Skip to main content
Uncchu

follow us

Cerita Pagi Ini, Terinspirasi Postingan dan Blog Walking

Cerita Pagi Ini, Terinspirasi Postingan dan Blog Walking  - Pagi ini Saya gak tau harus update apa, soalnya ide pada mentok dan ngendap entah di mana. Padahal kopi dan camilan sehat udah tersedia di samping untuk menemani nge-blog. Tapi 5 menit, 10 menit Saya masih belum nemu ide buat nulis apa.

Akhirnya Saya putuskan jalan-jalan ke blog teman-teman yang sering berkunjung ke uncchu.com belakangan ini. Bermodal notif dari email Saya mulai menelusuri satu persatu blog yang telah baik hati jalan-jalan ke blog uncchu.com.

Ditambah data di traffic sources di dashboard blogger, Saya memantapkan hati mengetuk pintu blogger teman-teman yang berkunjung. Hums, Saya sempat iri karena semangat menulis mereka luar biasa. Nah Saya, sekarang lagi mentok banget. Rasanya pengen nangis sambil guling-guling.

Blog-blog yang luar biasa ini menurut Saya memiliki ciri khas tersendiri. Ada yang bercerita tentang kegiatan sehari-hari di blog namun setelah Saya cek rank dan DA, PA nya luar biasa tinggi. (Saya mulai ngeh DA, PA setelah melihat postingan Kak Rey di Reyneraea.com tentang Alexa Rank).

Sempat cemburu dengan beberapa DA dan PA dari beberapa blog teman yang Saya cek DA PA nya. Namun akhirnya sadar bahwa mau nulis ya nulis aja dulu. Tulis apa saja, jangan panik dan jangan stres. Karena dengan tidak stres ide dan tema tulisan bakal gentayangan sendiri di pikiran.

Stop... Itu hanya teori dan retorika doang. Saya tetap mentok dan gak tau nulis apa. Jam 10.08 terlihat di benda bundar yang nempel di dinding mengingatkan Saya akan cucian yang Saya rendam dari tadi subuh belum Saya cuci. Jangan tanya kenapa Saya cuci baju sendiri.

Ya udah Saya nge draft in dulu postingan ini untuk mencuci baju yang mungkin sudah berbau apek di kamar mandi. Gak butuh lama untuk mencuci baju yang total 2 ember bagi Saya. Tahu kenapa? Sekali lagi jangan tanya cara dan teknik nyuci yang di pakai para pria. wkwkw

Saya coba cek beberapa postingan Saya yang telah Saya tulis di uncchu.com, Saya cek judal dan keywordnya di google. Saya sedikit terkejut ada beberapa biji artikel yang nyangkut di page one google. Gak percaya Saya coba buka di browser yang gak biasa di pakai. Hapus cache dan sampah lainnya coba cek lagi. Sedikit berbeda namun tetap di beberapa halaman awal google search engine.

Hasil yang cukup membuat bahagia, Namun pasa Saya cek di dashboard google kok jumlah viewernya gak terlalu banyak. Usut punya usut Saya coba buka google analitics (Biasanya juga gak pernah buka ini, masih terinspirasi postingan Kak Rey). Ternyata bounce rate Saya sangat tinggi.

Hums,,Nah sampai di sini Saya bingung. Tidak tahu hatrus lakukan apa, Nah jika ada teman blogger yang paham dengan permasalahan ini mohon cerita di bawah ya di komentar. Bantu Saya dalam melakukan perbaikan di sanan sini di uncchu.com.

Blog uncchu adalah Blogger AMP

Tinggalkan sejenak tentang cerita di atas, Karena Saya sudah mentok mau cerita apa. Nah daripada gak ada yang di bahas, Maka Saya bahas aja tentang AMP yang diterapkan di uncchu.com.

Namun sebelum membahas itu Saya adalah peblogger yang nge-blog dari hape. Semua postingan Saya posting di uncchu.com adalah postingan yang Saya tulis dari smartphone.

