5 Cara Daftar Aplikasi Bibit, Pengalaman Pemula Investasi Saham

Cara Daftar Bibit
Cara daftar Bibit – Menjadi seorang blogger dengan penghasilan lebih dari cukup. Membuat saya memutar otak untuk terus mencari celah agar bisa menambah penghasilan.

Jujur saja, adsense masih menjadi penghasilan pasif (passive income) bagi saya. Sebagai blogger, penghasilan dari kerja sama seperti vira id, raja backlink dan kerjasama di influencer marketing platform intellifluence inilah yang menjadi active income.

Oleh karena itu, atas rekomendasi Hamzah Vensuri teman sesama blogger yang sekaligus dosen hukum di salah satu perguruan tinggi di Sumatra Barat. Saya memberanikan diri mencoba aplikasi Bibit.

Belajar Investasi Reksa Dana Bersama Aplikasi Bibit

Seperti yang saya sebutkan tadi, Bibit yang terkenal dengan slogan investasi reksa dana otomatis ini saya instal setelah direkomendasikan oleh teman sesama blogger.

Setelah itu saya coba bertanya ke Vanny, teman yang kebetulan juga investasi saham di aplikasi serupa. Dari dua orang inilah saya sedikit belajar Investasi melalui aplikasi reksa dana, termasuk Bibit.

Syarat Daftar Bibit Reksa Dana

Syarat daftar Bibit Reksa Dana sama seperti syarat yang dibutuhkan oleh aplikasi yang menyangkut uang, modal dan investasi lainnya.

  • Foto KTP asli
  • Foto selfi dengan KTP

Foto KTP adalah foto KTP yang di ambil langsung dari aplikasi Bibit atau yang telah difoto terlebih dahulu dan disimpan di galeri.

Sedangkan untuk foto selfi, foto yang diterima adalah foto yang diambil langsung atau dari galeri. Ikuti sketsa atau aturan yang diberikan aplikasi Bibit agar foto cepat diterima.

Posisikan KTP di bawah dagu saat memgambil foto selfi dengan KTP. Usahakan pengambilan gambar di tuangan dengan pencahayaan baik. Agar foto terlihat jelas dan bisa dibaca.

Cara Daftar Bibit

Cara daftar Bibit Reksa Dana termasuk mudah tanpa ribet. Hal yang terpenting bagi orang sibuk seperti saya adalah durasi pendaftaran. Daftar Bibit hanya membutuhkan waktu beberapa menit jika syarat dan berkas pendaftaran lengkap.

Hanya ada satu opsi atau pilihan yang ditawarkan oleh aplikasi Bibit dalam proses pendaftaran dan pembuatan akun di aplikasi Bibit.

Ketahui Profil Risiko

Uniknya, sebelum melanjutkan proses pendaftaran di aplikasi Bibit. Akan ada rangkaian proses mengetahui profil risiko bagi pengguna baru yang ingin mendaftar.

Proses mengetahui profil risiko di Bibit akan menyertakan beberapa informasi seperti:

  • Ulang tahun atau tanggal lahir
  • Status pernikahan dan tanggungan
  • Pendapatan bulanan
  • Nilai total kekayaan

Setelah pertanyaan di atas, akan ada dua pertanyaan lagi,

  • Apa yang diutamakan saat investasi (ada 3 opsi jawaban)
  • Dan tindakan yang diambil saat nilai investasi turun 15 persen dalam sebulan (ada 4 pilihan jawaban)

Setelah menjawab beberapa pertanyaan di atas. Profil risiko sudah bisa dilihat. Seperti pada gambar, saya tipe investor dengan sebutan moderat. Katanya saya cukup toleran dengan risiko yang ada saat investasi.

Dari hasil tersebut, saya disarankan investasi diobligasi dengan angka 53 dalam persen, saham 37 persen dan pasar uang sebanyak 10 persen.

Analisa profil risiko seperti ini menurut saya sangat berguna bagi investor pemula seperti saya dalam mempertimbangkan investasi melalui aplikasi Bibit.

Daftar Bibit dengan Nomor Telepon

Setelah proses di atas, saya bisa melanjutkan pendaftaran pada aplikasi Bibit dengan nomor telepon. Lihat gambar!

Masukkan Kode Referal

Masukkan kode referal di bawah kolom nomor telepon. Jika ingin, teman-teman bisa memasukkan kode referal Bibit saya yaitu uncchu.

Input OTP

Masukkan OTP (one time password) yang dikirimkan melalui pesan singkat (sms).

Proses Selesai dan Verifikasi

Proses pendaftaran aplikasi Bibit selesai. Silakan tunggu proses verifikasi kurang lebih 24 jam. Jangan lupa verifikasi email dengan klik link yang dikirim ke email yang digunakan saat proses pendaftaran aplikasi Bibit.

Kesimpulan

Nah itulah cara daftar Bibit Reksa Dana melalui aplikasi hingga proses verifikasi. Saya akan segera update artikel ini setelah verifikasi berhasil dilakukan.

Terima kasih buat teman-teman yang mendaftar di aplikasi Bibit dan menggunakan kode referal saya. Salam investasi, yuk belajar bersama melalui kolom komentar tentang investasi saham di Bibit setelah membaca artikel cara daftar Bibit di uncchu.com.

---

Jangan lupa untuk follow dan subscribes uncchu.com di google news dan youtube.

A male blogger who is afraid of heights and always faints when sees blood. But once active as an HIV AIDS counselor, and an announcer on a radio.