua sistem operasi pada ponsel yang sangat terkenal di masyarakat. Tak jarang, orang-orang dihadapkan pada kebingungan ketika harus memilih salah satu diantara keduanya. 

Benar sekali. Ini dikarenakan adanya berbagai perbedaan fitur dan keunggulan dari masing-masing sistem operasi. Harga keduanya pun cukup berbeda secara signifikan, tapi untuk mengatasi hal ini Anda bisa memanfaatkan bank digital sebagai jalan pintas.

Sebelum membahas mengenai alasan kenapa bank digital bisa dijadikan solusi untuk membeli gadget, mari kita lihat terlebih dahulu apa saja perbandingan dari kedua gawai ini.

Perbandingan iPhone dan Android, yang Harus Anda Tahu Sebelum Membeli

  • Performa

Sebelum membeli gadget, baik iPhone maupun android, bandingkan terlebih dahulu performa yang dimiliki. 

Untuk iPhone sendiri, umumnya memiliki kapasitas RAM dan kemampuan pemrosesan yang cukup kecil. Namun, memiliki daya tahan baterai yang cukup lama. Sedangkan untuk multitasking, iPhone juga kurang membantu.

Lalu pada Android, biasanya memiliki kapasitas RAM dan kecepatan pemrosesan yang lebih cepat. Hal inilah yang juga membuat android cocok untuk digunakan multitasking

Sedangkan untuk masa penggunaan baterai, tentu lebih pendek jika dibandingkan dengan iPhone. 

  • Keamanan

Kerahasiaan data pribadi pada ponsel adalah hal yang sangat penting. Itulah mengapa, keamanan juga harus Anda pertimbangkan ketika akan membeli gadget baru.

Perlu Anda ketahui, bahwa pada iPhone biasanya memiliki sistem keamanan

Ini tentu sangat berbeda dengan Android. Android sendiri sudah dikenal dengan sistem keamanan yang cukup rendah. 

Salah satu alasannya adalah karena android memungkinkan penggunanya untuk menambah berbagai aplikasi ke dalamnya.

Namun untuk mengatasi masalah ini, ada Google Play Protect yang akan membantu memindai semua aplikasi pada ponsel.

Untuk iPhone sendiri memiliki lalu lintas yang cukup tertutup. Sehingga semua aplikasi akan terlebih dahulu diperiksa oleh Apple. Dengan demikian, aplikasi yang dipasang pada ponsel pun dapat terkendali keamanannya. 

  • Pilihan Penggunaan Aplikasi 

Android menyediakan banyak pilihan aplikasi yang bisa Anda gunakan, baik yang dibawa langsung oleh ponsel maupun aplikasi tambahan yang bisa bisa diunduh di kemudian hari. 

Namun untuk beberapa aplikasi premium dan populer, biasanya memang akan lebih dulu tersedia pada iPhone.

Hal inilah yang kemudian membuat iPhone lebih unggul, sebab aplikasi-aplikasi premium biasanya membantu memberikan hasil kerja yang lebih memuaskan dibandingkan pada android dengan aplikasi serupa.

Sedangkan untuk software, android memiliki sistem yang lebih terbuka. Sehingga, setiap produsen umumnya memiliki ciri khas sendiri dalam produknya. 

Ini tentu berbeda dengan iPhone. Namun, keunggulan iOS adalah rutin melakukan pembaruan software secara berkala.

Untuk user interface sendiri, android cukup unggul karena pengguna bisa mengubah berbagai tampilan aplikasi sesuai dengan keinginannya. Lalu pada iPhone, memiliki keterbatasan dalam hal ini dan memiliki tampilan yang lebih seragam.

Widget juga menjadi keunggulan lain dari android. Hal ini membantu pengguna untuk menyiapkan aplikasi pada muda ponsel sesuai dengan kebutuhan. Fitur ini tidak terdapat pada iPhone. 

  • Hardware

Berkaitan dengan hardware, untuk android sendiri biasanya sangat dipengaruhi oleh harga yang ditawarkan. Untuk ponsel dengan harga yang murah, tentu memiliki kualitas yang sepadan dengan harganya. 

Pada android dengan harga yang cukup mahal, Anda bisa merasakan perangkat yang lebih canggih. Salah satu perangkat pada android yang menyaingi iPhone adalah kamera. 

Sedangkan pada iPhone, kualitas kamera sudah tidak perlu diragukan lagi sejak peluncuran pertamanya. Apple sendiri mengendalikan secara penuh software dan hardware sehingga semuanya keduanya memiliki kendali yang yang baik.
Foto oleh maitree rimthong
Celengan (Foto oleh maitree rimthong, Pexels) 

Menabung di Bank Digital Bantu Capai Target Tabungan untuk Beli Ponsel Baru

Apakah Anda ingin tahu, kenapa menabung di bank digital bisa membantu mewujudkan keinginan untuk beli HP baru? 

Pertama, karena dengan menggunakan aplikasi keuangan semacam ini, Anda bisa menabung dengan teratur. Biasanya, ada notifikasi yang akan muncul secara berkala untuk mengingatkan kita. 

Kedua, karena kegiatan menabung dilakukan secara virtual, sehingga meminimalisir keinginan Anda untuk mengambilnya di tengah jalan sebelum target menabung tercapai. 

Ketiga, pada aplikasi ini juga terdapat banyak fitur pendukung lainnya, seperti investasi. Maka selain menabung, Anda juga bisa berinvestasi sehingga uang yang dibutuhkan juga akan lebih cepat terkumpul.

Keempat, tentu saja karena adanya jaminan keamanan. Anda tidak perlu uang yang disimpan akan hilang, sebab layanan bank digital biasanya sudah dilengkapi dengan rangkaian sistem autentifikasi yang terjamin dan diawasi langsung oleh lembaga terpercaya, seperti OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).

Siapkan Dana Untuk Beli Gadget Dengan Bank Digital 

digibank by DBS adalah bank digital yang mendapatkan penghargaan berupa Asia’s Safest Bank pada tahun 2020 lalu. Karenanya tidak heran, jika layanan bank digital ini sangat memuaskan untuk semua penggunanya.

Dalam melakukan berbagai transaksi keuangan pada digibank by DBS, ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan, antara lain : 
  • Transaksi lengkap, mudah dan aman
  • Tersedia produk asuransi dan memiliki lebih dari 150 produk investasi
  • Ada penawaran kartu kredit dan pinjaman approval 60 detik
Dengan berbagai kemudahan yang diberikan oleh digibank by DBS ini, tentu rencana Anda menabung untuk membeli HP baru bisa terwujud dengan lebih mudah. Jadi, tunggu apa lagi? Terlepas dari iPhone atau android, Anda bisa mendapatkan ponsel apapun jika target tabungan sudah terpenuhi.

Ayo segera gunakan Aplikasi digibank by DBS untuk membantu upgrade gadget dengan performa yang lebih berkualitas. Meskipun harganya mahal, menabung di bank digital ini tidak akan memberatkan dan tidak mengganggu kondisi finansial Anda. Ketahui informasi selengkapnya di sini.

Post a Comment

Post a Comment