cLNxsGUWkArrLhwVBfe6eO4P8vRLtY53cHInnzfr
Bookmark

Wajib Coba! Ini 4 Aplikasi Pencari Kerja Terbaik Untuk Job Seeker

Aplikasi Pencari Kerja Terbaik – Beranjak dewasa, mencari kerja yang sesuai dengan passion dan latar belakang pendidikan itu perlu dilakukan. Banyak cara yang dilakukan untuk mencari kerja agar mendapakan pekerjaan impian.

Pandemi yang melanda seluruh negeri cukup merepotkan. Memaksa para pencari kerja memanfaatkan teknologi dalam mencari lowongan pekerjaan. Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi pencari kerja terbaik dan populer.

Tidak mudah memang, tapi ketekunan dan kegigihan pasti akan membuahkan hasil terbaik dari usaha yang telah ditempuh. Tidak ada salahnya untuk memulai dan mencobanya meski hanya dari sebuah aplikasi pencari kerja.

Aplikasi Pencari Kerja Terbaik

Baru saja lulus dari pendidikan, tentu saja mencari kerja akan menjadi prioritas utama. Agar proses mencari kerja jadi lebih mudah. Menggunakan aplikasi pencari kerja menjadi pilihan tepat apalagi saat pandemi seperti sekarang.

Selain mudah, tinggal unduh, pasang, dan daftar. Aplikasi pencari kerja yang uncchu.com rekomendasikan ini juga terbaik saat ini. Apa saja aplikasi pencari kerja terbaik tersebut? Yuk simak ulasan berikut ini.

Alikasi Pencari Kerja
SEEK Job Search

Masuk ke dalam daftar editors pick versi google playstore. Aplikasi pencari kerja terbaik SEEK Job Search layak dipertimbangkan.

Menawarkan lebih dari ratusan lowongan pekerjaan. SEEK Job Search juga merinci lowongan pekerjaan berdasarkan lokasi, gaji dan bidang pekerjaan.

Selain ringan SEEK Job Search juga mudah digunakan. SEEK Job Search juga menawarkan beberapa pilihan pembuatan CV yang bisa langsung digunakan.

SEEK Job Search memiliki rate 4,6 dengan ukuran aplikasi hanya berkisar 40MB. Aplikasi pencari kerja yang berbasis di Australia ini layak untuk dicoba bagi job seeker yang berminat bekerja di Australia dan Selandia Baru.

LinkedIn

Aplikasi pencari kerja terbaik yang satu ini sudah populer dikalangan job seeker Indonesia. Banyak pemilik perusahaan dan HRD di Indonesia yang memiliki akun resmi di LinkedIn serta melakukan perekrutan langsung dari LinkedIn.

LinkedIn Aplikasi Pencari Kerja
LinkedIn Aplikasi Pencari Kerja

Penggunaan yang mudah dengan rate 4,5 di google playstore. LinkedIn layak untuk dicoba. Memiliki ukuran di bawah 100MB cukup lancar digunakan oleh smartphone pada umumnya.

LinkedIn juga memiliki aplikasi versi lite dengan ukuran sangat minimalis. LinkedIn versi lite bisa dijadikan pilihan jika versi biasanya cukup menyita ruang penyimpanan smartphone yang dimiliki.

LinkedIn juga memiliki banyak lowongan pekerjaan. Fitur lamar otomatis bisa digunakan secara baik di aplikasi ini. Jika dibutuhkan, mencoba versi premium LinkedIn juga bisa dilakukan.

Jobstreet

Aplikasi pencari kerja yang satu ini sangat populer di Indonesia. Jobstreet juga menawarkan lowongan pekerjaan bagi yang memiliki impian bekerja di luar negeri terutama di Asia Tenggara.

Kelebihan Jobstreet adalah pada ragam dan jenis lowongan pekerjaan yang ditawarkan. Apapun jenis dan latar belakang yang dimiliki job seeker. Jobstreet selalu menawarkan lowongan yang menarik.

Aplikasi Pencari Kerja
Aplikasi Pencari Kerja Jobstreet

Sudah diunduh lebih oleh 10 juta orang dengan ukuran 41MB. Jobstreet sudah menunjukkan diri sebagai aplikasi pencari kerja terbaik dengan membantu banyak pencari kerja.

Xing

Aplikasi pencari kerja yang satu ini mungkin tidak populer di Indonesia. Meski demikian Xing cukup membantu para pencari kerja yang ingin bekerja terutama di Eropa.

Xing Aplikasi Pencari Kerja
Xing Aplikasi Pencari Kerja

Berbasis di Hamburg, Jerman. Xing layak dipertimbangkan untuk dicoba. Memiliki konten lowongan kerja yang cukup terbatas dalam bahasa Inggris. Xing tetap menawarkan lowongan pekerjaan yang cukup relate dengan pendidikan job sekeer.

Sama seperti LinkedIn, Xing juga memiliki versi premium dengan fitur-fitur yang berguna untuk pencari kerja. Hayoo tadi siapa yang berpikir aplikasi pencari kerja yang satu ini dari China?

Kesimpulan

Itulah 4 aplikasi pencari kerja terbaik yang wajib Anda coba. Beberapa aplikasi akan sangat membantu dalam menentukan dan menemukan lowongan pekerjaan yang sesuai. Baik dari segi latar belakang pendidikan, gaji dan lokasi yang diinginkan.

Meski berada di aplikasi resmi. Saya tetap mengingatkan kepada para job seeker akan penipuan di dunia maya terutama yang menggunakan aplikasi pencari kerja seperti yang uncchu.com sebutkan di atas.

Tetap berhati-hati dan waspada dengan link di DM atau beberapa orang yang meminta data pribadi seperti nomor NIK, KTP dan lain sebagainya. Tetap bijak dan awas sangat diperlukan. Semoga mendapatkan pekerjaan yang cocok tentunya.

Post a Comment

Post a Comment