Skip to main content
Uncchu.com

follow us

4 Platform Blogging Terbaik yang Layak Anda Coba Sebagai Penulis

4 Platform Blogging Terbaik yang Layak Anda Coba Sebagai Penulis - Anda seorang penulis dan suka menulis tentunya. Banyak cara mengekpresikan sebuah tulisan bagi Anda yang benar-benar hobi dalam menulis. Menulisnya di catatan yang ada di handphone atau menulisnya di berbagai platform yang tersedia banyak di Internet.

Sebagai penulis baik yang sudah malang melintang di dunia penulisan atau Anda adalah seorang penulis pemula seperti Saya. Menulis di blog adalah salah satu cara Anda mengekpresikan sebuah tulisan.

Bagaimanapun tulisan adalah salah satu cara Anda dalam mengekpresikan diri dan menuangkan ide-ide. Termasuk apa yang Anda baca sekarang ini. Artikel ini adalah salah satu cara Saya menungkan ide-ide.
Artikel yang wajib Anda baca tentang blogger diantaranya :
Nah seberapapun jumlah viewer yang akan membaca tulisan ini nantinya. Akan ada kesenangan atau tepatnya kepuasan tersendiri dalam diri Saya ketika tulisan ini bermanfaat.

Nah inilah salah satu dasar utama yang membuat Saya terjun ke dunia blogging atau perbloggeran ini. Usut punya Usut Saya sempat mencari beberapa platform untuk nge-blog yang baik dan tentunya gratis. Sebelum Saya memantapkan diri memilih blogger.com atau blogspot dalam versi gratisnya.

Saya sempat mencoba beberapa platform blogging gratis di internet. Termasuk beberapa platform Blogging Gratis yang akan Saya ulas di bawah ini nantinya.

Apa saja platform Blogging Gratis yang wajib Anda jajal dan coba sebelum memilih salah satunya? Silahkan Simak ulasan tentang Platform Blogging Gratis yang Layak Anda Jajal Sebelum Fokus nge- Blog?

1. Platform Blogging Gratis Medium

Di antara teman Blogger di sini mungkin ada yang belum kenal dengan medium. Sebuah platform gratis untuk yang hobi menulis. Platform untuk menulis besutan Medium Coorporation US ini baru popular beberapa tahun belakangan.

Medium menjadi semakin populer selama beberapa tahun terakhir itu terbukti setelah lebih dari satu juta orang telah bergabung dengan platform blog Medium. Singkatnya, ini adalah komunitas penulis dan blogger, semuanya menggunakan desain situs yang sama untuk berbagi pendapat dan cerita mereka tentang berbagai topik.

Medium adalah Platform Blogging Gratis yang didirikan oleh Evan Williams dan diluncurkan pertama kali ke pulik pada Agustus 2012 di bawah komando Medium Coorporation yang berkantor di Amerika. Menjadi besar karena tampilan yang menarik dan ringan. Cocok bagi Anda yang suka menulis tentang sebuah ide dan ingin berbagi dengan yang lainnya.

2. Platform Blogging Gratis Kompasiana

Kompasiana adalah blog jurnalis Kompas yang bertransformasi menjadi sebuah media warga. Di sini Anda dapat mewartakan peristiwa, menyampaikan pendapat dan gagasan serta menyalurkan aspirasi dalam bentuk tulisan, gambar ataupun rekaman audio dan video.

Kompasiana adalah media yang bisa untuk Anda jadikan sebagai tempat yang cocok dalam menuangkan gagasan dan ide. Kompasiana juga merupakan platform blogging gratis yang bias menjadi salah satu sumber pendapatan Anda sebagai penulis.

3. Platform Blogging Gratis Wordpress

Siapa yang tidak kenal dengan wordpress? Baik itu wordpress.com maupun wordpress.org adalah Platform blogging gratis berikutnya.

Wordpress dikenal sebagai platform blogging gratis yang menjadi salah satu saingan kuat Blogger.com dalam dunia perbloggingan. Sistem yang unik dan mudah untuk digunakan blogging melalui wordpress menjadi salah satu kelebihan platform kepenulisan wordpress.

Wordpress dikenal memiliki performa luar biasa baik dari segi tampilan desktop dan tampilan mobilenya. Itu dikarenakan dukungan kontinu dan luar biasa dari penyedia tema dan tool serta plugin yang berjejer ribuan di Wordpress.

Selain itu Wordpress juga sangat konsisten dengan pengembangan aplikasi mobile dan dekstopnya dalam urusan mempermudah penggunanya dalam menulis dan menerbitkan artikel.

4. Platform Blogging Gratis Blogger.com

Platform gratis untuk yang hobi menulis dan nge blog ini di akuisi oleh google inc pada tahun 2003 dari Pyra Labs menjadi platform blogging gratis paling popular di jagat dunia maya. Uncchu.com menjadi salah satu blog yang berada di hosting blogger.com.

Pertama mengudara pada Agustus 1999 blogger menjadi sangat populer setelah bergabung dengan google dan bisa di monetize. Blogger termasuk platform popular yang sangat banyak digunakan dan mudah digunakan.

Kekurangan Blogger adalah pada aplikasi mobile yang sangat terbatas dan tidak pernah update. Meski pada awal tahun 2020 Google mulai melakukan perombakan besar-besaran pada aplikasi mobilenya.

Baca juga : Aplikasi Blogger untuk Android Dirombak Habis

Ini dilakukan setelah blogger versi dekstopnya juga mengalami perbaikan dalam segi desain dan tampilan yang lebih mengarah ke Interaksi pengguna agar lebih Mobile Friendly.

Kesimpulan

Artikel dengan judul 4 Platform Blogging Terbaik yang Layak Anda Coba Sebagai Penulis di atas adalah artikel yang hanya membahas 4 Platform Gratis untuk Blogging untuk Penulis. Sebenarnya platform blogging gratis yang layak Anda coba sangat banyak. Namun untuk kali ini uncchu.com hanya membahas 4 Platform Blogging Terbaik yang termasuk pada kategori gratis.

Sedangkan untuk platform blogging terbaik lainnya akan di bahas di artikel lainnya pada kesempatan lainnya. Jadi tetap pantau uncchu.com untuk mengetahui Platform Blogging Terbaik yang Layak Anda Coba Sebagai Penulis lainnya. Terimakasih telah berkunjung.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar