--> Skip to main content
Uncchu

follow us

Hal Yang Dirindukan di Bulan Ramadhan, Aku Merindukan Ini

Hal Yang Dirindukan di Bulan Ramadhan, Aku Merindukan Ini, Bulan suci Ramadhan telah tiba, mungkin ada yang puasa tanggal 5 atau mungkin ada yang puasa tanggal 6 mei 2019. Nah mau digenapkan atau tetap 29 hari yang pasti bulan suci Ramadhan telah tiba. Ada banyak rasaa syukur dan hal yang sangat dirindukan di bulan Ramadhan ini. Salah satunya adalh kuliner, suaasana dan kegiatan yang berlangsung selama bulan Ramadhan. Kali ini blog Uncchu akan mencoba mengulas Hal Yang Dirindukan di Bulan Ramadhan dan tentunya versi pengalaman yang telah dilalui penulis Blog Uncchu dan Apa yang penulis rindukan di bulan Ramadhan kali ini.

Tapi sebelum mengulas Hal Yang Dirindukan di Bulan Ramadhan dan Apa yang dirindukan oleh penulis saat bulan Ramadhan datang. Sebelumnya Blog uncchu ingin mengucapkan selamat memasuki, menjalankan dan selamat menunaikan Ibadah puasa dan Ibadah lainnya di bulan Ramadhan kali ini. Atau tepatnya Ramadhan 1440 Hijriah. Semoga apa yang diusahakan oleh para pembaca yang budiman menjadi ladang amal dan ajang meraih amalan dan hidayah yang sesungguhnya.

Baik, Balik lagi ke bahasan Hal Yang Dirindukan di Bulan Ramadhan, Aku Merindukan Ini. Dari beberapa hal yang merupakan hal yang penulis rindukan secara pribadi jikala Bulan Suci Ramadhan datang. Salah satunya adalah kuliner musiman yang hanya atau sering keluar di bulan Ramadhan saja. Hal Yang Dirindukan di Bulan Ramadhan, Aku Merindukan Ini diantaranya:

Timun Balado

Timun balado adalah jajanan murah yang selalu ada dan dapat ditemukan di saat bulan Ramadhan datang. Timun balado ini adalah salah satu Hal Yang Dirindukan di Bulan Ramadhan khususnya penulis sendiri. Tapi beberapa Ramadhan belakangan ini penulis sudah sangat jarang menemukan jajanan khas pedesaan ini. Mungkin dikarenakan harga cabe yang kurang bersahabat atau mentimun yang sudah jarang ditemukan. Entahlah, yang pasti penulis sangat merindukan jajanan ini saat Ramadhan datang.

Puak Leyak

Puak Leyak atau karupuak leyak atau nama lainnya adalah karupuak kuah. Jajanan khas bulan Ramadhan satu ini termasuk dalah salah satu nominasi Hal Yang Dirindukan di Bulan Ramadhan. Puak leyak adalah kerupuk ubi yang diberi kuah dari kuah sate atau sejenis saus tradisional khas pedesaan yang terbuat dari campuran air tajin / air nasi dicampur cabe merah dan sedikit sentuhan udang, ikan teri atau kaldu sapi. Campuran seimbang diantara bahan yang tadi disebutkan menjadikan puak leyak sebagai jajanan murah meriah namun lezat dan tentunya masuk nominasi Hal Yang Dirindukan di Bulan Ramadhan. Apa pembaca juga pernah dan merindukan jajanan satu ini?

Miso

Miso adalah salah satu jajanan yang masuk dalam kategori Hal Yang Dirindukan di Bulan Ramadhan. Meski jajanan ini termasuk pada jajanan berat. Tapi miso yang hadir di bulan suci Ramadhan ini biasanya adalah miso murah meriah yang hanya diberi campuran pilus atau makanan ringan Borobudur. Rasanya sangat khas, tapi perlu diingat jajanan ini kurang sehat karena banyak mengandung penyedap rasa non alami. Tapi jika sekali-kali ya tidak terlalu masalah. Walaupun demikian jajanan ini tetap menjadi Hal Yang Dirindukan di Bulan Ramadhan dan penulis merupakan salah satu orang yang termasuk merindukannya.

Tarung Sarung

Tarung sarung atau laga sarung adalah laga anak-anak yang dilakukan dengan menggulung ujung sarung dan menyimpulnya menjadi bongkahan yang cukup keras. Nah bongkahan inilah yang dijadikan alat laga. Tapi perlu diingat laga sarung sangat berbahaya. Jadi berhati-hatilah meski ini adalah Hal Yang Dirindukan di Bulan Ramadhan. Penulis tidak merekomendasikan untuk mencobanya.

Ninja Sarung

Ninja sarung adalah kostumm ninja yang dibuat dari sarung. Caranya dipintal hingga hanya memperlihatkan mata saja. Hum pokoknya persis seperti ninja jepang deh. Dan ini sangat dirindukan saat Ramadhan datang, meski kostumnnya lebih terlihat seperti maling.

Obor bambu

Obor bambu adalah obor yang dibuat dari batang bambu yang diisi minyak tanah dan diberi sumbu. Obor bamboo ini sangat terlihat menarik dari kejauhan, Obor bambu akan terlihat seperti titik-titik berkilau nan indah. Dan tentunya sangat indah dan bila Ramadhan telah tiba. penulis sangat merindukan hal ini. Tapi jangan lupa karena Obor bambu ini terdiri dari minyak tanah, api dan sumbu jadi bijaklah menggunakannya.

Nah itulah beberapa hal yang Hal Yang Dirindukan di Bulan Ramadhan, Anda merindukan yang mana?

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar