8 Daftar Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik Pilihan Tahun 2023

Mobil keluarga
Mobil Keluarga - Tahun baru mobil baru? Bisa saja! Apalagi jika mobil tersebut adalah mobil keluarga. Mobil keluarga adalah kendaraan dengan ciri khas berkapasitas mesin dan ruang lebih besar dari mobil city car atau minimalis.

Yuk ah bagi teman-teman yang ingin “rasa baru” di tahun 2023. Berikut adalah daftar rekomendasi mobil keluarga teranyar dan terbaik yang bisa dijadikan teman berpetualang di drama 365 2023 bersama keluarga tersayang.

Mobil Keluarga Terbaik 2023

Simak informasi rekomendasi mobil keluarga di bawah ini sampai habis. Pilihan yang cocok untuk keluarga tercinta dari berbagai produsen mobil yang mengaspal di Indonesia.

Daihatsu Xenia

Mobil yang pernah menyandang predikat sebagai mobil keluarga sejuta umat ini merupakan mobil dengan konsumsi Bahan Bakar Minyak sangat irit dari kendaraan sejenisnya.

Selain bahan bakar yang irit, harga mobil Daihatsu Xenia juga terbilang cukup murah di kelasnya. Kabin yang luas dan nyaman cocok dijadikan pilihan.

Bicara kabin, Xenia dibekali dengan fitur-fitur yang nyaman dan modern. R dan R Deluxe dilengkapi dengan fitur-fitur seperti AC, audio system, power window, dan keyless entry.

Sedangkan seri X dilengkapi dengan AC, audio system, dan power window. Kedua varian juga dilengkapi dengan Dual SRS Airbag, ABS, dan EBD yang membuatnya lebih aman dalam berkendara.

Daihatsu Sigra

Saat melihat kendaraan Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Pasti teman-teman akan bergumam kalau mobil ini sekilas sangatlah mirip meski berbeda pabrik produksi. Harganyapun cukup kompetitif diangka Rp 131,5 Juta.

Toyota New Calya

Mobil keluarga yang dikenalkan pertamanya pada tahun 2016 dan diproduksi oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) ditawarkan dengan harga Rp 161, 7 jutaan untuk tipe E MT dan sedangkan untuk tipe G AT dengan tipe tertinggi dengan harga Rp 191 jutaan.

Toyota New Cayla memiliki fitur keamanan SRS Airbags (All Type), Rear Parking Sensor (All Type), ABS & EBD (All Type), Immobilizer Key (All Type), 3 Point Seatbelt (All Type) dan Isofix (All Type) serta banyak lagi.

Mitsubishi New Xpander

Diluncurkan pertama kali pada ajang GIIAS 2017 dengan konsep Low MPV dengan tag line “Your Next Generation MPV” mobil buatan pabrikan Jepang ini berhasil membius penggunannya dengan segudang fitur dan kelebihan.

Jika dibandingkan Mitsubishi New Xpander secara desain mengusung gaya mobil keluarga SUV yang sangat futuristic dan elegan.

Disempurnakan berbagai fitur yang menarik dan fungsional. Menjadikan Mitsubishi Xpander layak menjadi mobil keluarga terbaik untuk tahun 2023.

Mitsubishi Xpander sudah memiliki fitur keselamatan ABS, EBD dan BA. Mitsubishi Xpander dibandrol mulai dari Rp 223,8 juta – Rp 259,6 juta untuk beberapa pilihan varian.

Wuling New Confero S

Terkenal dengan harga yang sangat kompetitif yaitu berkisar di angka Rp 203.700.000 OTR Jakarta. Wuling Confero S merupakan produk mobil dari negara tirai bambu, Tiongkok. Wuling Confero S memiliki model mobil keluarga small MPV.

Mobil Wuling Conferno S sendiri memiliki ruang yang luas dan lega untuk didapuk sebagai mobil keluarga di tahun 2023. Dari sudut interior, Wuling Conferno S memiliki interior yang simpel namun sangat fungsional.

Daihatsu Ayla

Merek mobil keluarga terbaik berikutnya masih brand yang sama dengan yang diatas yakni Daihatsu. Daihatsu Ayla sudah dikeluarkan oleh Daihatsu sejak tahun 2012 lalu.

Ayla menyasar pasar mobil entry-level di Indonesia dan menawarkan desain yang modern dan fitur-fitur yang lengkap.

Diperuntukkan bagi konsumen yang menginginkan mobil irit bahan bakar dengan harga yang sangat terjangkau.

Daihatsu Ayla untuk pasar Indonesia tersedia dalam beberapa varian, yaitu M, X, X Deluxe, dan X-Trail.

Semua varian Ayla di atas menggunakan mesin berkapasitas 1.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 67 dk dan torsi hingga 90 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual atau otomatis.

Dari segi eksterior Ayla memiliki desain yang modern dan sporty, dengan gril depan yang besar dan lampu depan yang lebar.

Ayla juga dilengkapi dengan fog lamp dan alloy wheel pada varian tertentu, memberikan kesan mewah pada mobil keluaran Daihatsu ini.

Daihatsu Luxio

Selanjutnya ada mobil Daihatsu Luxio. Diketahui Daihatsu Luxio salah satu mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) yang dirilis ke pasaran untuk pertama kalinya sejak tahun 2008 lalu.

Menawarkan desain yang modern dan fitur-fitur yang lengkap. Daihatsu Luxio menyasar pasar mobil keluarga di Indonesia untuk konsumen yang menginginkan mobil yang irit bahan bakar dan harga yang terjangkau.

Eksterior Luxio memiliki desain yang modern dan sporty, dengan gril depan yang besar dan lampu depan yang lebar.

Daihatsu Luxio juga dilengkapi dengan fog lamp dan alloy wheel pada varian tertentu, memberikan kesan mewah pada mobil ini.

Luxio dibekali kabin dengan fitur-fitur yang nyaman dan modern. Tersedia fitur-fitur seperti AC, audio system, power window, dan keyless entry pada varian tertentu.

Fitur lainnya Luxio juga dilengkapi dengan Dual SRS Airbag, ABS, dan EBD yang membuatnya aman saat dikendarai.

All New Kijang Innova Zenix

Ingin lebih besar dan panjang? Yuk langsung gas ke All New Kijang Innova Zenix. Berpenampilan elegan Toyota Innova bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Toyota Innova ini sudah diluncurkan kepasaran sejak tahun 2003, namun hingga tahun 2023 masih tetap eksis di pasaran, dengan model dan desain yang semakin dikembangkan.

Di pasar Indonesia Toyota All New Kijang Innova Zenix tersedia dalam beberapa varian, yaitu G, V, dan Q.

G dan V ditawarkan dengan mesin berkapasitas 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 136 dk dan torsi hingga 183 Nm.

Sedangkan Q ditawarkan dengan mesin berkapasitas 2.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 150 dk dan torsi hingga 360 Nm. Kedua mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual atau otomatis.

Di dalam kabin, Innova dibekali dengan fitur-fitur yang nyaman dan modern. Tersedia fitur-fitur seperti AC, audio system, power window, dan keyless entry pada varian tertentu.

All New Kijang Innova Zenix juga dilengkapi dengan Dual SRS Airbag, ABS, dan EBD yang membuatnya lebih aman dalam berkendara bersama keluarga.

Artinya All New Kijang Innova Zenix besutan Toyota merupakan pilihan yang tepat bagi keluarga Indonesia yang menginginkan mobil yang nyaman, berkapasitas besar, irit bahan bakar, dengan harga mulai Rp420 jutaan.

Jadi mobil keluarga yang mana menjadi pilihan teman-teman? Cek budget, spesifikasi dan pertimbangan lain sebelum memutuskan untuk membeli ya Guys.

---

Jangan lupa untuk follow dan subscribes uncchu.com di google news dan youtube.

A male blogger who is afraid of heights and always faints when sees blood. But once active as an HIV AIDS counselor, and an announcer on a radio.