5 Kebiasaan Absurd Saat ngeKos, Anda Wajib Tahu

Sebut saja beberapa kebiasaan absurd di bawah ini mungkin bisa mengingatkan kembali nostalgia akan indahnya hidup ngekos.

Kebiasaan
Kebiasaan Absurd – Tinggal sendiri atau bareng teman di kamar kos. Memiliki cerita tersendiri yang unik untuk dikenang saat kehidupan mulai matang. 

Ada saja tingkah absurd yang jika diingat-ingat kembali menjadi pemancing gelak tawa. Sebut saja beberapa kebiasaan absurd di bawah ini mungkin bisa mengingatkan kembali nostalgia akan indahnya hidup ngekos.

Kebiasaan Absurd Saat ngeKos

Banyak kebiasaan absurd saat ngekos yang layak diperbincangkan kembali saat silaturahmi sambil ngemong anak. Mulai dari yang tidak jelas sebabnya hingga kelakuan aneh bawaan yang sulit untuk diubah.

Koloran atau Telanjang Dada

Koloran dan telanjang dada sudah menjadi kebiasaan sehari-hari saat berada di kamar kos. Entah karena ingin menghemat baju bersih agar gak kotor atau memang kurangnya fasilitas penyejuk seperti AC dan kipas angin di dalam kos.

Bisa jadi dua-duanya menjadi alasan utama koloran atau telanjang dada di kamar kos. Termasuk apa yang saya sendiri alami tentunya. Mengingatnya antara kasihan dan salah satu cara ampuh bertahan hidup di negeri orang.

Jarang Mandi

Kebiasaan absurd lainnya saat ngekos adalah perihal mandi dan membersihkan diri. Saya sendiri jika tidak ada kegiatan di luar kos. Mandi bukan menjadi prioritas. Saya bisa saja mandi sekali dalam sehari atau bahkan sekali dalam dua hari.

Mungkin kebiasaan koloran dan telanjang dada membuat badan terasa tidak berkeringat. Bisa juga mager menjadi alasan utama atau memang sejatinya saya termasuk orang yang malas mandi. Entahlah biar alam yang menjawab semuanya.

Tidur dan Rebahan Sepanjang Hari

Lagi-lagi tidak adanya kegiatan di luar kos menjadi alasan buat rebahan dan tidur sepanjang waktu. Padahal jika dirunut benar-benar, saya tidak memiliki alasan yang tepat agar bisa rebahan dan tidur di kos dalam waktu yang lama.

Pekerjaan atau tugas kuliah sebenarnya menyita banyak waktu saya agar terus berada dan berkegiatan di luar ruangan. Lagi-lagi dua alasan tersebut tidak mematahkan rasa ingin mager dan rebahan sepanjang waktu di kos.

Basecamp dan Tempat Ghibah

Kos terdekat biasanya menjadi basecamp dan tempat ghibah ternikmat saat jam kosong kuliah atau hari libur. Ukuran kos 3×4 penuh sesak dengan susunan tubuh-tubuh yang sibuk dengan handphonenya masing-masing.

Ada yang mabar game online sambil teriak dan membacot. Tak sedikit yang curhat gak jelas tentang masalah hidup dan percintaan. Akhirnya, teriakan tetangga atau ibu kos menghentikan suara berisik yang ditimbulkan. 

Dua menit setelah teriakan ibu kos, kebisingan kembali dimulai hingga diamnya ibu kos menandakan kebosanan telah berada dipuncak tertinggi.

Tempat Menyusun Masa Depan

Tidak hanya yang negatif, kamar kos juga menjadi tempat awal menyusun masa depan yang cerah. Semua pin hingga rancangan masa depan tertempel rapi di dinding kamar kos. Pin berwarna warni menjadi penyemangat dan penyemarak.

Setelah semua rancangan tersusun rapi, tidur kembali menjadi first step dalam mewujudkan mimpi-mimpi. Hinga esok hari tiba, rebahan, koloran dan kembali tidur menjadi rutinitas wajib hingga semester akhir menjelang.

Kesimpulan

Itulah 5 kebiasaan absurd saat ngkos yang umum terjadi. Terutama hal absurd yang penulis alami sendiri. Bukan tanpa alasan, kadang kebiasaan absurd di atas menjadi penyelamat keuangan sebagai anak kos.

Dengan rebahan, mager, jarang mandi dan koloran menjadi penyelamat anggaran yang serba terbatas saat ngekos. Nah, kebiasaan absurd yang mana yang sering Anda lakukan? Yuk share di kolom komentar ya.

---

Jangan lupa untuk follow dan subscribes uncchu.com di google news dan youtube.

A male blogger who is afraid of heights and always faints when sees blood. But once active as an HIV AIDS counselor, and an announcer on a radio.