cLNxsGUWkArrLhwVBfe6eO4P8vRLtY53cHInnzfr
Bookmark

5 Tips Investasi Kripto Terbaik Agar Cuan Bagi Pemula

Kripto
Investasi Kripto Terbaik – Berbicara mengenai aset kripto, saya ataupun Anda pasti menginginkan aset kripto terbaik untuk dijadikan investasi. 

Sebagai pemula, mengetahui dan mempelajari seluk-beluk aset kripto wajib dilakukan. Salah satunya yang harus dikenali lebih dekat adalah aset kripto shiba inu.

Meski memiliki resiko yang tinggi, Aset kripto yang lebih dikenal dengan kode token SHIB tetap berpotensi memberikan cuan terbaik. Terbukti dalam rentang 12 bulan terakhir SHIB masih cuan 32.500 persen. 

Meski sempat turun dari harga puncak. Beberapa pengamat dan investor berpendapat SHIB akan kembali berjaya. Artinya, shiba inu tetap memiliki tempat sebagai aset kripto terbaik.

Nah bagi Anda pemula di dunia investasi kripto, berikut tips untuk berinvestasi di aset kripto terbaik agar tetap cuan. 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan wajib digaris bawahi sebelum Anda memutuskan berinvestasi di aset kripto shiba inu.

Ketahui Jenis Aset Kripto yang Akan Dibeli

Seperti yang saya singgung di atas, memahami sedikit atau bahkan lebih banyak tentang seluk-beluk aset kripto membantu Anda dalam menentukan pilihan aset kripto mana yang terbaik.

Pelajari jenis-jenis mata uang kripto yang beredar di pasaran. Pilih mana saja aset kripto yang populer dan dikenal oleh banyak orang.

Dilansir dari situs Forbes ada kurang lebih 7500 mata uang kripto yang beredar di pasaran. 10 di antaranya sudah dikenal dan digemari banyak orang, termasuk shiba inu.

Pahami Jual-Beli Aset Kripto Terbaik

Terbukti menggoda, aset kripto bisa benar-benar menjadi aset yang menghasilkan bagi mereka yang sudah mengenal strategi jual-beli kripto dengan baik.

Ditambah lagi secara hukum perdagangan aset kripto di Indonesia sudah diperbolehkan. Aturan ini tertuang dalam Peraturan Nomor 5 Tahun 2019 Tentang Ketentuan Teknis Penyelenggaraan Pasar Fisik Aset Kripto di Bursa Berjangka (BAPPEBTI).

Akan tetapi, ada baiknya untuk tetap melakukan riset mendalam terutama bagi pemula. Pelajari secara seksama mekanisme jual-beli aset kripto untuk mengurangi tingkat resiko yang bisa saja dialami.

Pahami spread harga, mirip dengan membeli emas ada spread price (selisih harga) antara harga jual dan harga beli.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah setiap transaksi kripto dilakukan, Anda akan dibebani biaya lain seperti biaya layanan, biaya penarikan, biaya pembelian dan sebagainya.

Sebagai informasi beberapa aset kripto menerapkan flate rate dan skema persentase sesuai nominal penarikan dan pembelian.

Gunakan Uang Tidur

Dalam berinvestasi di aset kripto, jangan sekali-kali menggunakan uang yang sudah diperuntukkan untuk kebutuhan sehari-hari dan hal penting lainnya.

Gunakanlah uang tidur, artinya uang yang berada ditabungan dan bukan uang yang sudah dialokasikan untuk keperluan lain.

Pergunakanlah uang yang benar-benar Anda berpikir bahwa “ah daripada gak menghasilkan, mending diinvestasikan“.

Hal terpenting yang harus dipertimbangkan adalah uang yang digunakan tidak memengaruhi kestabilan finansial Anda secara keseluruhan dan Anda berinvestasi murni untuk masa depan bukan karena iming-iming keuntungan besar dan instan.

Ketahui Bahwa Nilai Aset Kripto Sangat Fluktuatif

Bukan hal yang mengada-ada bahwa klaim tentang investasi di bidang kripto memiliki resiko yang sangat tinggi. Baru-baru ini tentu Anda mendengar banyak informasi yang cukup sesat tentang investasi kripto yang merugikan bukan?

Akan tetapi informasi tersebut tidak sepenuhnya benar, yang benar adalah nilai kripto sangatlah fluktuatif. Secara bahasa artinya resiko tersebut bisa tinggi, bisa sangat tinggi dan juga bisa saja tiba-tiba terjun bebas hingga tidak bernilai.

Di sinilah perlunya memahami perdagangan aset kripto dan pergerakannya dengan baik dan benar. Adanya supply and demand yang tinggi dari pada trader crypto menjadi salah satu faktor yang juga membuat tingginya intensitas naik turunnya nilai aset kripto.

Selain itu, kripto yang masih seumur jagung dan masih berpeluang untuk berkembang pun membuat volatilitasnya (naik turun nilai) tinggi.

Pilih Media atau Platform Legal

Memilih media yang legal dalam transaksi dan berinvestasi dengan aset kripto terbaik adalah pilihan bijak lainnya bagi Anda yang berminat berinvestasi secara tepat dan cuan.

BAPPEBTI sendiri telah merilis media dan aplikasi legal untuk perdagangan aset kripto terbaik. Anda bisa memilih Indodax untuk berinvestasi di bidang aset kripto termasuk shiba inu.

Di Indodax Anda bisa memahami pergerakan harga shiba inu secara live dan akurat. Sebagai contoh Anda bisa melihat harga shiba inu hari ini dilansir dari coinmarketcap adalah Rp 0.353814 IDR dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 7,284,749,454,940.

Selain itu, bagi Anda yang masih belum puas dan ragu-ragu. Indodax juga menyediakan kanal Indodax Academy yang bisa dimanfaatkan untuk belajar dari para expert di bidang investasi aset kripto. Hingga Anda bisa memantau sendiri pergerakan aset kripto dan melakukan transaksi baik di website atau di aplikasi mobile Indodax.

Kesimpulan

Investasi di aset kripto memang menggiurkan tapi bukan berarti Anda tidak bisa memahami dan belajar aset kripto. Anda tinggal memilih media atau platform jual-beli aset kripto seperti Indodax yang telah legal di Indonesia. Anda juga bisa sekaligus ikut belajar di Indodax Academy untuk menambah pengetahuan di bidang investasi kripto dan mengurangi resiko.

---

Jangan lupa untuk follow dan subscribes uncchu.com di google news dan youtube.

Post a Comment

Post a Comment