Squid Game: 5 Hal Aneh Tidak Masuk Akal Di Squid Game

Sebelum melanjutkan membaca, saya tegaskan ini adalah ulasan dengan sudut pandang pribadi. Serta mengandung sedikit spoiler!

Uncchu, pengulas

5 Hal Aneh Tidak Masuk Akal di Squid Game – Sudah pada nonton drama korea squid game? Bagi pecinta drama korea mungkin tidak akan melewatkan menonton serial original netflix yang satu ini.

Memiliki rating lumayan tinggi, 8,4/10 di IMDB. Squid game sempat viral dan trending di twitter beberapa kali. Ini menjadi alasan saya menonton squid game maraton, tanggal 27 hingga 28 September dini hari. Maraton semalaman hanya untuk menjawab rasa penasaran.

Episode satu sukses memukau benak saya yang tidak terlalu biasa dengan drama korea. Kedua mulai jengah, ketiga dan selanjutnya naik turun. Lalu apa saja hal aneh yang saya temukan di dalam drama korea berdarah-darah squid game ini?

Hal Aneh dan Tidak Masuk Akal di Squid Game

Nah lo? Bukannya ini artikel berisi review atau ulasan tentang drama pertama korea yang memiliki rate 19+ di Netflix?

Bukan, saya hanya mencoba mengulas dengan cara lain sebuah drama korea. Ini adalah pertama kalinya saya mengulas film terutama drama korea. Jadi, jika ulasan yang saya beri “tidak sama”, maafkan saya.

Episode 1, Sebegitu Bertele-telekah Seorang Pria Kelahiran Tahun 1974?

Di sini meski episode 1 saya bilang cukup memukau. Akan tetapi ada sesuatu yang membuat saya benar-benar tidak habis fikir. Sebegitukah bertele-telenya seorang duda Seong Gi-hun (Lee Jung-jae), kelahiran 1974 dengan seorang anak 10 tahun?

Namun untuk hal ini saya tidak heran, karena hampir semua drama dan film korea bergenre thriller versi korea. Pemeran utamanya akan berkarakter seperti itu. Bertele-tele, ceroboh dan sedikit bodoh tapi memiliki jiwa sosial dan kesetiakawanan yang tinggi.

Uniknya, mereka memiliki orang-orang terdekat yang sangat realistis, pintar dan penyabar. Ibu Seong Gi-hun yang diperankan oleh aktor idola saya Kim Young-ok (Selalu muda dan OK), Anak Gi-hun, mantan istri, teman kecil Cho Sang-woo (Park Hae Soo) dan ibu Cho Sang-woo

Kalahnya Akal Sehat

Tidak heran karena memang di dunia nyata juga banyak terjadi. Tapi di dalam squid game ini menurut hemat saya cukup tidak masuk akal sama sekali.

Beberapa alasan, keputusasaan yang berada di tingkat akut cukup membuat saya geleng-geleng kepala. Bisa jadi ada dan tak ada di kehidupan nyata. Tergantung sudut pandang dan seperti apa penontonnya. Teman-teman bisa jawab di kolom komentar ya. 😊

Adegan Darah Terlalu Epik

Sebagian penikmat film berjenis ini. Mungkin adegan berdarah-darah yang disuguhkan di squid game sangat memanjakan mata. Selain efek “crot” darah yang sering dipertontonkan. Slow motion juga beberapa kali menemani adegan berdarah di squid game.

Entah karena saya psikopat atau bagaimana. Adegan yang terlihat crot yang terlihat epik dengan balutan slow motion menurut saya tidak menarik. Terlalu berlebihan dan terkesan lebay.

Di ilmu kedokteran, tentang anatomi tubuh manusia memang menjelaskan ada beberapa titik pada tubuh manusia. Terdapat pembuluh darah yang mana apabila dilukai akan memancarkan darah segar. Mungkin teman-teman dikedokteran bisa menjelaskan?

Begitukah Polisi Di Korea?

Meski pada kenyataannya di dunia nyata memang ada aparat keamanan seperti itu. Peran polisi di drama korea squid game cukup membuat saya geli.

Saya juga berhasil menebak siapa identitas Front Man dengan mudah dari proses penelusuran yang dilakukan si ganteng Wi Ha-joon. Anda juga penasaran dengan si Front Man? Yuk nonton dramanya sekarang!

Ending Justru Membuat Saya Tak Bisa Berkata-kata

Kakek Squid Game
Kakek Ikonik Squid Game

Drama 60 menit dengan total 9 episode ini cukup membuat saya tak bisa berkata-kata di bagian endingnya. Banyak sekali pesan kehidupan yang benar-benar relate dengan kondisi kekinian.

Keserakahan, ketidakbahagiaan, perjuangan dan alasan seseorang hingga membuat mereka melakukan sesuatu yang tidak masuk akal hingga memilih mengikuti sebuah game gila. Cukup menyentak ke hulu hati.

Drama ini cukup memberikan beberapa plot twist di setiap episodenya. Di episode terakhir juga akan membuat penikmat drama squid game melongo. Nah, Anda penasaran? Cus nonton dramanya di Netflix.

Kesimpulan

Bagi penikmat drama korea terutama dengan mereka yang suka adegan berdarah-darah tapi masih ingin melihat aktornya kece, ganteng dan cantik. Squid game saya rekomendasikan untuk segera di nonton. Silakan berlangganan dan nonton di Netflix.

Namun jika Anda seperti saya yang cukup ingin berpikir sesuatu di film itu masuk akal dan sedikit tidak terbiasa dengan adegan kekerasan. Saya tidak merekomendasikan squid game untuk ditonton. Nah, dari penjelasan di atas apa Anda tertarik untuk menonton drama korea Squid Game?

A male blogger who is afraid of heights and always faints when sees blood. But once active as an HIV AIDS counselor, and an announcer on a radio.