cLNxsGUWkArrLhwVBfe6eO4P8vRLtY53cHInnzfr
Bookmark

5 Persyaratan Mudah Membuka Salon Kecantikan Agar Cuan

5 Persyaratan Mudah Membuka Salon Kecantikan Agar Cuan
Salon Kecantikan – Membuka salon kecantikan sendiri tentu menjadi keinginan dari orang-orang yang memiliki pasion di bidang rias-merias. 

Baik itu kaum hawa maupun kaum adam yang bertalenta unik di bidang kecantikan.

Usaha yang bisa dimulai dari diri sendiri ini memang menjanjikan peluang luar biasa jika profesionalisme ditanamkan sejak dini.

Artinya jika Anda memiliki keahlian di bidang tersebut, Anda bisa memulainya tanpa harus merekrut karyawan lain terlebih dahulu.

Baru setelahnya jika usaha salon kecantikan berjalan dan berkembang, Anda dapat mempertimbangkan untuk mempekerjakan tenaga profesional tambahan.

Sebelum Membuka Salon Kecantikan

Sebelum membuka salon kecantikan, ada hal yang harus Anda lakukan agar usaha bisa berlangsung lama dan bertahan lebih baik.

Berikut beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum membuka salon kecantikan. Silakan disimak dengan baik ya guys.

Upgrade Skill

Sebelum merencanakan untuk membuka salon kecantikan sendiri. Anda bisa melakukannya pada diri sendiri terlebih dahulu.

Silakan memulainya dengan men-gupgrade skill di bidang yang berkaitan dengan salon kecantikan. 

Sebut saja keahlian dalam menata riasan wajah, jenis riasan, penataan rambut, pemilihan produk kecantikan yang tepat dan lainnya.

Jika dirasa perlu, ambil kursus khusus kecantikan yang berkaitan dengan hal-hal yang dibutuhkan ketika menjalankan salon kecantikan.

Hal ini sangat penting bagi Anda dan sekaligus untuk dijadikan tameng saat Anda memiliki keterbatasan budget untuk merekrut penata rambut profesional dikemudian hari.

Saat pelanggan mulai banyak yang datang, dan tim Anda belum ideal terutama dari segi jumlah, maka mau tidak mau Anda harus ikut turun tangan melayani pelanggan secara langsung.

Oleh sebab itu penting sekali upgrade diri agar bisa memiliki skill yang mumpuni untuk mendukung usaha salon Anda di masa-masa awal berdiri.

Pelajari Produk Kecantikan

Banyak ragam produk kecantikan yang beredar di pasaran tanah air. Menjadi satu alasan pentingnya Anda mempelajari sedikit banyaknya tentang produk tersebut. Baik itu kandungan, cara pakai, pantangan dan anjuran.

Salah satu kunci utama keberhasilan Anda adalah bagaimana Anda memberikan layanan rekomendasi produk kecantikan yang cocok bagi pelanggan dengan meminimalkan resiko.

Oleh karena itu tidak ada salahnya Anda mengumpulkan beberapa jenis produk kecantikan yang laris. 

Anda bisa berpedoman pada ulasan resmi, harga dan jenis produk agar tidak salah dalam merekomendasikan.

Harga produk juga akan menentukan tarif wajar yang bisa diterapkan di salon. Maka dari itu, memberikan pilihan harga layanan tergantung produk yang digunakan dan tingkat kecocokan dengan pelanggan.

Jika diperlukan sebaiknya Anda sudah mencoba produk tersebut langsung sehingga tahu betul seperti apa kualitas produk kecantikan yang Anda rekomendasikan dan jual di salon milik Anda.

Rekomendasi yang tepat dan cermat dengan menjual produk-produk kecantikan bisa menjadi sumber pendapatan tambahan bagi salon Anda.

Rencanakan Konsep Salon

Konsep salon yang dimaksud di sini adalah layanan. Penting untuk Anda mematangkan konsep salon kecantikan karena hal tersebut akan menentukan besaran modal yang dibutuhkan.

Sebagai contoh, Jika Anda hanya akan memberikan layanan perawatan rambut saja. Berarti layanan yang bisa Anda berikan berupa potong rambut, sulam alis, cream bath, masker rambut, pewarnaan rambut, ditambah hair styling.

Namun tidak sedikit juga salon kecantikan yang berangkat dari keahlian pemilik dalam merias wajah.

Konsep Salon kecantikan yang bisa Anda terapkan yaitu salon rias yang menerima pelanggan untuk riasan acara tertentu, lengkap dengan tatanan rambut dan penyewaan baju.

Pilih Lokasi Usaha yang Tepat

Setelah beberapa hal di atas, sekarang Anda bisa menentukan lokasi usaha yang tepat. Meski tidak sedikit usaha salon kecantikan yang dimulai dari usaha rumahan. Tidak ada salahnya Anda menentukan tempat danmemilih menyewanya jika diperlukan.

Jika Anda memutuskan untuk menyewa, pastikan ruko atau lahan usaha mudah dijangkau dan terlihat dari keramaian.

Pertimbangkan juga berinvestasi dengan menyewa lot di pusat perbelanjaan. Saat ini, banyak wanita cantik mandiri yang ingin melakukan banyak hal di dalam satu tempat nongkrong, berbelanja, dan merawat diri.

Hitung Modal

Selanjutnya silakan perhitungkan modal yang dibutuhkan dalam membuka salon kecantikan yang Anda inginkan, Pastikan budget yang Anda miliki dalam batas digunakan dengan tepat dan cermat.

Jika Anda mempertimbangkan untuk menyuntik dari platform pendanaan online. Pastikan Anda mempertimbangkan kemampuan wajar Anda dalam mengembalikannya tepat waktu tanpa resiko.

Kesimpulan

Memulai usaha salon kecantikan profesional memang membutuhkan keahlian, ketekunan dan keuletan. Namun jika itu dilakukan dengan sepenuh hati, tentu peluang untuk berhasil semakin tinggi.

Jika kebetulan Anda berada di Kabupaten Solok, Anda bisa mengunjungi Salon Kecantikan Dafita Beauty. Beralamat di Jl. Singkarak Raya No. 4 Simpang Perumnas Batu Kubung, Koto Baru, Kabupaten Solok.

Informasi lebih lanjut dan appointment, silakan cek brosur yang ada di bawah. Ada promo dan diskon menarik pada bulan promosi.

---

Jangan lupa untuk follow dan subscribes uncchu.com di google news dan youtube.

Post a Comment

Post a Comment