cLNxsGUWkArrLhwVBfe6eO4P8vRLtY53cHInnzfr
Bookmark

3 Rekomendasi Pilihan Mobil Keluarga Terbaik untuk Pasangan Muda

Mobil Keluarga – Memulai babak baru atau lembaran baru sebagai pasangan muda. Tentu banyak persiapan yang sudah masuk dalam list pokok. Salah satunya adalah impian memiliki kendaraan keluarga.

Dalam memilih kendaraan yang cocok untuk keluarga baru. Banyak pertimbangan yang harus diperhitungkan. Salah satunya adalah perihal perlu atau tidaknya kendaraan keluarga.

Memilih kendaraan keluarga terbaik sangat penting untuk disesuaikan dengan kebutuhan keluarga. Apakah memilih roda dua atau mobil keluarga. Mobil MPV atau SUV bukan?

Bagi yang memiliki cukup uang, mobil keluarga bisa jadi pilihan yang tepat. Seperti kebanyakan keluarga baru, mobil keluarga yang dipilih biasanya adalah mobil dengan kapasitas bagasi yang besar.

Hal ini disesuaikan dengan jumlah banyaknya barang kebutuhan. Tentunya mobil dengan kriteria tersebut menjadi pilihan untuk mobil keluarga.

Lalu mobil jenis apakah yang cocok dengan kebutuhan seperti itu? Mobil MPV solusinya. Sedangkan bagi keluarga yang doyan traveling atau jalan-jalan, mobil jenis SUV bisa menjadi pilihan bijak.

Berikut uncchu.com paparkan beberapa pilihan mobil keluarga jenis MPV dan SUV yang cocok bagi keluarga muda. Tentunya dengan harga di bawah 300 jutaan. Apa saja? Yuk simak ulasan berikut ini.

Toyota All New Avanza

Hadir dengan desain baru, Toyota All New Avanza menjadi pilihan tepat untuk dijadikan sebagai mobil keluarga.

Toyota All New Avanza yang terdiri dari tipe E dan G dengan rentang harga 210 juta hingga 300 juta untuk varian tertinggi.

Memiliki tampilan desain yang berbeda jauh dengan pendahulunya. Toyota All New Avanza memiliki bumper depan grille yang lebih bold. Ditambah lampu belakang LED yang lebih panjang.

Dimensi yang lebih besar juga menjadi kelebihan Toyota All New Avanza dengan panjang 4.3 m, lebar 1.7 m, tinggi 1.7 m, dan wheelbase 2.7 m, membuat Avanza baru terkesan lebih nyaman dengan kabin yang luas.

Sedangkan untuk kursi dapat diatur menjadi Long Sofa Mode bagi yang ingin beristirahat saat perjalanan jauh.

Fitur interior lainnya dilengkapi New Dynamic Head Unit Display 9 inci, New Tilt & Telescopic Steering dan New USB Port & Power Slot.

Fitur keselamatannya sudah cukup lengkap dengan 6 buah airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Hill Start Assist (HSA), dan Vehicle Stability Control (VSC).

Ingin yang lebih aman? Silakan pilih tipe tertingginya, lengkap dengan Toyota Safety Sense (TSS) seperti Pre-Collision Warning & Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, dan Lane Departure Warning.

Toyota New Rush

Jika pilihan Anda jatuh padah jenis mobil SUV. Maka Toyota New Rush bisa dipertimbangkan untuk dibeli.

Memiliki 4 varian yang dirilis ke publik dengan harga mulai dari Rp 275,3 juta hingga Rp 298 jutaan.

Jika lebih menyukai tampilan yang gagah. Toyota New Rus varian GR Sport memiliki tampilan eksterior yang lebih tangguh dengan Dark Chrome Grille, spoiler depan dan belakang yang lebih sturdy dan Side Body Moulding.

Bagian dalam dilengkapi dengan emblem GR di bagian headrest, setir, Start/Stop Button, serta sistem entertainment yang lebih upgrade dengan Smartphone Remote App, Bluetooth, Weblink.

Fitur kenyamanan dalam berkendara serta parkir, mobil ini dilengkapi dengan Tilt Steering dan Rear Parking Camera.

Ditambah pula dengan fitur keselamatan seperti 6 SRS Airbags, Vehicle Stability Control (VSC), Anti-lock Braking System (ABS), dan Hill Start Assist (HSA).

Berbicara dapur pacu, Toyota New Rush dilengkapi mesin berkode 2NR-VE 4 silinder DOHC Dual VVT-i, yang memiliki kapasitas 1.500 cc dengan daya maksimum 104 PS dan torsi 13,9 Kgm.

Daihatsu All New Xenia

Mobil MPV terbaik lain untuk pasangan muda baru adalah Daihatsu All New Xenia.

Mobil keluarga yang dikembangkan dengan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) agar performa mobil lebih maksimal, sensasi berkendara halus, dan tentunya penggunaan bahan bakar lebih efisien.

Memiliki berbagai tipe yaitu All New Xenia tipe 1.3L dibekali dengan mesin berkode 1NR-VE kapasitas 1.300 cc dengan daya 98 PS dan torsi maksimum 122 Nm.

Sedangkan untuk tipe 1.5L dibekali mesin berkode 2NR-VE kapasitas 1.500 cc, daya 106 PS dan torsi hingga 138 Nm.

Menunjang kenyamanan mengemudi terdapat adjuster kursi dan steering wheel dengan tombol pengaturan audio. Bagian interiornya memiliki dasbor serba hitam yang sporty tetapi tetap berkelas.

Sementara fitur keselamatan di tipe tertingginya sudah upgrade dengan Advance Safety Assist (ASA) seperti Collision Warning Function, Pedal Misoperation Control, dan Lane Departure Warning.

Mobil ini juga memiliki banyak tempat penyimpanan seperti bagasi berkapasitas besar, console box di arm rest, seat back pocket, cup holder, hingga card holder.

Ditambah pula dengan fitur lainnya seperti Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Immobilizer, dan Antilock Braking System serta Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Daihatsu All New Xenia dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 203 juta hingga Rp 272 juta menjadi pilihan yang tepat untuk mobil keluarga.

Kesimpulan

Itulah 3 rekomendasi pilihan untuk mobil keluarga. Terutama bagi mereka yang baru saja memulai lembaran baru. 

Bijak dalam menyesuaikan kebutuhan mobil keluarga baik itu MPV atau SUV wajib dilakukan. Agar tercipta kenyaman dan keamanan dalam berkendara. 

Nah mana mobil keluarga terbaik yang menjadi pilihan Anda?

---

Jangan lupa untuk follow dan subscribes uncchu.com di google news dan youtube.

Post a Comment

Post a Comment