(Update) Saya Butuh Ide, Saran dan Kritik untuk 4 Blog Saya Lainnya

Butuh Ide – Tak terasa sudah hampir setahun blog uncchu.com berjalan. Banyak sekali rintangan dan halangan dalam membangun blog dengan domain uncchu.com ini. Mulai dari malasnya saya untuk menulis dan mengupdate hingga malasnya saya mengedit beberapa kode html bawaan dari templatenya.

Butuh ide luar biasa dan perjalanan panjang untuk membangun dan mengembangkan blog uncchu.com. Berawal dari blog curhat lalu kemudian blog ini mengarah ke tips dunia kerja, bisnis dan kesehatan serta parenting.

Perubahan atau tepatnya penambahan niche di blog uncchu.com tak lain hanya untuk menambah wawasan saya sebagai admin dan Alhamdulillah semua yang saya tulis di uncchu.com cukup bermanfaat bagi pembacanya meski beranjak dari pengalaman pribadi berbekal sumber-sumber nan valid dan kredensial tentunya.

Meski belum sampai setahun. Namun di cek umur domain sudah lebih 1 tahun, gak tau kenapa Perkembangan uncchu.com mulai dari trafik dan artikel menurut saya sendiri dengan standar saya sendiri sudah cukup memuaskan. Meski setiap mau menulis artikel saya benar-benar butuh ide yang cemerlang agar mudah dituangkan ke dalam tulisan.

Artikel terakhir sebelum artikel ini di turunkan. Blog uncchu.com telah mampu mencapai 114 artikel. Beberapa artikel saya tulis manual berdasarkan pengalaman , trial error yang banyak sekali.

Selengkapnya silahkan cek di kolom pencarian atau peta situs yang telah saya sediakan. Jadi bisa dipastikan artikel saya di uncchu.com tidak sampai 10 artike perbulan jika dikalkulasikan umur blog satu tahun. Artinya saya benar-benar butuh ide baru untuk pengembangan blog uncchu ke depannya.

Kenapa artikel di blog masih sedikit?

Jika ditanya perihal ini, jawabnya tetap itu, saya mentok di ide tadi dan butuh ide baru. Ini terjadi karena beberapa faktor. Umumnya disebabkan oleh masalah klasik, di antaranya males nulis, sibuk dengan dunia nyata, pekerjaan dan tak ada sumber yang cukup serta data no valid.

Saya sendiri tipe penulis yang selalu mencari data valid untuk sebuah artikel. Data yang bisa dipertanggungjawabkan keabsahannya. Jadi tak heran jika artikel di uncchu.com sedikit.

Saya dalam menulis artikel sering mengutamakan kelengkapan sumber dan saya sendiri juga menguasai paling tidak 70 persen permasalahan yang ingin saya angkat menjadi artikel di uncchu.com. Ribet amat ya? hehehe

Lalu kenapa jarang update artikel, butuh ide?

Alhamdulillah belakangan ini saya mendapatkan pekerjaan tambahan, Ada dua pekerjaan tambahan yang mulai saya tekuni. Pertama saya sedikit sibuk dengan beberapa artikel pesanan dari teman-teman blogger lainnya. Meski belum banyak, tapi cukuplah untuk membuat saya bergadang beberapa hari dalam satu pekan.

Kedua, Ada beberapa pesanan blog murah yang masuk. Alhamdulillah setelah di bantu promo oleh teman-teman blog seperti nulislagi.com milik Mas Agus, Jasa buat blog murah uncchu.com lumayan ada orderan. Sekali lagi meski belum beberapa tapi setidaknya ini membuat saya makin bersyukur dengan kesibukan bermanfaat ini.

Nah sekarang saya lagi nyoba nambah 3 blog lagi buat anakan. Mudah-mudahan dapat bermanfaat sih, Baik artikelnya maupun hasilnya hehe. Saya sebenarnya masih bingung mau nembak niche apa? Apakah teman-teman ada ide dan berkenan untuk menyumbangkan idenya untuk saya?

Jaringan Blog Uncchu.com

Berikut adalah tiga blog baru saya yang masuk ke part of uncchu.com. Teman-teman bisa cek di profil blogger saya atau langsung ke link di bawah ini.

Baraguma

Baraguma dengan alamat baraguma.com sejatinya belum rampung, Namun baraguma sebenarnya adalah blog yang dikelola oleh teman saya. Teman dengan profesi sebagai guru di MTsN Dharmasraya.

Dihosting di Domainesia, blog ini dibangun di bawah platform wordpress dengan kerangka thema dari Tagdiv Newspaper.

Guntal

Butuh ide
Butuh Ide untuk Guntal.com

Dibangun dengan platform blogger.com dari google. Guntal saya pancang di alamat guntal.com. sebenarnya saya fokuskan untuk tempat untuk berbagi pikiran tentang kampung halaman saya yang berada di kaki Gunung Talang.

Guntal.com juga saya jadikan sebagai induk bisnis digital saya di kampung halaman seperti jual beli blog. Website developer, jasa artikel dan jasa digital lainnya. Di guntal.com saya juga menjual rempah asli dari kaki Gunung Talang dan Randang asli nagari Talang (Solok).

Koran Sekolah

Koran Sekolah sendiri sebenarnya adalah blog tertua saya. Saya gunakan sebagai wadah belajar program ekstra saat saya masih menjadi bagian dari MTsN Dharmasraya. Blog ini saya gunakan untuk tempat mengasah keahlian anak-anak saya menulis di media online.

Blog dengan Alamat KoranSekolah.com ini pernah memberikan saya pendapatan luar biasa pada jamannya. Di sini juga saya belajar tentang blogging dan kepenulisan online. Sayang blog ini sekarang sedikit terbengkalai meski jumlah kunjungan masih tinggi, bahkan lebih tinggi dari uncchu.com.

Koran Sekolah sendiri lebih fokus ke niche jurnalistik dan kepenulisan. Jika tertarik silakan berkunjung ke blog tua saya ini. Selain itu jika ada yang tertarik dengan blog ini, saya juga berniat untuk menjualnya. Silakan kontak saya jika berminat.

Talang Media Network

Talang Media Network adalah blog baru saya. Blog ini saya buat dan bangun untuk uji coba baik itu kualitas hosting, theme dan plugin yang akan saya terapkan di uncchu.com atau blog pesanan klien saya.

Jika Anda melirik ke Talang Media, Maka blog ini akan sering bergonta ganti kelamin eh maksud saya bergonta ganti tampilan. Sering saya bedah hingga ke bagian dalam termasuk jeroannya untuk keperluan ilmu pengetahuan.

Tapi jika ada teman-teman yang tertarik untuk mengadopsi blog Talang media ini, silakan kontak saya untuk informasi harga dan sebagainya.

Tujuan promosi di sini?

Ya benar sekali, Tujuan saya menulis dan mempromosikan di sini sudah jelas seperti yang saya sebtkan di atas. Ada beberapa blog yang akan saya jual kepada mereka yang benar-benar berniat mengadopsinya. Silakan hubungi saya jika ada teman-teman yang berminat. Saya akan sangat senang melepasnya untuk kalian.

Terimakasih juga untuk teman-teman yang telah ikut membantu dan membesarkan uncchu.com sampai menjadi seperti saat ini. Baik itu yang berkunjung melalui mesin pencari, klik langsung atau lain sebagainya. Bagaimanapun saya akan tetap butuh ide dan masukan dari teman-teman semua. Jangan lupa juga untuk follow dan subscribes uncchu.com di google news dan youtube.

A male blogger who is afraid of heights and always faints when sees blood. But once active as an HIV AIDS counselor, and an announcer on a radio.