cLNxsGUWkArrLhwVBfe6eO4P8vRLtY53cHInnzfr
Bookmark

4 Cara Mudah Manajemen Stres Yang Wajib Dicoba

Manajemen Stres – Menjadi seorang blogger sekaligus menjadi karyawan di sebuah mini market di kota Solok. Membuat saya memiliki sedikit waktu untuk beristirahat. Saya harus ekstra hati-hati dalam memilah waktu agar tubuh tidak gampang sakit.

Melakukan manajemen pada waktu, manajemen stres dan mengatur pola makan serta istirahat menjadi hal penting yang harus saya pertimbangkan. Saya sempat beberapa kali nge-drop karena kelelahan dan kurang istirahat.

Faktor stres di tempat kerja juga menjadi salah satu pemicu turunnya daya tahan tubuh. Kenapa tidak? Berhadapan dengan ragam karakter manusia di mini market membuahkan lelah yang teramat sangat. Belum lagi tekanan harus tetap terlihat bahagia dan prima di depan pelanggan sangatlah menyiksa.

Manajemen Stres

Salah satu cara yang saya tempuh dalam memperbaiki kesehatan jiwa dan raga adalah dengan melakukan manajemen stres. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menimalisir stres yang melanda. Berikut beberapa cara manajemen stres manjur yang sering saya lakukan.

Curhat Pada Orang yang Tepat

Siapa sangka dengan bercerita seluruh keluh kesah pada orang yang tepat adalah salah satu dari banyak cara saya untuk meredam stres. Ini saya lakukan saat stres sudah tidak bisa saya kontrol dengan baik.

Tapi jangan lebay juga hingga semua orang dijadikan tempat untuk bercerita keluh kesah. Pilihlah tempat bercerita yang benar-benar bisa diandalkan. Bukan hanya sekedar berkata “Yang sabar ya Bund” setelah semuanya tumpah ruah.

Olahraga yang Rutin

Mungkin sedikit merasa aneh bukan? Tapi begitulah kenyataannya, olahraga bisa menjadi salah satu cara paling ampuh meredam stres yang saya gunakan. Berolahraga dengan rutin mampu memancing hormon dopamin yang memberikan perintah agar selalu bahagia ke otak.

Santai saja, tidak perlu olahraga berat atau keras. Cukup jalan kaki dari gang terluar di komplek hingga gang terdekat dengan halaman rumah seperti yang rutin saya lakukan. Olahraga yang sederhana seperti senam, stretching dan yoga di rumah juga ampuh meredakan stres.

Meditasi

Jangan takut untuk melakukan ini di rumah. Meditasi bisa memberikan efek konstan berupa relaksasi ke tubuh. Cukup dengan 5 sampai 10 menit meditasi, pikiran saya akan tenang dan rileks kembali.

Bermain gim bersama

Ini adalah kegiatan penghilang stres yang paling saya sukai. Saya akan bermain gim bersama normalnya sekitar 30 menit paling lama dalam sehari dalam satu sesi. Karena menurut situs kesehatan, normalnya main gim yang sehat itu tidak boleh lebih dari satu jam.

Oleh karena itu saya memilih tempat bermain gim yang menyediakan banyak pilihan gim dalam satu kali akses seperti plays.org. Selain menghemat waktu dalam bermain gim. Plays.org juga menyediakan ratusan gim yang seru untuk dimainkan.

Manajemen Stres Dengan Plays Org
Manajemen Stres Dengan Plays.org

Saya bebas memilih gim apa saja yang ingin saya mainkan. Serunya lagi, plays.org juga menyediakan gim terbaru yang tentunya membuat saya tidak ketinggalan untuk mecoba gim-gim anyar bersama orang terdekat.

Gim yang sering saya mainkan di plays.org adalah gim baru menembak TMNT Laser Cave. Gim dengan tampilan unik dan grafis lumayan memukau. Kura-kura hijau daun ini sukses mengocok perut saya karena kelucuannya. So, jangan lupa untuk main gim di plays.org.

Kesimpulan

Nah itulah 4 cara menghilangkan stres versi saya. Bermain gim adalah cara paling ampuh yang sering saya lakukan. Tapi jangan lupa untuk tetap bermain gim sesuai waktu dan porsi normalnya. Karena pada dasarnya jika melakukan sesuatu secara berlebihan tidaklah baik termasuk bermain gim, olahraga dan curhat.

Maka karena itu, sudah tidak ada alasan lagi untuk stres. Nikmati hidup dengan manajemen stres yang baik. Anda tertarik mencoba?

Post a Comment

Post a Comment