Pengertian Chiropractic, 3 Resiko, Persiapan dan Hasil Chiropraktik

Pengertian Chiropractic, 3 Resiko, Persiapan dan Hasil Chiropraktik
Pengertian Chiropraktik
- Beberapa terapi tentu diperlukan dalam sebuah penyembuhan. Banyak trik penyembuhan yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah chiropraktik ini.

Pengertian chiropraktik/Chiropractic

Anda mungkin pernah mendengar istilah kesehatan yang disebut sebagai Chiropraktik?

Atau Chiropractic dalam ejaan bahasa Inggris. Pada artikel update terbaru dari uncchu.com untuk Anda tentang Chiropraktik atau Chiropractic.

Yang mana pada artikel update terbaru ini uncchu.com memperbaharui isi dari pengertian Chiropraktik atau Chiropractic.

Nah lalu apa saja penjelasan tentang praktek Chiropraktik ini?

Lalu apa juga pengertian dari Chiropraktik ini?

Berikut adalah penjelasan yang akan membantu Anda memahami sedikit tentang Chiropraktik atau Chiropractic.

Penyesuaian chiropraktik adalah prosedur di mana spesialis terlatih (chiropractor) menggunakan tangan atau instrumen kecil untuk menerapkan kekuatan yang tiba-tiba dan terkendali ke sendi tulang belakang.

Tujuan dari prosedur ini, juga dikenal sebagai manipulasi tulang belakang, adalah untuk meningkatkan gerakan tulang belakang dan meningkatkan fungsi fisik tubuh Anda.

Nyeri punggung bawah, sakit leher, dan sakit kepala adalah masalah yang paling umum di mana orang mencari penyesuaian kiropraktik.

Risiko dari chiropraktik

Penyesuaian chiropraktik aman jika dilakukan oleh seseorang yang terlatih dan berlisensi untuk memberikan perawatan chiropraktik.

Komplikasi serius yang terkait dengan penyesuaian chiropraktik jarang terjadi, tetapi mungkin termasuk:

  1. Disk herniasi atau memburuknya herniasi disk yang ada
  2. Kompresi saraf di kolom tulang belakang bawah (sindrom cauda equina)
  3. Jenis stroke tertentu (diseksi arteri vertebralis) setelah manipulasi leher

Jangan mencari penyesuaian chiropraktik jika Anda memiliki:

  • Osteoporosis berat
  • Mati rasa, kesemutan atau kehilangan kekuatan di lengan atau kaki
  • Kanker di tulang belakang Anda
  • Peningkatan risiko stroke
  • Kelainan tulang yang diketahui di leher bagian atas

Bagaimana Anda mempersiapkan proses chiropraktik

Tidak diperlukan persiapan khusus sebelum penyesuaian chiropraktik.

Perawatan chiropractic mungkin memerlukan serangkaian kunjungan ke chiropractor Anda, tetapi kebanyakan orang mencapai peningkatan maksimum dalam enam hingga 10 kunjungan.

Banyak polis asuransi kesehatan mencakup perawatan chiropraktik, tetapi Anda mungkin ingin memeriksa untuk melihat berapa banyak perawatan yang dicakup dalam periode waktu tertentu.

Hasil Apa yang bisa Anda harapkan dari Chiropraktik

Pada kunjungan awal Anda, chiropractor Anda akan mengajukan pertanyaan tentang riwayat kesehatan Anda dan melakukan pemeriksaan fisik, dengan perhatian khusus pada tulang belakang Anda. Kiropraktor Anda juga dapat merekomendasikan pemeriksaan atau tes lain, seperti sinar-X.

Selama prosedur chiropraktik

Selama penyesuaian chiropraktik yang tipikal, chiropractor Anda menempatkan Anda pada posisi tertentu untuk merawat daerah yang terkena. 

Seringkali, Anda diposisikan berbaring telungkup di atas meja chiropractic empuk yang dirancang khusus.

Chiropractor menggunakan tangannya untuk memberikan kekuatan yang terkendali dan tiba-tiba pada sendi, mendorongnya melampaui rentang gerak yang biasa.

Anda mungkin mendengar suara letupan atau retakan ketika chiropractor Anda menggerakkan sendi Anda selama sesi perawatan.

Setelah prosedur chiropraktik

Beberapa orang mengalami efek samping ringan selama beberapa hari setelah penyesuaian chiropractic. Ini mungkin termasuk sakit kepala, kelelahan atau sakit di bagian-bagian tubuh yang dirawat.

Hasil Chiropraktik

Penyesuaian chiropraktik bisa efektif dalam mengobati nyeri punggung bawah, meskipun banyak penelitian yang dilakukan hanya menunjukkan sedikit manfaat-mirip dengan hasil perawatan yang lebih konvensional.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa manipulasi tulang belakang juga mungkin efektif untuk sakit kepala dan kondisi terkait tulang belakang lainnya, seperti nyeri leher.

Kesimpulan

Tidak semua orang merespons penyesuaian chiropraktik. Banyak tergantung pada situasi khusus Anda. 

Jika gejala Anda tidak mulai membaik setelah beberapa minggu perawatan, penyesuaian chiropractic mungkin bukan pilihan terbaik untuk Anda.

---

Jangan lupa untuk follow dan subscribes uncchu.com di google news dan youtube.

A male blogger who is afraid of heights and always faints when sees blood. But once active as an HIV AIDS counselor, and an announcer on a radio.