Mengecewakan? Ini 6 Cara Mudah Melupakan Orang yang Telah Mengecewakan

Kecewa
Cara Melupakan - Melupakan orang yang mengecewakan – Semakin tua seseorang semakin banyak mengenal karakter orang-orang. Termasuk karakter orang yang disayangi. Ada yang care luar biasa, ada yang cuek minta ampun, ada juga yang romantis hingga lebay tak terselamatkan.

Dari sekian banyak karakter dan watak pasangan. Tentu ada hal yang membuat bahagia, kecewa atau mungkin terluka yang amat dalam.

Faktanya, melupakan orang yang disayangi tapi mengecewakan sangatlah tidaklah mudah. Butuh waktu yang tidak sedikit melupakan semua kenangan tentang orang yang pernah singgah dan bertahta di hati.

Pertanyaannya adakah cara mudah melupakan orang yang mengecewakan ini? Berikut cara mudah melupakan orang yang mengecewakan.

Ikhlas

Ikhlas dan menghikhlaskan dia yang pernah menjadi kesayangan adalah langkah awal dari semua langkah yang akan saya paparkan nanti.

Ikhlas dan biarkan hati menerima apa yang telah digariskan untuk cinta dan jodoh. Jangan. Memaksakan hati untuk terus merasa memiliki ia yang telah bahagia dengan orang lain.

Hapus dan Buang

Hapus dan buang semua yang berkaitan dengan dia yang pernah dicintai. Hapus foto dan buang semua barang yang berkaitan dengan dia yang dulu pernah saling merindu.

Terdengar arogan, tapi cara ini terbukti ampuh dalam perihal lupa-melupakan mantan terutama ia yang sangat mengecewakan.

Samakin jauh dari barang-barang dan kenangan yang berkaitan dengan orang yang mengecewakan. Semakin besar peluang untuk sembuh dan berhasil.

Perkecil Circle yang Mengarah ke Dia

Perkecil lingkaran pertemanan yang mengarah ke dia yang pernah mengecewakan. Hal ini bertujuan memperkecil peluang nama dan bahkan dirinya muncul di hadapan.

Semakin jarang dibicarakan, semakin jarang bertemu maka akan semakin terbiasa dengan suasana bebas tanpa dia dalam hidup Anda.

Berhenti Kepo

Berhenti ingin tahu tentang kehidupan mantan adalah cara terbaik untuk melupakan. Berhenti scroll media sosialnya atau apapun tentang dia baik di dunia nyata maupun dunia maya.

Jangan berdalih sesekali dalam melihat-lihat media sosial mantan. Bagai menyelam, makin dalam makin susah Anda bernapas.

Mulai Hubungan Baru dan Bertemu Orang Baru

Memulai hubungan baru dengan orang baru mungkin bisa membantu Anda melupakan orang-orang yang pernah mengecewakan Anda di masa lampau.

Ketemui orang-orang baru dan tambah circle pertemanan positif Anda. Ini bukan berarti Anda melupakan teman-teman lama. Ini hanya menambah teman dengan karakter yang berbeda.

Tekuni Hobi Baru

Sebagai informasi, saya menekuni dunia blog dan memulai hobi menulis adalah salah satu cara saya bangkit dari luka masa lalu.

Dengan menulis saya bisa menyalurkan energi negatif yang terpendam menjadi energi positif yang berubah menjadi tulisan. Semakin besar manfaat yang dihasilkan oleh tulisan. Semakin besar efek penyembuhan yang didapat.

Anda bisa memilih hobi yang tepat dan hobi yang Anda sukai. Main game misalnya atau travelling ke berbagai daerah unik untuk menyegarkan mata dan pikiran.

Anda bisa mencoba wisata alam Solok jika kebetulan memiliki rencana berkunjung ke ranah Minang. Jika membutuhkan teman jalan. Saya juga menawarkan diri sebagai pemandu wisata saat Anda berada di Solok.

Kesimpulan

Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menyehatkan kembali mental imbas dari kekecewaan. Anda tidak melulu meratapi nasib lalu hancur berkeping-keping tanpa ada niatan untuk memilih yang terbaik.

Sesuatu yang baik untuk diri sendiri akan hadir dari diri sendiri. Meratapi dan menangisi apa yang telah terjadi hanya membuang air mata sia-sia. Bukankah lebih baik membuang duit untuk self rewards daripada membuang waktu untuk orang yang telah pergi?

---

Jangan lupa untuk follow dan subscribes uncchu.com di google news dan youtube.

A male blogger who is afraid of heights and always faints when sees blood. But once active as an HIV AIDS counselor, and an announcer on a radio.