Skip to main content
Uncchu

follow us

7 Keahlian Wajib Dikuasai Milenial Di Era Digital

Jika dilihat judulnya, ini sebenarnya adalah segala sesuatu yang harus Anda pelajari disaat sekarang atau tepatnya di era digital. Seperti yang Anda ketahui, dunia digital sudah menjadi hal tak terpisahkan dari hidup seorang anak manusia di zaman serba teknologi ini. Banyak hal yang dulu masih menjadi cibiran namun sekarang sudah seharusnya dimiliki oleh semua orang.

Sebut saja beberapa yang akan uncchu.com paparkan nanti. Beberapa diantaranya adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan dunia digital. 

Namun untuk kali ini uncchu.com hanya membahas beberapa keahlian yang seharusnya dimiliki oleh seorang di zaman yang berhubungan dengan dunia digital.

Apa saja keahlian yang harus dimiliki oleh seorang di era digital ini? Terutama bagi mereka yang berkwcimpung dalam kancah digital marketing. Keahlian ini adalah keahlian wajib kuasa oleh mereka yang bekerja atau berkecimpung di dunia tersebut.

1. Keahlian Bahasa Asing Terutama Bahasa Inggris

Menguasai bahasa asing terutama bahasa inggris sudah menjadi bagian utama bagi mereka yang ingin terjun ke dunia digital marketing atau bagi mereka yang berminat berkecimpung di dunia digital. 

Kenapa Bahasa Inggris?

Karena masih banyak dan pada umumnya beberapa platform yang mendukung aktifitas di dunia digital justru menggunakan bahasa inggris sebagai bahasanya perantaranya. 

Selain itu dunia digital adalah dunia yang tidak terbatas ruang. Jadi bisa saja, Anda memiliki klien dari berapa negara yang tentunya berbeda bahasanya. Menguasai bahasa asing menjadi salah satu solusi dalam mengatasi kendala seperti ini.

2. Keahlian Menulis

Keahlian selanjutnya yang bisa Anda jadikan modal seseorang di dunia digital adalah ahli dalam menulis. Sebagai seorang internet marketer, keahlian menulis mau tidak mau harus Anda pelajari. 

Keahlian ini bisa Anda jadikan modal awal dalam memulai karir di dunia digital. Banyak keahlian menulis yang sangat dibutuhkan di era digital. Keahlian menulis yang biasa dikenal diantaranya adalah content writer, copy writing, dan lain hal sebagainya.

3. Keahlian Coding dan Pemograman

Coding dan pemograman adalah keahlian yang memiliki kaitan erat dengan beberapa keahlian di atas. Salah satu fungsi Anda harus ahli di bidang ini adalah kemungkinan besar Anda akan berhadapan dengan kode dan beberapa proyek aplikasi lintas lini sistem operasi.

Keahlian ini bisa Anda dapatkan dengan belajar dari youtube atau dengan mengikuti kursus yang banyak berseliweran di dunia maya.

4. Keahlian Web dan Anakannya

Keahlian ini akan sangat berguna di pekerjaan Anda nantinya. Salah satunya dalam membuat situs, website atau blog dari beberapa lini platform. Seperti ahli di platform blogger atau wordpress. Dua platform tersebut adalah yang paling populer digunakan para digital marketer di era digital seperti sekarang. 

Keahlian ini juga berguna bagi Anda yang berjualan dengan menggunakan landing page sebagai show case produk. Jadi tidak ada salahnya Anda belajar keahlian  ini untuk menunjang karir. Jangan lupa untuk juga belajar anakan dari keahlian ini. 

5. Keahlian SEO

Keterampilan menulis juga harus dibarengi dengan kemampuan search engine optimization (SEO). Ya, dengan ini Anda bisa mengembangkan blog atau website agar mendapatkan kunjungan (trafik) besar yang berasal dari mesin pencari.

6. Sosial Media Marketing

Media sosial sudah menjadi bagian hidup sebagian besar orang di dunia. Penggunaaan dan pemanfaatan media sosial di era digital bisa sebagai tempat Anda mengembangkan bisnis. Banyak sekali media sosial yang bisa Anda gunakan sebagai ladang promosi. Baik media sosial populer maupun yang kurang populer.

Maka dari itu menguasai keahlian di sosial media marketing sudah menjadi keharusan jika Anda adalah orang yang berkecimpung di bagian dunia ini.

7. Edit Video dan Gambar

Keahlian ini adalah keahlian paling rumit dan susah untuk dipelajari. Hanya orang-orang yang kuat dan teguh pendirian yang bisa bertahan belajar keahlian yang satu ini.

Kesimpulan

Nah itulah enam tambah satu keahlian yang harus dipelajari di era digital ini. Beberapa keahlian tersebut akan sangat berguna jika dikuasai dengan baik. Apa Anda tertarik menguasainya? 

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar