Manfaat Blog, Bisa Untuk Bisnis, Bisa Untuk Jualan.

0

Manfaat Blog Untuk Bisnis – Jika sebelumnya saya membahas tentang manfaat blog juga. Sekarang saatnya saya bahas sedikit juga manfaat blog untuk bisnis. Bisakah?

Blog sejatinya bisa Anda manfaatkan sesuai kebutuhan yang Anda inginkan. Sebut saja manfaat blog secara umum sebagai hobi. Sekarang Anda juga bisa memanfaatkan blog untuk dijadikan bisnis loh? Apa saja? Yuk simak ulasan singkat uncchu.com di bawah ini.

Belajar Menulis Dan Bisnis Tulisan

Maksudnya bagaimana sih? Penasaran bukan? Iya, secara umum dan bisnis. Blog juga bisa dimanfaatkan untuk belajar menulis dan mengasah skill Anda dalam olah kata atau kepenulisan. Anda bisa menjual tulisan Anda kepada user dan pengguna lainnya.

Dari hobi Anda menulis ini, Anda bisa memanfaatkan blog untuk membuka jasa tulis artikel atau jasa ketik lainnya. Hal ini telah saya lakukan belakangan ini. Alhamdulillah memanfaatkan blog untuk bisnis tulisan, artikel dan sejenisnya ini sudah lebih dari cukup menopang keberlangsungan blog uncchu.com.

Agar jasa tulis artikel Anda di blog berjalan dengan baik dan lancar. Tidak ada salahnya Anda untuk belajar dan/atau terus mencari ilmu lain misalnya dari grup kepenulisan dan lain sebagainya.

Manfaat Blog Untuk Berbagi

Manfaat blog lain yang bisa Anda dapatkan adalah untuk berbagi. Baik itu berbagi pengetahuan atau berbagi hal-hal menarik lainnya. Anda bisa berbagi tips serta berbagi cara memnggunakan atau cara membuat sesuatu. Anda bisa menulisnya dalam kategori tutorial misalnya.

Blog Untuk Bangun Relasi

Jangan kira blog tidak bisa membentuk circlenya sendiri. Anda bisa membangun jaringan atau relasi dengan orang-orang baru. Tentunya relasi atau circle ini bisa Anda manfaatkan untuk membangun jaringan atau relasi yang berdampak lositif pada diri, karis dan bisnis Anda.

Anda bisa mencatat mereka yang sering blogwalking ke blog Anda dan masukkan mereka ke dalam target pembaca blog Anda. Caranya Anda cukup buat tulisan yang menarik dan tentunya sesuai dengan passion Anda. Kalau bisa sekali-kali tulislah tentang apa yang pembaca Anda sukai.

Manfaat Blog Untuk Bisnis

Hal ini pasti tujuan utama bagi mereka yang hobi menulis, blog untuk bisnis. Anda bisa menjadikan blog untuk bisnis seperti mendaftarkan blog Anda ke google adsense atau Anda juga bisa menawarkan blog untuk bekerja sama dengan blog atau perusahaan lain.

Hal ini bisa Anda coba dengan mengajukan proposal kerja sama atau dengan review pada produk dan layanan mereka. Hal yang populer adalah kerjasama content placement seperti yang ditawarkan oleh vira id, sosiago dan rajabacklink serta banyak lagi.

Blog Untuk Jualan

Blog untuk jualan kenapa tidak? Iya, Anda juga bisa berjualan di blog loh. Anda bisa membuatkan landing page untuk produk yang Anda produksi dan ingin Anda jual.

Membuatkan landing page untuk produk yang akan Anda jual tentu akan menambah daya tarik calon konsumen untuk membeli produk yang Anda tawarkan.

Namun, bagi Anda yang tidak ingin repot membuat landing page yang bagus dan menarik. Saya merekomendasikan lamanku.id untu jasa pembuatan landing page Anda. Jangan ragu, soal harga dan kualitas bisa Anda atur sesuai budget dan kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Itulah Manfaat Blog, Bisa Untuk Bisnis, Bisa Untuk Jualan. Anda tinggal menentukan pilihan sendiri untuk apa blog yang Anda bangun. Apakah untuk cuan atau hanya sekedar hobi? Tapi tidak ada salahnya bukan menjadikan blog sebagai lahan yang memberikan nilai positif bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here