3 Peralatan Dasar Untuk Youtuber Yang Wajib Dimiliki

3 Peralatan Dasar Untuk Youtuber Yang Wajib Dimiliki

Peralatan Dasar untuk Youtuber
– Menjadi seorang youtuber atau konten kreator merupakan hal yang sangat digandrungi oleh kaum milenial saat ini. Mudahnya membuat konten dan bejibunnya ide-ide menjadi salah satu faktor menjamurnya youtuber baru dengan konten unik. Baik di Indonesia maupun dunia.

Agar channel youtube yang dibuat dikenal oleh banyak orang. Banyak cara atau tips agar subscribes, pengunjung dan jumlah view meningkat. Anda bisa mencari tipsnya di Internet. Cara-cara tersebut tentunya harus dikombinasikan dengan peralatan sebagai youtuber.

Peralatan Dasar untuk Youtuber

Berbicara mengenai peralatan dan tool wajib dimiliki oleh youtuber. Ada dua kategori yang harus dipenuhi dan diperhatikan oleh seseorang yang ingin memulai peruntungan sebagai youtuber. Ada peralatan dasar dan peralatan sekelas profesional.

Kali ini uncchu.com akan membahas beberapa peralatan dasar yang harus dimiliki oleh seorang youtuber. Peralatan dasar ini adalah penunjang agar konten yang dihasilkan lebih maksimal dan bagus.

Kamera

Banyak kamera yang bisa digunakan, mulai dari kamera handphone, mirror less dan DSLR/SLR. Pilihlah kamera yang sesuai dengan budget. Jangan terlalu memaksakan untuk membeli dan berkecil hati. Sebagai perbandingan kualitas kamera, anda bisa cek pilihan di bawah ini.

  • 1280 x 720 HD
  • 1440 x 1080 Full HD
  • 1920 X 1080 Full HD
  • 4096 x 3072 Ultra HD 4K
  • 3840 x 2160 Ultra HD 4K

Microphone Eksternal

Meski kamera dan handphone sudah memiliki kualitas microphone yang sangat bagus. Memilih menggunakan mic eksternal tambahan juga tidak ada salahnya. Menggunakan microphone eksternal akan memperbaiki kualitas suara menjadi lebih baik.

Tripod

Peralatan dasar untuk youtuber lainnya adalah tripod. Tripod berfungsi sebagai holder agar pengambilan gambar jadi lebih stabil dan berkualitas bagus. Anda bisa mendapatkan berbagai macam tripod mulai dari harga termurah hingga harga sekelas profesional di banyak marketplace.

Kesimpulan

Itulah 3 peralatan dasar untuk youtuber. 3 peralatan di atas sangat penting untuk teman-teman yang ingin merambah ke dunia audio visual seperti youtube dan platform streaming lainnya.

A male blogger who is afraid of heights and always faints when sees blood. But once active as an HIV AIDS counselor, and an announcer on a radio.