10 Rekomendasi Kado Terindah Buat Ibu Mertua Di Hari Istimewa

Kado Terindah Buat Mertua – Masih berbicara mengenai mertua. Mertua mana yang tidak senang jika diberikan kado terindah berupa benda atau barang pemberian dari menantunya. Apalagi hubungan keduanya terlihat seperti ibu dan anak.

Bagi yang sudah menikah tentu orangtua bukan hanya yang kandung saja namun juga termasuk mertua. Tak ada bedanya antara orangtua kandung dan mertua karena mereka sama-sama orang yang patut kita sayangi dan kita hormati.

Terlebih lagi jika menantu idaman tersebut tidak mempunyai orangtua. Jadi mertualah sebagai pengganti orangtua kita. Oleh sebab itu, sebagai menantu menunjukkan rasa terima kasih kepada ibu mertua lewat sebuah kado.

Jalinan silaturahmi Anda dengan ibu mertua pasti akan membaik jika Anda memberikan perhatian lewat bentuk kado. Berikan sesuatu yang berkesan yang bisa mengekspresikan kasih sayang dan perhatian Anda lewat sebuah kado.

Kali ini uncchu.com akan mengulas lebih tuntas kado terbaik untuk ibu mertua dihari istimewa. Seperti momen di saat ulang tahun, hari raya Idul Fitri atau pesta pernikahan.

Sebelum masuk pada intinya, ada tiga hal yang harus diperhatikan sebelum memberikan sebuah kado terindah untuk mertua. Apa saja itu? Simak ulasannya!

Tiga hal yang wajib Anda ketahui

Sebelum memberikan kado terindah untuk mertua, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, diantaranya:

Perhatikan yang disukai ibu mertua

Ibu merupakan sosok wanita luar biasa dalam kehidupan kita. Baik ibu kandung maupun ibu mertua, keduanya wajib dihormati dan dihargai. Yuk, ungkapkan rasa terima kasih kita melalui kado.

Memberikan hadiah untuk mertua mungkin bukan hal mudah. Kita wajib mengenalnya dengan baik untuk tahu kado yang tepat. Ketahuilah apa yang disukai ibu mertua dan apa yang tak ia sukai.

Anda bisa bertanya pada suami atau istri Anda mengenai hal ini. Dengan begini maka Anda bisa memberikan kado terindah yang tepat untuk ibu mertua Anda.

Berikan yang bermanfaat

Pada saat ibu berulang tahun maka tak ada salahya lho jika kita menyenangkan hati beliau dengan memberikan hadiah yang bermanfaat. Sebagai bentuk kasih sayang kita pada ibu mertua berikanlah hadiah yang bisa bermanfaat.

Pilih jenis barang yang sekiranya memang tengah dibutuhkan oleh ibu mertua. Akan makin berkesan kadonya jika memang ibu mertua Anda memakai kado pada kesehariannya. Kado dari Anda akan selalu dikenang dan Anda juga akan merasa senang karena kadonya bermanfaat.

Pilih hadiah sesuai keuangan

Hadiah memang tak harus mahal untuk membuatnya jadi terlihat berharga. Hadiah sederhanapun bisa lebih berharga dari hadiah yang mahal jika hadiah tersebut bermanfaat dan lebih dibutuhkan oleh si penerima. Untuk memberikan hadiah pada ibu mertua Anda bisa mempertimbangkan dari segi dananya dulu.

Mendapat kado dari kita saja ibu mertua pasti sudah akan merasa sangat senang. Karena hal itu berarti kita memberikan perhatian pada ibu mertua. Perhatikan keadaan keuangan sebelum memutuskan mau membeli kado apa. Sesuaikan saja dengan bujet yang ada dan tak perlu terlalu memaksakan diri.

10 Kado Terindah Buat Ibu Mertua Di Hari Istimewa

Setelah mengetahui hal wajib yang harus diperhatikan sebelum memberikan kado terindah untuk mertua. Kini saatnya Anda memilih kado-kado terbaik yang bisa Anda berikan kepada mertua. Apa saja?

Mukenah

Di momen seperti lebaran, mukena menjadi hadiah istimewa untuk diberikan kepada ibu mertua. Kenapa? Karena mukena pemberian dari menantu akan dipakai oleh ibu mertua saat salat Idul Fitri tersebut.

Hijab

Hijab merupakan salah satu alternatif kado terindah di hari istimewa ibu mertua. Ketahuilah warna kesukan beliau. Pilihlah bahan yang lembut dan mudah dibentuk. Yakinlah hijab pemberian dari menantu akan mempercantik penampilan ibu mertua.

Peralatan Dapur

Ibu mana yang tidak suka memasak. Peralatan dapur adalah salah satu kado untuk ibu mertua. Carilah peralatan dapur yang belum ibu mertua miliki. Dengan begitu, kado pemberian dari Anda sangat berguna untuk memasak.

Tanaman hias

Tanaman Hias Kado Terindah Untuk Mertua
Tanaman Hias Untuk Mertua

Ibu mertua Anda pecinta tanaman hias? Tak ada salahnya Anda menghadiahkan tanaman hias kepada ibu mertua. Sukulen merupakan tanaman sejenis kaktus dengan perawatan yang tidak ribet. Pasti ibu mertua akan senang menerimanya.

Parfum

Jika ibu mertua suka dengan parfum, cobalah untuk membelikan parfum dengan aroma yang ia sukai. Anda bisa memberikan aroma parfum sesuai dengan kepribadiannya.

Tas

Tas merupakan salah satu penunjang penampilan. Anda bisa memberikan tas sebagai macam pilihan sesuai dengan kebutuhan beliau bisa tas untuk bekerja, tas ke pesta atau tas untuk berpergian. Sangat mudah bukan?

Perawatan Spa

Perawatan tetap harus dilakukan di usia yang tak bisa dibilang mudah. Apalagi jika ibu mertuamu begitu memperhatikan perawatan wajah. Anda bisa menghadiahkan satu paket skincare yang biasa ia pakai. Jika tidak sanggup membelikan sepaket, satu atau dua item saja sudah cukup membuat beliau terkesan muda.

Sepasang Pakaian

Alternatif paling mudah untuk memberikan hadiah pada ibu mertua adalah sepasang pakaian. Satu stel pakaian bisa jadi hadiah menarik bila kamu benar-benar mengerti selera berbusana ibu mertua. Perhatikan jenis kain, motif, warna, dan ukurannya ya.

Kain

Bila Anda ragu untuk memberikan hadiah baju yang sudah siap pakai, Anda bisa menghadiahkan ibu mertua berupa kain mentah yang bisa dijahit sesuai selera. Sebaiknya, berikan kain dengan ukuran lebih agar saat menjahit nanti tidak kekurangan kain.

Berlibur bersama

Rekomendasi terakhir kado terindah buat ibu mertua adalah berlibur bersama. Anda bisa menggunakan waktu dengan mengajak mertua berlibur. Pilihlah lokasi yang aman dan nyaman untuk menikmati pemandangan indah dengan menginap di suatu tempat.

Kesimpulan

Demikianlah 10 rekomendasi kado terindah buat ibu mertua di hari istimewa. Anda bisa memilih kado mana yang disukai oleh ibu mertua. Bagaimana, sudah menemukan inspirasi kado yang akan diberikan kepada mertua tersayang?

A male blogger who is afraid of heights and always faints when sees blood. But once active as an HIV AIDS counselor, and an announcer on a radio.