7 Tips Belanja Baju Baru Menjelang Hari Raya

7 Tips Belanja Baju Lebaran – Hari Raya atau Lebaran tinggal menghitung hari. Banyak hal yang tentunya harus Anda persiapkan untuk menyambut hari kemenangan dengan cara yang paling baik.

Selain puasa, ada hal lain yang mesti Anda persiapkan bukan? Salah satunya adalah persiapan untuk menyambut hari raya atau lebaran. Silaturahmi, maaf-maafan dan tentunya baju baru.

Tips Belanja Baju Baru Untuk Hari Raya

Satu minggu atau beberapa hari menjelang lebaran. Pasti akan banyak diskon dan sale besar-besaran. Semua akan menjadi bagian tak terelakkan dari pikiran Anda. Mulai dari THR, Cara belanja baju baru dan lain sebagainya.

Jangan sampai sikap boros ikut hadir saat Anda baru saja menerima THR. Jangan sampai merasa tidak cukup menghantui Anda. Jangan memaksakan, karena belum tentu semua yang Anda beli akan teroakai di hari raya. Agar tidak kebablasan, Yuk simak Tips belanja baju jelang lebaran berikut ini!

Pertimbangkan Anggaran

Tips belanja pertama yang harus Anda perhatikan adalah mempertimbangkan anggaran yang Anda miliki. Anda wajib cek keuangan dan berapa budget yang tersedia dan teranggarkan untuk belanka baju baru.

Sebut saja, jika THR yang Anda miliki sangat banyak. Namun, jangan sampai semua THR yang Anda miliki habis untuk membeli baju lebaran saja.

Ingat masih banyak keperluan kain yang mesti Anda perhatikan dan keluarkan. Sebut saja, THR untuk adik-adik misalnya. Atau keperluan lain yang tentunya juga penting terpenuhi di saat hari raya dan lebaran.

Ingat, jangan sampai boros dan menganggarkan baju lebaran secara berlebihan. Lagian, percayalah tidak semua pakaian dan baju lebaran yang Anda beli akan terpakai.

Padu Padankan Baju Yang Ada

Jika Anda memang benar-benar sedang tidak memiliki anggaran atau budget yang pas untuk membeli baju baru saat lebaran. Ada baiknya Anda mencoba tips belanja yang satu ini.

Anda cukup memadu padankan baju lama, mungkin masih banyak baju yang bisa Anda padu padankan. Hal ini dapat mengurangi sikap mubazir Anda. Anda cukup padu padankan dengan baju atau jilbab yang akan Anda beli.

Cek Koleksi Baju Lebaran Yang Anda Punya

Tips belanja ini cukup Anda kerjakan hanya dengan membuka lemari pakaian yang Anda miliki. Anda bisa cek lagi baju lebaran tahun lalu yang masih bisa digunakan.

Jikapun ada baju yang mungkin ketinggalan mode. Anda cukup lakukan tips padu padan di atas. Banyak kok di sosmed tutorial padu padan baju lebaran yang bisa Anda tiru dan contoh.

Cek koleksi baju kebaran tentu bisa mengurangi keinginan Anda untuk membeli baju baru untuk hari raya secara berlebihan. Tentu saja ini juga mencegah pembengkakan pengeluaran bukan?

Belanja Baju Raya Di Grosir

Tips belanja ini penting untuk menghemat pengeluaran Anda. Belanja baju lebaran di grosir tentu membuat Anda mendapatkan harga jauh lebih murah dari harga toko atau di mall.

Kekurangan yang akan Anda temui saat belanja baju kebaran di grosiran adalah ramainya dan tentunya akan membuat Anda berdesak-desakan. Hal in sebaliknya Anda hindari. Mengingat kondisi pandemi yang belum juga ada tanda-tanda berakhir.

Cek Diskon

Tips Belanja Baju
Cek Diskon Saat Belanja

Anda bisa lakukan cek diskon terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli baju lebaran. Tidak ada salahnya untuk sekedar berputar-putar di tempat grosir atau tempat Anda akan berbelanja kebutihan lebaran.

Biasanya, toko akan memberikan harga diskon untuk beberapa produk termasuk baju untuk hari raya. Tapi Anda harus jeli dengan diskon semu yang diberikan toko.

Diskon semu adalah diskon yang diberikan dengan cara menaikkan harga 50 persen lebih mahal terlebih dahulu kemudian baru memberikan diskon sebesar 50 persen.

Cari Waktu Belanja Yang Tepat

Biasanya dua minggu menjelang lebaran adalah waktu yang tepat untuk berbelanja baju lebaran. Pada waktu ini tidak akan terlalu banyak orang yang berbelanja dan tentunya ini baik disaat pandemi seperti sekarang ini.

Pilih Tempat Belanja Yang Aman Dan Nyaman

Tips belanja terakhir untuk belanja baju lebaran adalah memilih tempat yang aman dan nyaman. Keamanan yang dimaksud di sini adalah Anda nyaman dalam melakukan segala hal saat berbelanja baju untuk hari raya.

Carilah tempat yang menyediakan parkir yang aman dan nyaman. Cari juga tempat atau stand temoat berbelanja yang aman dan nyaman. Ini penting, karena suasana nyaman dan aman saat berbelanja memberikan Anda ruang untuk memilih baju lebaran yang tepat.

Gak enak bangetkan jika saat Anda berbelanja justru desak-desakkan karena saking ramainya? Atau Anda justru malah terabaikan karena tidak terlayaninya Anda dalam memilih baju lebaran.

Kesimpulan

Apapun baju dan hal yang ingin Anda beli disaat menjelang hari raya. Tentu budget, keamanan dan kenyamanan adalah prioritas Anda dalam belanja baju lebaran.

Jangan lupa untuk membeli sesuatu sesuai kebutuhan bukan karena didesak oleh keinginan. Hal yang Anda butuhkan tentu akan jauh lebih penting daripada dari apa yang sekedar Anda inginkan. Bijaklah dan Selamat Berbelanja.

Jangan lupa untuk follow dan subscribes uncchu.com di google news dan youtube.

A male blogger who is afraid of heights and always faints when sees blood. But once active as an HIV AIDS counselor, and an announcer on a radio.