cLNxsGUWkArrLhwVBfe6eO4P8vRLtY53cHInnzfr
Bookmark

6 Prokes Wajib Ketika Beli Baju Saat Pandemi

Prokes Wajib Saat Belanja Baju – Meski saat pandemi, berbelanja termasuk belanja atau beli baju tetap harus dilakukan. Memiliki stok baju ganti saat pandemi harus tersedia cukup di rumah. Terutama bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi di luar rumah saat pandemi.

Sudah menjadi keseharian jika mematuhi prokes adalah hal paling efektif dalam pencegahan penyebaran masif wabah ini. Termasuk pada prokes yang harus diterapkan saat beli baju dikala pandemi.

Prokes wajib setelah belanja baju saat pandemi

Prokes wajib saat beli baju
Pakai Masker, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan

Membeli baju offline maupun online saat pandemi harus mengikuti prokes yang dianjurkan oleh mereka yang ahli dalam penanganan pandemi. Beberapa di antaranya adalah prokes wajib setelah belanja baju yang akan uncchu.com ulas di bawah ini. Apa saja? Yuk simak!

Pilih cara belanja yang tepat

Memilih cara belanja yang tepat dan aman saat pandemi menjadi prokes pertama yang harus diterapkan. Perhatikan tingkat kerentanan yang dimiliki baik tubuh sendiri, lingkungan tempat tinggal hingga kadar penerapan prokes di tempat belanja baju.

Jika Anda memiliki kerentanan cukup tinggi serta kurang yakin dengan imun tubuh yang dimiliki. Mungkin berbelanja baju secara online bisa menjadi pilihan terakhir. Tapi tetap utamakan berbelanja di toko terdekat ya.

Belanja aman dengan menerapkan prokes dari pemerintah

Jika berbelanja baju offline terpaksa harus dilakukan. Ada baiknya mengikuti standar prokes keluar ruangan diterapkan dengan baik. Menggunakan masker ganda untuk jaga-jaga dari varian delta. Cuci tangan serta jaga jarak sangat penting.

Hindari toko dengan tingkat kerumunan tinggi dan tidak terkontrol

Pilihlah toko yang memiliki tingkat kerumunan rendah. Meski dengan resiko harga dan kualitas pakaian yang dijual kurang cocok dengan perkiraan. Namun, demi kesehatan anda dan orang terdekat. Bijak melihat situasi jadi kunci.

Biasanya toko yang terlihat sepi saat pandemi adalah toko yang benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar. Di sisi lain, memilih toko yang sepi bisa saja membantu mereka saat pandemi bukan?

Pilih toko dengan sirkulasi udara terbaik

Secara sederhana bisa diartikan, pilihlah toko yang terbuka atau memiliki sistem sirkulasi udara yang bagus. Ciri-ciri toko yang memiliki sirkulasi udara yang baik adalah tidak terciumnya bau pengharum ruangan berlebih dan tidak pengap.

Bersihkan diri sesampainya di rumah

Sesampainya di rumah, bersihkan diri dengan sebisa mungkin langsung ke kamar mandi dan segera mencuci atau merendam pakaian yang dikenakan. Ini bisa meminimalisir virus jalan-jalan serta menyebar di rumah.

Cuci dan sterilkan

Beli baju
Cuci dan Sterilkan

Cuci dan sterilkan pakaian yang baru saja dibeli. Cuci dengan merendam selama 30 menit pakaian yang baru saja dibeli dari luar. Setelah kering, sebaiknya langsung di strika sesuai keinginan. Hal ini juga harus Anda lakukan jika belanja baju secara online.

Kesimpulan

Itulah Prokes Wajib Sebelum dan Sesudah Beli Baju Saat Pandemi yang bisa diterapkan. Jangan lupa untuk tetap tenang dan tidak panik. Tingkatkan imun dengan makanan yang sehat serta tetap patuhi prokes yang dianjurkan. Tetap berdoa agar pandemi segera berakhir.

Post a Comment

Post a Comment