5 Ciri-ciri Kamu Sedang Merasa Kesepian

5 Ciri-ciri Kamu Sedang Merasa Kesepian
Generasi Milenial Kesepian – Ada banyak yang menanyakan apa yang menjadi ciri khusus anak milenial kesepian. Sebenarnya cukup banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui kaum milenial kesepian.

Salah satunya adalah dari perilaku yang bersangkutan. Dari perilaku Anda bisa menebak seseorang termasuk ke dalam milenial kesepian atau tidak. Namun, dari banyak kasus ada beberapa dari orang dengan kepribadian unik.

Mampu menyembunyikan dengan baik bahwa dia sedang sangat kesepian. Salah satunya adalah bagi mereka dengan kepribadian Introvert. Kepribadian introvert sangat lihai dalam menyembunyikan sesuatu termasuk masalah kesepian. 

Tapi secara psikologi akan selalu ada celah untuk menebak kepribadian mereka. Termasuk kondisi kesepian yang sangat pelik dari setiap orang.

Ciri-ciri kaum milenial kesepian

Termasuk dari beberapa tingkah kecil yang mereka lakukan atau mereka kerjakan. Salah satunya dari beberapa kebiasaan yang mereka yang berbeda dari kebanyak orang normal. 

Berikut adalah beberapa hal, atau tepatnya beberapa tingkah laku yang menandakan orang tersebut sedang sangat kesepian. 

Beberapa hal yang akan dijabarkan nanti adalah ciri-ciri orang kesepian secara umum. Anda bisa menarik kesimpulan namun perlu diingat tidak semua ciri-ciri yang akan uncchu.com sebutkan bersifat mutlak. 

Apa saja ciri-ciri orang kesepian? Yuk simak beberapa ulasan dari Uncchu.com berikut spesial untuk Anda. 

Kurang percaya diri

Umumnya orang dengan tingkat rasa kesepian tinggi. Biasanya akan terlihat dari tingkat percaya diri mereka. Mereka akan sangat mudah gugup saat berada di depan orang lain. Tingkat percaya diri mereka akan turun drastis saat berada di keramaian.

Suka mencari perhatian

Ciri orang kesepian berikutnya mungkin akan sedikit bertentangan dengan ciri orang kesepian yang pertama tadi. Namun sebenarnya ini adalah dua hal yang hampir sama dan berkaitan. Saat dia yang kesepian mencoba untuk menarik perhatian orang di sekitar. 

Maka di saat itu adalah pertanda bahwa mereka sedang sangat tidak percaya diri. Dia orang dengan rasa kesepian akan mencoba menarik perhatian saat percaya diri mereka jatuh ke titik nadir. 

Suka gosip dan ghibah

Nah ini yang paling menarik dari mereka yang sangat kesepian. Mereka akan cenderung memperhatikan orang lain. Sayangnya perhatian mereka justru lebih cenderung ke arah yang negatif.

Mereka akan lebih sering membicarakan hal yang tidak baik dari orang lain. Orang kesepian akan sangat mudah menjadikan story, status atau bahkan foto orang sebagai bahan yang gurih untuk dikulik keburukannya. 

Sering insomnia

Orang-orang kesepian akan cenderung mudah terkena insomnia. Ini adalah pengaruh rasa sepi yang dia rasakan. Mereka orang-orang kesepian akan sangat susah tidur dan memejamkan mata di jam normal waktunya tidur. 

Insomnia ini juga dampak berkelanjutan dari suka ghibah serta stalking story orang lain. Jika tidak ditanggulangi dengan baik, bisa saja insomnia yang diderita menyebabkan datangnya penyakit lain. Sekedar info insomnia bisa menjadi penyebab berat badan naik atau obesitas, jantung dan tekanan darah tinggi. 

Sering menunduk dan menatap layar HP dalam waktu lama

Ciri orang kesepian yang satu ini sangat umum. Meski tidak semua mereka yang kesepian seperti ini. Namun hal ini paling lumrah ditemukan. Pada kebanyakan orang kesepian akan menjadikan HP atau smartphone sebagai pelampiasan mereka. 

Mereka akan terlihat sibuk menatap serta mengotak atik layar gawai mereka. Ini sering dilakukan di depan umum atau saat mereka duduk sendiri. Mereka akan sangat aktif memencet hp dan layar smartphone tanpa tahu tujuan yang jelas. Kadang mereka hanya terlihat membalik-balik aplikasi atau hanya sekedar melihat galeri. 

Kesimpulan

Itulah beberapa ciri-ciri orang kesepian di zaman millenial ini. Beberapa dari ciri di atas sangat umum dijumpai pada mereka yang remaja maupun mereka dengan usia tanggung.

Orang kesepian dan kepribadian introvert sangat berbeda. Jadi ada hal-hal jelas dan spesifik yang membedakan mereka. Jadi jangan salah simpul ya Guys. 

Semoga artikel kali ini tentang generasi milenial yang kesepian dapat menambah wawasan Anda tentang ciri-ciri generasi milenial kesepian yang wajib Anda tahu. 

---

Jangan lupa untuk follow dan subscribes uncchu.com di google news dan youtube.

A male blogger who is afraid of heights and always faints when sees blood. But once active as an HIV AIDS counselor, and an announcer on a radio.