Ambil S2 Cyber Security di Amerika Serikat, Ini Pilihan Kampusnya

UoC
S2 Cyber Security – Berkuliah di luar negeri kini semakin mudah untuk dijangkau. Ada produk pinjaman bunga rendah dari bank yang bisa diandalkan untuk meraih impian tersebut. Termasuk bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan S2 di jurusan cyber security.

Di zaman sekarang ini, jurusan cyber security semakin populer dan banyak diminati. Jurusan ini mencetak lulusan yang kompeten dan sangat dibutuhkan di masa depan mengingat perkembangan teknologi dan dunia cyber terus berjalan pesat.

4 Universitas di Amerika untuk Kuliah S2 Cyber Security

Ternyata ada banyak lokasi universitas di Amerika yang membuka program kuliah S2 untuk jurusan cyber security. Mari cari tahu dulu universitas mana saja yang membuka program tersebut.

Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Pertama ada MIT, sebuah universitas yang sangat populer di Amerika Serikat dan berlokasi di Cambridge, Massachusetts. MIT ini tidak diragukan lagi kualitasnya dan kualitas pendidikan yang diberikan sangat relevan dengan perkembangan zaman.

Universitas ini memang terkenal dengan kemampuannya dalam menyeimbangkan sisi teknologi dan kemanusiaan. Tidak hanya menawarkan program S2 cyber security namun ada juga jenjang S1 dan S3 untuk jurusan tersebut.

Purdue University

Selanjutnya ada Purdue University, universitas yang berlokasi di West Lafayette, Indiana, Amerika Serikat. Kampus ini juga sangat populer dengan jurusan cyber security.

Purdue University dikenal sebagai kampus riset publik serta institusi cyber security. Ada dua pilihan program yang ditawarkan untuk jurusan tersebut yaitu program jenjang S1 dan S2.

Carnegie Mellon University (CMU)

CMU adalah sebuah universitas riset swasta yang juga tidak kalah bergengsi di Amerika Serikat. Lokasinya berada di Pittsburg, Pennsylvania, Amerika Serikat. Jika Anda mencari jurusan cyber security, maka CMU ini akan menjadi unggulannya.

CMU membuka program master untuk jurusan cyber security. Selain itu ada banyak lagi pilihan program jurusan yang berhubungan dengan teknologi dan dunia cyber di sana.

University of California (UC) Berkeley

UC juga bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menempuh pendidikan S2 untuk jurusan cyber security. Universitas ini berlokasi di Berkeley, California, Amerika serikat.

Menariknya lagi, UC berada di posisi pertama dalam urutan universitas negeri terkemuka di dunia. 

Khusus untuk S2 cyber security ini ada dua jenis program yang ditawarkan yaitu Master of Information and Data Science dan Master of Information and Cybersecurity.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan

Tentu berkuliah S2 di Amerika Serikat bukanlah sebuah keputusan kecil. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan jika Anda memang berniat untuk menempuh program pendidikan tersebut. Berikut ini beberapa hal yang perlu dipersiapkan:

Paspor dan Visa

Penting sekali untuk segera mempersiapkan paspor dan visa karena tanpa dua dokumen ini maka Anda tidak bisa sampai di Amerika Serikat. 

Perlu dicatat bahwa dua dokumen tersebut bisa saja membutuhkan waktu pengurusan yang lama.

Jadi sangat disarankan untuk segera mengurus paspor dan visa secepatnya. Penuhi semua syarat, ikuti prosedur, dan bayar biaya pengurusan paspor maupun visa agar prosesnya dapat segera selesai.

Seleksi Universitas

Tentu saja Anda juga harus mempersiapkan diri agar bisa mengikuti seleksi universitas. Pilih dulu universitas mana yang ingin dimasuki kemudian ikuti proses seleksi yang mereka gelar.

Sudah pasti Anda harus memenuhi syarat-syarat dokumen tertentu agar bisa mengikuti seleksi universitas. 

Anda juga harus memastikan bahwa kualifikasi yang dimiliki memang memenuhi untuk masuk ke universitas tersebut.

Keberangkatan

Jika sudah memastikan diri diterima di universitas dan bisa menjalani program kuliah sesuai keinginan tadi maka jangan ragu untuk segera mempersiapkan keberangkatan. Tentunya ini juga harus dipikirkan jauh-jauh hari agar tidak terburu-buru.

Siapkan baik-baik pesawat apa yang akan digunakan, kapan waktu berangkatnya, dan lain-lain. Jangan lupa packing yang benar dan pastikan tidak ada barang tertinggal.

Akomodasi

Siapkan juga akomodasi selama Anda menjalani pendidikan di Amerika Serikat. Cari tempat tinggal yang nyaman dan bisa memfasilitasi Anda dengan baik selama berkuliah di sana.

Biaya

Ini dia bagian yang paling penting jika Anda ingin berkuliah S2 di Amerika Serikat. Sudah pasti Anda akan membutuhkan biaya dan biaya tersebut tidak bisa dibilang kecil.

Selain biaya kuliah, Anda juga harus mempersiapkan biaya hidup selama tinggal di Amerika Serikat. 

Perhitungkan baik-baik berapa total biaya yang akan Anda butuhkan. Cari informasi sebanyak mungkin mengenai persiapan biaya agar Anda bisa lebih siap sebelum berangkat.

Kuliah S2 di Amerika Serikat dengan Modal Dana dari DBS KTA

Mimpi untuk berkuliah di Amerika Serikat bisa terwujud dengan adanya modal dari pinjaman bunga rendah DBS KTA

Produk pinjaman ini menawarkan banyak kelebihan yang sudah pasti menguntungkan bagi Anda.

Melalui produk pinjaman ini, Anda bisa mendapatkan limit yang begitu besar bahkan sampai mencapai Rp300 juta

Selain itu Anda juga bisa menikmati sistem bunga yang kompetitif flat mulai dari 0,88% per bulan.

Tenor cicilannya juga sangat fleksibel, bisa mencapai 36 bulan. Menariknya lagi pengajuan pinjaman 300 juta tanpa jaminan ini butuh syarat yang sangat simple.

Pastikan Anda punya e-KTP dan NPWP. Anda juga harus tinggal di Jabodetabek dan punya penghasilan minimal Rp5 juta serta punya kartu kredit bank lain dengan limit Rp10 juta.

Pinjaman bunga rendah dari DBS KTA ini dapat Anda gunakan untuk mengambil program kuliah S2 jurusan cyber security di Amerika Serikat. Segera ajukan pengajuan sekarang dan dapatkan informasi lebih lengkapnya di sini.

A male blogger who is afraid of heights and always faints when sees blood. But once active as an HIV AIDS counselor, and an announcer on a radio.