cLNxsGUWkArrLhwVBfe6eO4P8vRLtY53cHInnzfr
Bookmark

12 Cara Daftar Neo Bank, Bank Digital Dengan Fitur Terbaik

12 Cara Daftar Neo Bank, Bank Digital Dengan Fitur Terbaik

Cara Daftar Neo Bank
– Beberapa waktu belakangan ini saya sempat disodok-sodok teman agar mendaftar di Bank Digital yang ramai dan banyak dibicarakan orang saat ini. Yaitu Neo Bank, Bank digital dengan nama fisik PT. Bank Neo Commerce, Tbk.

Bank Digital yang menganut konsep kuning putih dengan logo kucing keberuntungan ini. Neo Bank sukses menunjukkan eksistensinya dengan jumlah nasabah baru mencapai lebih 10 juta. Meski dari segi umur, Neo Bank masih tergolong baru. Tapi bukan berarti Neo Bank tertinggal dari segi fitur dan keuntungan yang ditawarkan.

Kelebihan Neo Bank

Sebelum mempertimbangkan untuk membuka akun rekening Neo Bank dan mengetahui cara daftar Neo Bank. Ada baiknya ketahui dulu apa saja kelebihan yang mereka tawarkan untuk nasabah? Berikut kelebihan Neo Bank, di antaranya:

  • Suku bunga bank tinggi. Neo bank menawarkan beberapa jenis pilihan tabungan dengan suku bunga bersaing. Ketinggian bunga tergantung jenis tabungan yang dipilih. Ada 3 jenis tabungan di Neo Bank yaitu Tabungan Neo, Neo Now dan Neo Wow deposito.
  • Proses pembukaan rekening hanya 5 menit. Benaran 5 menit loh! Saya membuka akun rekening bank di Neo Bank, termasuk pengisian data dan proses verifikasi hanya membutuhkan waktu 5 menit.
  • Fitur Bank Digital Sangat Lengkap. Neo Bank menawarkan fitur-fitur umum yang ada di bank digital lainnya.

Kekurangan Neo Bank

Beberapa kekurangan ini adalah kekurangan Neo Bank yang terdeteksi setelah saya membuka akun rekening di Neo Bank (berbasis user). Kekurangan lain akan segera saya update setelah user experience penggunaan Neo Bank mencapai 1 bulan.

  • Neo Bank tidak memiliki kartu debit, baik virtual ataupun kartu debit fisik.
  • Verifikasi akun hanya dari scan wajah. Saya secara pribadi, kurang terlalu yakin dengan proses verifikasi seperti ini. Entah mengapa proses seperti ini menuai ragu meski proses verifikasi wajah menggunakan teknik geometri dan sejenisnya. (opini pribadi)

Cara Daftar Neo Bank

Setelah mengetahui sedikit kelebihan dan kekurangan dari Neo Bank. Kini saatnya uncchu.com menjelaskan cara daftar Neo Bank.

Download dan Instal Aplikasi Neo Bank

Silakan download dan Instal aplikasi Neo Bank di App Store dan Play Store. Aplikasi resmi diterbitkan oleh Bank Neo Commerce.

Buka dan Daftar dengan Nomor HP Aktif

Buka aplikasi Neo Bank yang baru saja diunduh, silakan klik daftar dan masukkan nomor handphone untuk mendaftar. Pastikan nomor handphone yang dimasukkan aktif.

Masukkan Kode Referral PUJPL2

Di kolom kode referal, masukkan kode PUJPL2. Klik tombol kirim kode OTP (one time password)

Masukkan Kode OTP

Kode OTP akan dikirimkan Neo Bank melalui sms. Silakan masukkan jika telah menerima kode tersebut.

Baca Syarat dan Ketentuan

Silakan baca syarat dan ketentuan yang berlaku dengan seksama. Ini penting untuk mengetahui aturan dan hal-hal lain yang terkait dengan Neo Bank dan nasabah. Setelah baca, silakan klik setuju.

Buat Kata Sandi

Atur dan buat kata sandi sekuat mungkin. Kombinasikan antara huruf kecil, besar, simbol dan angka.

Kemudian tunggu 5 menit untuk pembuatan akun BNC atau Bank Neo Commerce. Jangan lupa terima dan setujui syarat yang diajukan.

Buka Rekening

Pilih buka akun, jika telah memiliki akun Neo Bank atau BNC. Lanjut dengan klik disini.

Unggah KTP

Unggah KTP dan paatikan foto terlihat jelas dan tidak blur. Ikuti panduan (kotak) cara pengambilan foto KTP. Lihat gambar di bawah.

Isi Data dan Periksa

Isi data, sesuaikan dengan alamat yang ada di KTP. Pastikan semua data yang telah diisikan seperti NIK, tanggal lahir, alamat sudah benar. Lalu klik kirim.

Masukkan Tanda Tangan Digital

Isi tanda tanda tangan digital, pastikan tanda tangan sama dengan yang di KTP.

Verifikasi Wajah

Verifikasi wajah adalah hal unik di Neo Bank. Anda di haruskan menghadap layar dan menoleh ke kiri dan kekanan untuk pemindaian. Jadi tidak ada prosedur video call di Neo Bank.

Verifikasi dan Proses Pendaftaran Selesai

Pastikan kode referal PUJPL2 dimasukkan agar proses verifikasi dan pengaktifan akun berlangsung cepat. Silakan tunggu maksimal 24 jam untuk proses verifikasi. Saya sendiri hanya makan waktu sekitar 10 menit setelah seluruh prosedur di atas selesai. Cepat banget bukan?

Kesimpulan

Cara daftar Neo Bank adalah cara paling mudah dan cepat. Hanya butih beberapa menit dari awal pendaftaran hingga proses verifikasi akun. Saya sendiri hanya butuh verifikasi via pindai wajah tanpa video call dengan CS Bank Neo sama sekali. Nah tertarik untuk daftar Neo Bank?

Post a Comment

Post a Comment