Cara Setting 5G Di Samsung Galaxy A22 5G dan Galaxy A32 5G

Cara Setting 5G – Beberapa provider penyedia jaringan telekomunikasi telah melakukan uji coba untuk jaringan pita lebar 5G. Meski belum mencakup semua daerah. Beberapa operator seluler sudah mulai menerapkannya seiring menjamurnya smartphone dengan dukungan jaringan 5G. Baik smartphone untuk kelas entry level hingga ponsel dengan kategori flagship.

Telkomsel salah satu provider telekomunikasi yang telah memberikan layanan untuk jaringan pita lebar 5G. Beberapa titik di pulau jawa sudah bisa menikmati keunggulan dari 5G ini melalui jaringan Telkomsel.

Cara Setting 5G di Samsung Galaxy A22 5G dan A32 5G

Jaringan 5G memiliki kapasitas jaringan lebih besar dan lebih handal bila dibandingkan dengan jaringan 4G. Operator penyedia layanan telekomunikasi menjanjikan kecepatan data 100 kali lebih cepat dari jaringan sebelumnya (4G).

Bagi pemilik smartphone Samsung Galaxy A32 5G dan A22 5G dengan dukungan software versi AUH4 dan AUH1. Apabila Dua handphone ini menggunakan kartu prabayar maupun pasca bayar dari Telkomsel, maka bisa melakukan setting jaringan 5G dengan cara seperti berikut ini:

Pastikan Smartphone Mendukung 5G

Pastikan Smartphone yang dimiliki mendukung jaringan pita lebar 5G. Di sini Samsung Galaxy A32 5G dan A22 5G sudah mendukung sepenuhnya jaringan 5G Telkomsel setelah update software seperti yang saya sebutkan di atas.

Profil 5G Sudah Aktif

Pastikan profil 5G sudah aktif dengan cara akses aplikasi MyTelkomsel. Anda bisa memanfaatkan fitur self-provisioning untuk jaringan 5G dari Telkomsel.

Cek SIM Card

Lakukan pengecekan sim card dengan cek kartu di akses *888*47#. Jika sim card Anda telah mendukung jaringan 4G (USIM). Maka Anda tidak perlu lagi melakukan pergantian kartu untuk setting 5G.

Jika kartu masih menggunakan sim card bukan USIM 4G. Anda bisa melakukan penggantian kartu di pusat layanan ganti kartu Telkomsel seperti Grapari atau Konter Pulsa yang ditunjuk.

Cek Cover Area

Dikarenakan jaringan 5G adalah layanan terbaru. Anda perlu melakukan cek area jangkauan atau layanan 5G dari Telkomsel. Sebelum melakukan setting 5G, silakan lakukan pengecekan area jangkauan 5G Telkomsel melalui link berikut ini https://www.telkomsel.com/check-5G-coverage.

Jika telah melakukan beberapa cara di atas. Maka jaringan di smartphone akan otomatis menggunakan 5G.

Kesimpulan

Demikianlah cara setting jaringan 5G di Samsung Galaxy A22 5G dan Galaxy A32 5G. Keuntungan dari penggunaan jaringan pita lebar 5G adalah latensi (ping) yang lebih rendah sehingga sangat responsif digunakan kala bermain game online. Selamat mencoba.

A male blogger who is afraid of heights and always faints when sees blood. But once active as an HIV AIDS counselor, and an announcer on a radio.