Apa gak ribet nge-blog AMP dari HP?

Ugh ribet banget, Saya harus serba hati-hati untuk membuat sebuah postingan saja. Mulai memperhatikan ektensi yang gak diijinkan pada AMP seperti beberapa ektensi tanam gambar langsung dan link serta bold dan colour text.

Setelah menulisnya Saya harus cek dulu apakah sudah benar-benar valid AMP? Apakah gambarnya sudah memenuhi status pixel gambar untuk AMP.  Postingan harus berada di bawah 200 kb dan tidak boleh ada script-script yang biasa (belum valid AMP) ada di blogger.com lainnya.

Baca juga : Cara Mudah Update Postingan Blog Valid AMP dari Hp Menggunakan QuickEdit dan WritterP

Nah kebayangkan ya Saya nge-blog dari HP yang menggunakan AMP. Namun apapun itu Saya cukup menikmati tantangan ini. Karena Saya aslinya suka tantangan wkwkw. Percaya gak?

Bantu Saya meningkatkan DA PA dong

Haha Saya sedikit aneh ya menggunakan bahasa harian, Karena biasanya Saya tipe blogger yang agak mengarah ke blogger dengan dengan tipe bahasa yang baku dan kaku.

Saya sedikit rada-rada agak merasa minder buat menuliskan postingan dengan bahasa harian alias bahasa gehol wkwk. Masalahnya kurang familiar dan kurang friendly dengan garis merah yang melantai di bawah kata yang di ketik.

Kembali ke topik, Nah jika teman blogger yang baca punya ilmu yang ingin di bagi tentang meningkatkan DA PA silahkan share ya Sama Saya. Jika boleh dan berkenan yuk kita ngobrol via pesan instan seperti WhatsApp biar lebih intim. hahah Cek info Kontak di sini.

Kekurangan Saya

Kekurangan Saya yang paling kelihatan dan mendasar adalah suka jingkrak-jingkrak gak jelas. Nah lo apa itu jingkrak-jingkrak gak jelas?

Jika teman blogger membaca dengan seksama artikel kali ini. Pasti akan ngeh dan sadar kalau artikel Saya kali ini jingkrak-jingkrak.

Jika tidak percaya silahkan scroll kembali ke atas dan cari dimana titik artikel Saya yang tiba-tiba jingkrak-jingkrak.

Ketemu? Hahaha Yups, itulah ciri khas Saya yang selalu ada dalam sebuah artikel. Saya telah belajar banyak untuk mengurangi supaya Saya tidak jingkrak-jingkrak dalam membuat postingan. Nah kali ini dengan kerendahan hati boleh ya Saya menerima saran dan kritik dari teman-teman blogger bagaimana cara menulis artikel yang di sukai blogger terutama disukai oleh banyak orang.

Butuh Grup dan Tempat untuk Berbagi Ilmu

Karena Saya sudah tahu kekurangan dalam membuat sebuah postingan. Kiranya ada teman blogger yang merekomendasikan Saya grup atau no WA pribadi teman-teman yang bisa Saya jadikan sahabat dalam bercerita dan membahas bagaimana cara menulis postingan yang baik dan benar.

Jika ada yang berkenan, Mohon dengan senang hati untuk menghubungi Saya melalui email atau whatsapp. email dan nomor whatsApp Saya ada di kontak ya Maman (Gak tau artinya apa, Buat Kak Rey Mohon jelaskan apa itu arti Maman)

Catatan Kaki

Terinspirasi dari postingan Kak Rey di https://www.reyneraea.com/2020/03/pentingkah-alexa-rank.html dan beberapa komentar yang nimbrung di postingan tersebut. Terimakasih telah menginspirasi, sukses terus buat teman blogger yang telah saling membantu.

Untuk gambar yang berbentuk dekstop, Saya menggunakan aplikasi sreenshoot share pihak ketiga dan melakukan sedikit modifikasi.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar