Skip to main content
Uncchu

follow us

Template Blog Mastimon, VioMagz atau Kompi Flexible?

Template Blog Mastimon, VioMagz atau Kompi Flexible? - Mungkin ada dari beberapa blogger pemula yang bertanya dan ingin tahu apa template atau theme blog yang digunakan oleh Mas Timon Adiyoso? Timon Adiyoso atau lebih dikenal dengan Mastimon adalah salah satu owner blog besar Indonesia dengan alamat blog Mastimon.com. Sekedar informasi mastimon.com adalah salah satu blog besar yang dimiliki oleh orang Indonesia dengan penghasilan luar biasa perbulannya.

Nah apa saja faktor yang mendorong besarnya sebuah blog dengan domain Mastimon.com ini? Salah satunya adalah template atau theme yang digunakan oleh blog tersebut. Lalu pertanyaannya adalah apa template atau theme blog yang digunakan Mastimon? Blog theme atau template blog yang digunakan oleh mastimon.com adalah VioMagz premium yang didesain oleh blogger kondang Indonesia yang bernama Mas Sugeng. Mas Sugeng adalah pemilik blog Sugeng.id dan merupakan pembuat template khusus blogger kenamaan Indonesia.

Desain template VioMagz premium milik Mas Sugeng ini sangat minimalis dan simple sekali. Sama seperti desain template Mas Sugeng sebelumnya Evo Magz. Saking populernya Evo Magz juga mendunia dan banyak sekali kloningan yang beredar. Menurut hemat penulis mungkin inilah salah satu alasan Mastimon atau Timon Adiyoso menerapkan template Viomagz di blog Mastimon.com.

Seperti diketahui Mastimon meringkas atau membuat simpel tampilan blognya yang menggunakan VioMagz Premium. Salah satunya hanya menyisakan widget Latest Post dan Post Terbaru di halaman depan atau beranda blog Mastimon.com. Selebihnya ada menu dan pelengkap identitas blog seperti About, Privacy Policy, Contact dan Disclaimer di halaman muka dan menambahkan Banner DMCA Protected di bagian footer blog Mastimon dengan template VioMagz tadi. Simple bukan?

Nah jadi sudah terjawab sudah apa template yang digunakan oleh Mastimon untuk blog Mastimon.com? Template yang digunakan mastimon.com yaitu VioMagz buatan Mas Sugeng dari Sugeng.id. Simple dan loading super cepat dengan hanya menyisakan dua widget di halaman utama. Anda tertarik mencoba? atau membeli template blog yang digunakan oleh Mastimon? Silahkan hubungi kontak di blog Mas Sugeng untuk template seperti yang diterapkan di blog Mastimon.

Update postingan dengan judul Template Blog Mastimon, VioMagz atau Kompi Flexible?

Nah beberapa waktu lalu Saya berkesempatan berbalas komentar dengan Mastimon atau Timon Adiyoso di Facebook. Awalnya Mastimon atau Timon Adiyoso di facebook mengirimkan postingan di Grup Blogger Indonesia yang Beliau gawangi sendiri. Postingan Mastimon tersebut berisi tentang Tips blogging.

Kiriman beliau berisi kurang lebih seperti di bawah ini,

Tips menjadi Penulis BLOG

  • Pilih nama Blog yang inggin dibuat. Sebisa mungkin mudah di inggat dan sesuai dengan Nice yang akan di tulis.
  • Beli domain (TLD) supaya saat di daftarkan ke Adsense mendapat akun Non Hosted. Blog berikutnya bisa menggunakan blogspot Gratisan.
  • Pilih Template Blog yang SEO Friendly. Bisa menggunakan Viomagz atau Kompi Flexible.
  • Buat About, Contact, Privacy dan Disclaimer. Menu Blog isi dengan link artikel dan jangan ada Link yang Mati baik di menu ataupun di dalam artikel.
  • Lakukan Riset Keyword untuk menentukan Judul Artikel yang tepat. Blog baru pilih volume sedang kebawah atau pilih yang sedikit Persaingan tetapi Volume Pencarian Besar.
  • Mulai menulis dengan satu Nice yang di tentukan. Jangan membuat artikel campuran sebelum di terima Google Adsense.
  • Usia Blog minimal 2 Bulan dengan jumlah artikel minimal 10 saat akan daftar Google Adsense.
  • Gunakan data asli sesuai KTP supaya cepat di terima. Jangan coba coba menggunakan Scan KTP atau data Palsu.
  • Jika sudah di terima Adsense jaga baik baik. Jangan nafsu dan klik iklan sendiri pakai VPN dan sejenisnya.
  • Jangan kebanyakan Ngeluh. Terus menulis perbanyak artikel dan cari Visitor dari Search Enggine sebanyak banyaknya.

