6 Cara Mudah Daftar Bank Jago, Kelebihan Dan Kekurangannya

Cara Daftar Bank Jago – Bagi yang sudah familiar dengan transaksi online. Mungkin bank-bank digital dengan fitur menarik menjadi pilihan untuk bertransaksi. Sebut saja ada jenius, TMRW dan yang terbaru ada Bank Jago.

Pada kesempatan ini uncchu.com akan mencoba mengulas sedikit tentang bank Jago. Bagaimana cara daftar bank Jago, Bank digital terbaru dan terbaik saingan dari si J (Je) alias Jenius milik BTPN.

Melirik sekilas, Bank Jago tampil lebih sederhana dengan fitur persis sama dengan fitur yang ditawarkan  jenius. Apakah Bank Jago bisa bersaing dengan pemain lama yaitu Jenius dari BTPN?

Cara Daftar Akun Bank Jago

Jika dibandingkan dengan Jenius, Cara daftar bank Jago juga mengadopsi slogan Jenius dalam membuat rekening bank. Tanpa harus datang ke kantor Bank Jago. Pembukaan dan aktivasi akun Bank Jago bisa dilakukan via online dan video call.

Jika dulu untuk melakukan pendaftaran akun bank atau pembukaan rekening bank di aplikasi Jenius. Saya menghabiskan waktu sehari penuh dengan mendatangi Kantor BTPN. Namun, pada akhirnya aktivasi pun dilakukan via video call setelah aktivasi ditolak CS BTPN di kantornya.

Pembuatan akun bank jago atau cara daftar Bank Jago juga termasuk mudah dan tanpa ribet. Cukup butuh email aktif dan nomor telpon aktif. Rekening Bank Jago sudah bisa anda buat.

Cara Buka Rekening Bank Jago

Seperti yang saya singgung di atas, Cara membuat atau membuka akun rekening Bank Jago sangat mudah dan simpel. Anda cukup memiliki alamat email dan nomor telepon aktif. Kedua persyaratan di atas sangat dibutuhkan saat proses pembuatan hingga verifikasi akun dari Bank Jago.

Memiliki Smartphone Yang Mendukung

Calon nasabah Bank Jago harus memiliki smartphone yang mendukung seperti yang telah ditetapkan oleh Bank Jago dalam syarat dan ketentuan yang tersedia di laman resmi Bank Jago. Membaca syarat dan ketentuan yang diberikan bank Jago akan mempermudah langkah atau cara daftar bank Jago.

Unduh dan Instal Aplikasi Bank Jago

Bank Jago Playstore
Unduh Bank Jago

Aplikasi digital Bank Jago bisa diunduh dari playstore dan Appstore. Silakan Unduh kemudian instal di smartphone dengan spesifikasi sesuai yang dianjurkan oleh Bank Jago.

Memiliki Email dan Nomor Telepon Aktif

Calon nasabah bank Jago harus memiliki email dan nomor telepon aktif. Pada halaman depan aplikasi bank Jago Anda akan disuguhi form seperti gambar di bawah ini.

Daftar Bank Jago
Form pendaftaran Bank Jago

Silakan isi alamat email dan masukkan nomor telepon yang Anda miliki. Setelah itu tekan lanjut. Calon nasabah akan dikirimi kode OTP (one time password) via pesan singkat atau sms.

Unggah Foto E-KTP dan NPWP

Silakan unggah foto KTP langsung di aplikasi Bank Jago yang baru saja diinstal. Jika memiliki NPWP silakan foto dan unggah sesuai perintah yang tampil di aplikasi Bank Jago. Seperti biasa cara daftar bank jago seperti ini juga dilakukan oleh bank digital lainnya atau oleh perusahaan digital lainnya yang bergerak di bidang finansial.

Lakukan Aktivasi Akun Baru Bank Jago

Lakukan aktifasi akun baru Bank Jago segera setelah proses pendaftaran akun bank Jago selesai dilakukan. Anda bisa datang langsung ke kantor cabang atau aktivasi mudah melalui video call dengan agen bank Jago.

Jangan ragu untuk segera aktivasi melalui video call dengan agen Bank Jago. Agen bank Jago melayani calon nasabah baru 24 jam. Pada ulasan ini saya melakukan aktivasi via video call jam 11 malam.

Verifikasi dan Selesai

Setelah proses daftar dan aktivasi akun Bank Jago selesai. Silakan tunggu proses selanjutnya yaitu verifikasi oleh pihak Bank Jago.

Proses verifikasi yang dilakukan oleh pihak Bank Jago ketika saya melakukan aktivasi pendaftaran akun Bank Jago terbilang sangat singkat dan cepat.

10 menit setelah panggilan video dengan agent Bank Jago saya tutup, notifikasi pemberitahuan akun bank Jago saya berhasil dibuat langsung muncul dari aplikasi Bank Jago.

Kelebihan Bank Jago

Secara umum sejak proses pendaftaran akun Bank Jago yang saya lakukan. Kelebihan yang benar-benar saya rasakan adalah proses pendaftaran yang simpel, singkat, mudah dan cepat.

Proses aktivasi pendaftaran akun Bank Jago termasuk hal yang saya garis bawahi. Jika dulu saat pendaftaran Jenius. Saya hanya diperkenankan aktivasi dan verikasi akun pada jam kerja.

Sedangkan proses pendaftaran hingga verifikasi akun Bank Jago bisa saya lakukan kapan saja, baik jam maupun hari. Saya tidak perlu menunggu jam kerja terlebih dahulu.

Kelebihan lain dari pembukaan akun rekening di Bank Jago adalah bebas biaya. Semua biaya mulai dari cara daftar bank Jago, pembukaan rekening hingga verifikasi akun bank Jago free alias gratis.

Sedangkan untuk biaya bulanan Bank Jago, hingga artikel ini diturunkan serta konsultasi langsung dengan CS Bank Jago. Saya mendapatkan informasi bahwa Bank Jago menerapkan bebas biaya bulanan. Sama seperti Jenius diawal kemunculannya sebagai Bank Digital. Artikel akan segera saya update jika akun Bank Jago saya sudah genap sebulan.

Kekurangan Bank Jago

Sampai artikel ini dirilis di uncchu.com, saya belum menemukan kekurangan baik dari aplikasi, akun dan admin serta agen atau CS Bank Jago.

Hanya saja, saya tidak bisa atau belum bisa membuat kartu debit di aplikasi Bank Jago. Saya belum tahu penyebab kenapa mentok diloading saja.

Kesimpulan

Itulah cara daftar Bank Jago versi uncchu.com, semoga artikel cara daftar Bank Jago di atas bermanfaat bagi teman-teman yang sedang mencari referensi tentang Bank Jago. Jangan lupa lakukan verifikasi data dan aktifkan akun atau rekening bank Jago Anda setelah semua cara di atas berhasil dilakukan dengan baik.

A male blogger who is afraid of heights and always faints when sees blood. But once active as an HIV AIDS counselor, and an announcer on a radio.