7 Manfaat yang Didapat Jika Blog Selalu Diupdate

7 Manfaat yang Didapat Jika Blog Selalu Diupdate
Update Postingan
– Mungkin ada yang bertanya kenapa harus susah-susah untuk selalu membuat artikel di blog?
Apa pengaruhnya terhadap blog? Lalu apa saja keuntungan yang akan didapat? Serta banyak lagi pertanyaan yang muncul dengan keyword update postingan blog ini.

Sebagian orang mungkin ada yang sudah tahu keuntungan dari selalu mengupdate postingan di blog. Baik itu bagi blog itu sendiri maupun bagi pemilik atau admin blog yang mengelola.

Dari dua keuntungan mengenai kenapa harus selalu menulis dan mengupdate postingan?

Maka yang pertama dibahas adalah keuntungan dan pengaruh baik yang didapat dari kebiasaan update postingan di blog.
Keuntungan Selalu Update Postingan

Secara garis besar berdasarkan pengalaman saya selaku penulis lepas di blog Uncchu.com. Keuntungan dan pengaruh baik yang di dapat dari selalu updatenya postingan blog adalah naiknya rangking blog di mesin pencarian seperti google dan Bing. Kegiatan ini juga merampingkan rangking blog di Alexa.

Selanjutnya di bawah ini adalah penjelasan Kenapa Harus Selalu Update Postingan Blog, Keuntungan dan Pengaruh Baiknya versi pengalaman penulis uncchu.com.

Dapat Rating Bagus dan Disukai di Pencarian Google

Keuntungan kenapa harus selalu memposting artikel terbaru di blog adalah blog akan mendapatkan rating bagus di Search Engine terutama oleh pencarian google. 

Bukan asal copas sana sini update postingan dengan sesuatu yang lebih berkualitas ini akan terdeteksi otomatis oleh Google.

Update postingan pun harus berkualitas dan memiliki Keunikan tersendiri. Semakin sering membuat postingan di blog maka secara otomatis rating pencarian google pun akan bagus. 

Sering update postingan maka di google pun akan memberikan bonus berupa tampilan dan link berantai di google.

Merampingkan Rangking Blog di Alexa

Semakin banyak update postingan setiap hari maka akan merampingkan rangking blog di Alexa. 

Semakin tinggi kualitas dari sebuah artikel yang diupdate di blog maka akan otomatis membuat rangking Alexa semakin ramping.

Ranking Alexa dipengaruhi oleh rutinitas update postingan, jumlah visitor, jumlah page view, dan lainnya. 

Maka semakin sering update postingan, semakin banyaknya visitor dan pageview akan semakin menaikan peringkat penilaian Alexa dengan semakin kecilnya ranking Alexa. Jadi kenapa harus lalai dalam mengupdate postingan di blog?

Blog Kaya Konten Berkualitas

Seringnya update konten berkualitas setiap hari maka otomatis blog akan terisi dengan konten yang beragam dan berkualitas. 

Jika blog sudah kaya akan konten otomatis mereka yang pernah berkunjung akan berkunjung lagi ke blog kita karena kualitas konten dan kekayaan kontennya.

Reputasi Blok Menjadi Bagus

Selalu updatenya artikel di blog maka akan membuat reputasi blog membaik. Karena pengunjung akan berpikir kita pemilik blog konsisten dan selalu update postingan terbaru. Imbasnya pengunjung meningkat dan memberikan rating terbaik mereka.

Meningkatkan Kemampuan Mengetik

Update postingan secara rutin dapat melatih dan meningkatan kecepatan dan keahlian dalam mengetik. 

Semakin sering menulis artikel untuk diposting di blog maka akan semakin terlatih dan terbiasa dengan mengetik. 

Dengan terlatih mengetik cepat ini sudah menjadi awal yang baik bagi seorang blogger.

Meningkatkan Kemampuan Menulis

Selalu update postingan selain menambah kecakapan dalam mengetik hal lain yang tidak kalah penting adalah menambah kemapuan dan keahlian dalam menulis. 

Menulis apa saja seperti artikel esai dan lain sebagainya. Semakin sering maka akan semakin melatih kemampuan dalam menulis. Keren bukan??

Meningkatkan jumlah pengetahuan tentang kosa kata. Juga keuntungan lain yang bisa didapatkan dari selalu updatenya postingan. 

Selain meningkatkan kemampuan mengetik, menulis maka hal lain yang dapat diperoleh adalah menambah jumlah kosakata.

Hal ini akan didapatkan dari kebiasaan selalu menulis dan menerbitkan artikel di blog. Ini adalah modal awal yang bisa dikombinasikan untuk membuat blog dengan konten berkualitas tinggi.

Menambah Pundi Uang

Jika kemampuan di atas sudah terlatih dengan baik dan bisa menggunakannya dengan sebijaknya maka ini juga akan menjadi awal untuk menambah pundi uang. 

Konten yang beragam, berkualitas dan ramai pengunjung maka dengan otomatis ini bisa dijadikan tempat untuk menambah pendapatan. Sebut saja dengan memasang Adsense, atau iklan lain yang bersifat online maupun offline.

Kesimpulan

Seberapa pintar Anda dalam mengelola sebuah blog dan seberapa seringnya dalam melakukan update pada sebuah blog. 

Tetap kualitas artikel menjadi hal yang pertama untuk diperhatikan karena beberapa keuntungan di atas akan sangat efektif jika konten memang berkualitas dan tidak asal-asalan.

Sejatinya adalah SEO sebuah blog terletak di kualitas konten yang dibuat. Semakin unik dan semakin kaya akan manfaat maka otomatis semakin banyak kunjungan yang diperoleh. Semakin kaya akan ilmu dan semakin kaya dengan materi.

Hukum sebab akibat akan berlaku di sini, Jika isi konten memberikan manfaat maka sejatinya akan ada juga manfaat yang akan didapat dari imbal balik konten dibaca pengunjung.

A male blogger who is afraid of heights and always faints when sees blood. But once active as an HIV AIDS counselor, and an announcer on a radio.