Nah lalu apa hubungannya dengan postingan di uncchu.com yang berjudul Template Blog Mastimon, VioMagz atau Kompi Flexible? Ada hubungan yang ingin Saya sampaikan dalam update postingan kali ini. Diantaranya adalah tentang template pilihan Mastimon sendiri. Dalam balas komentar yang Saya lakukan di kiriman Mastimon di Grup Facebook Timon Adiyoso menjelaskan bahwa Mastimon sendiri lebih merekomendasikan VioMagz untuk pemula.

Upss jangan salah sangka dulu atau mengatakan Saya atau Mastimon sendiri lebih memilih VioMagz sebagai template blogger terbaik. Ini hanyalah penilaian pribadi Saya sendiri. Penilaian ini Saya simpulkan sendiri berdasarkan percakapan dan kebiasaan Mastimon dalam bloggingnya.

Lalu kenapa Saya menyimpulkan Mastimon lebih memilih Viomagz daripada Kompi Flexible? Berikut alasan yang Saya rangkum dari pengamatan Saya Sendiri terhadap kebiasaan Mastimon baik di Facebook maupun di Blog beliau sendiri.

1. Blog Mastimon dengan domain Mastimon.com menggunakan template VioMagz buatan Mas Sugeng dari Sugeng.id

Walau sebenarnya Saya tahu Mastimon juga sempat mengunakan Kompi Flexible. Ini terbukti dari tulisan tamu atau backlink yang ditulis Mastimon di KompiAjaib.com. Artikel tamu tersebut adalah artikel yang disediakan gratis oleh Kang Adhy Suryadhi untuk mereka yang membeli template buatan Kang Adhy Suryadhi tersebut.

Namun menariknya Mastimon.com sekarang menggunakan template VioMagz buatan Mas Sugeng dari sugeng.id. Setahu Saya Mastimon menggunakan ini sejak nama beliau viral di dunia perbloggingan Indonesia.

2. Jawaban yang diberikan Mastimon di Facebok

Dari jawaban yang diberikan Mastimon di facebook juga membenarkan bahwa Mastimon lebih merekomendasikan VioMagz untuk blogger pemula. Ini terlihat jelas terlihat setelah salah satu anggota grup menanyakan langsung ke Mastimon melalui kolom komentar di facebook Timon Adiyoso. Berikut Saya sertakan tangkapan layar bukti obrolan Mastimon dengan sebuah Akun facebook di grup sesaat setelah mastimon memposting tulisan dengan judul Tips menjadi penulis blog di Grup.

Kesimpulan

Nah dari pengamatan dan penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa Mastimon atau Timon Adiyoso merekomendasikan template besutan sugeng.id yang di buat oleh Mas Sugeng, VioMagz sebagai template bagi pemula. Ini bukan berarti template buatan Kang Adhy Suryadhi, Kompi Flexible dari Kompiajaib.com tidak bagus. Kedua template sangatlah bagus dan SEO Friendly namun mungkin ada beberapa hal yang membuat salah satu Mastah blogger Indonesia merekomendasikan salah satu template terbaik untuk pemula.

Perlu diingat review dan tulisan dengan judul Template Blog Mastimon, VioMagz atau Kompi Flexible? bukanlah tulisan yang bertujuan untuk meghakimi dan apalagi mengatakan satu dari dua template yang di bahas di atas buruk. Saya menegaskan bahwa kedua template sangat baik digunakan tergantung selera dari penggunanya.

Jika ditanya Saya selaku penulis artkel dengan judul Template Blog Mastimon, VioMagz atau Kompi Flexible? di uncchu.com lebih memilih Template Kompi Ajaib v3 buatan Kang Adhy Suryadhi. Salah satu buktinya adalah Saya sangat senang dengan tampilan sederhana Kompi Ajaib V3 ini. Meski versi AMP dan Saya menulis postingan dari Smartphone tapi template KompiAjaib v3 ini tetap lancar dan mudah untuk digunakan.

Sekali lagi Saya tekankan bahwa memilih template terbaik untuk diterapkan di blog adalah hak masing-masing blogger. Karena sejatinya semua template yang dibuat oleh mastah blogger tersebut sudah merupakan yang terbaik dari karya mereka. Jadi perbedaan ini hanyalah masalah pilihan bukan? Berbeda pilihan bukan berarti tak suka. Saya sendiri sangat senang dengan tampilan Kompi Flexible versi AMP nya begitu juga VioMags. VioMags jauh Lebih simpel dan sederhana, Berharap sih Saya mendapatkan 2 template itu gratis dari pembuatnya langsung :). Terimakasih telah berkunjung.

Oh ya berikut adalah bacaan tambahan buat Anda yang ingin tahu lebih lanjut tentang AMP dan blogging khusus pemula dan pro, diantaranya :

  1. Cara Mudah Update Postingan Blog Valid AMP dari Hp Menggunakan QuickEdit dan WritterP
  2. Kenapa Harus Selalu Update Postingan? Ini Keuntungan dan Pengaruh Baik yang Didapat 
  3. Cara Mengatasi Laporan DMCA Palsu dan Banding di DMCA Tentang Hak Cipta

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar