Toolbar Google Publisher Dihapus dan Cari Tahu Imbasnya ke Adsense

Toolbar Google Publisher Dihapus dan Cari Tahu Imbasnya ke Adsense
Toolbar Google Publisher Dihapus, Adsense Bakal Invalid Klik? – Malam ini dapat email dari Adsense, Kirain email pemberitahuan pencairan eh ternyata ada perubahan penting dari Adsense.

Perubahan tersebut terjadi pada Toolbar Google Publisher. Pihak Google menyatakan bahwa tool tersebut tidak akan bisa digunakan lagi mulai pada bulan Mei 2020. Duh sayang sekali ya, Takut terjadi invalid Klik nih.

Penjelasan dari Google Adsense tentang Toolbar Google Publisher

AdSense memiliki misi pada tahun 2020 yakni mengurangi kerumitan dan menghadirkan serangkaian alat yang disempurnakan dan sederhana, untuk membantu Anda berfokus dalam membuat konten yang bagus.

Untuk terus mendukung misi ini, google publisher tidak akan bisa digunakan lagi mulai bulan Mei 2020.

Semua data AdSense yang ditampilkan melalui Google Publisher masih dapat diakses melalui antarmuka pengguna AdSense. Sebaiknya gunakan fitur AdSense berikut sebagai pengganti untuk fungsi Toolbar:

  1. Laporan halaman beranda untuk melihat informasi penghasilan
  2. Pusat peninjauan iklan untuk memblokir atau melaporkan iklan bermasalah
  3. Kartu halaman beranda untuk melihat data Google Analytics Anda

Google mengatakan bahwa mulai bulan Mei 2020, Chrome Web Store dan akses ke data AdSense melalui ekstensi Chrome tidak lagi didukung. Data setelah tanggal ini tidak akan ditampilkan melalui Google Publisher.

Google juga akan terus memberikan informasi terbaru terkait penghentian produk di Toolbar Google Publisher. Perlu diketahui bahwa perubahan ini tidak akan memengaruhi akun AdSense Anda.

Kesimpulan

Penghentian penggunaan Toolbar Google Publisher ini akan berefek lumayan bagi pengguna Adsense. Karena pada Toolbar Google Publisher Anda bisa membuka web dan melihat tampilan blog dengan iklan tanpa takun iklan ter klik atau terhitung sebagai Invalid Click.

Namun Saya yakin Google menginginkan kita untuk fokus kepada konten yang berkualitas. Sehingga bagian draft pada postingan jauh lebih baik digunakan untuk mengedit dan membetulkan postingan. Bagaimana? Apakah sahabat Blogger punya trik untuk mengatasi ini? Perubahan Penting Pada Google Publisher, Adsense Bakal Invalid Klik?

Artikel akan segera diupdate tentang penghapusan Google Publisher.

---

Jangan lupa untuk follow dan subscribes uncchu.com di google news dan youtube.

A male blogger who is afraid of heights and always faints when sees blood. But once active as an HIV AIDS counselor, and an announcer on a radio.