3 Aplikasi Podcast Populer Gratis, Layak Coba!

Bicara tentang podcast, saya adalah orang yang sangat tertarik dengan dunia ngobrol online seperti ini. Selain memiliki latar belakang sebagai penyiar radio maka tak heran jika saya sangat menyukai podcast.

Pada dasarnya podcast itu sendiri tidak terlalu jauh berbeda dengan radio. Podcast murni hanya menampilkan suara dalam penyuguhan materi atau kontennya. Namun perlu diingat radio dan podcast memiliki perbedaan jelas dan signifikan.

Aplikasi Podcast Gratis Populer

Seiring berkembangnya zaman, mulai zaman batu hingga zaman digital seperti sekarang ini. Banyak sekali bermunculan podcast – podcast beraneka rupa tentunya dengan topik yang beragam untuk mereka bahas. Podcast memiliki sejarahnya sendiri dalam bertumbuh.

Dari perkembangan tersebut lahirlah platform untuk podcast yang beraneka ragam juga. Apa saja aplikasi podcast yang bisa digunakan gratis? Berikut ulasan beberapa aplikasi podcast gratis yang layak untuk dicoba.

Aplikasi Podcast Castbox

Aplikasi Podcast Castbox
Podcast Castbox

Mungkin bagi sebagian dari penikmat podcast belum terlalu mengenal aplikasi podcast populer yang satu ini. Padahal aplikasi podcast Castbox adalah Aplikasi yang telah mencakup lebih dari 70 bahasa.

Aplikasi podcast Castbox adalah aplikasi podcast untuk belajar bahasa dan lain-lain. Sama seperti aplikasi podcast lainnya. Castbox dapat diunduh secara gratis tanpa adanya iklan. Setidaknya sampai artikel ini diturunkan.

Perihal koleksi, Anda tidak perlu cemas kekurangan konten untuk didengarkan. Castbox sudah memiliki lebih dari 1 juta podcast yang dikumpulkan dari berbagai platform di dunia maya.

Aplikasi Podcast Anchor

Mungkin sudah tidak ada yang tidak mengenal aplikasi podcast populer yang satu ini. Aplikasi besutan spotify ini adalah aplikasi podcast paling populer jika dibandingkan dari aplikasi podcast lainnya.

Selain gratis, Anchor juga memiliki dukungan tayangan dan publikasi mumpuni di berbagai platform. Mulai dari android, hingga ekosistem apple yang sangat kompleks.

Menariknya lagi, podcast di Anchor juga memungkinkan untuk dimonetisasi alias bisa jadi sumber penghasilan bagi mereka yang memiliki podcast di Anchor. Tentu dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan Spotify dan Anchor.

Aplikasi Podcast Podbean

Aplikasi Podcast Podbean
Podbean Podcast

Kalah populer dengan dua pesaingnya di atas. Namun aplikasi podcast Podbean layak untuk dicoba. Memiliki banyak koleksi yang layak untuk didengarkan.

Podbean juga memiliki tampilan dan pengkategorian yang mumpuni dan memudahkan penikmat podcast dalam mencari dan melakukan filter.

Kesimpulan

Itulah 3 aplikasi podcast populer gratis yang layak untuk dicoba. Podcast sendiri akan terus berkembang dengan berbagai macam dan jenisnya sendiri. Jika ada waktu dan kesempatan silakan mencoba aplikasi podcast yang telah di ulas di atas.

A male blogger who is afraid of heights and always faints when sees blood. But once active as an HIV AIDS counselor, and an announcer on a radio.