Daftar Kaktus Hias yang Cocok untuk Pemula – Sama seperti Anda dan pecinta tanaman lainnya. Sebagai pemula, Saya mencari beberapa tipe kaktus yang bisa di rawat dengan mudah. Seperti yang Saya ulas sebelumnya. Kaktus sangat cocok untuk berbagai tipe rumah terutama rumah minimalis.

Namun mudah atau tidaknya perawatan tanaman Sukulen untuk jenis kaktus ini memang tergantung keuletan dan ketelatenan Anda menekuni hobi pada tanaman kaktus. Termasuk perawatan dan segala tetek bengeknya.

Umumnya tanaman kaktus ini cukup tahan banting dan jadi rekomendasi dari orang-orang yang sudah bergelut dengan tumbuhan ini. Bisa dibilang sangat banyak jenis kaktus yang cocok dan direkomendasikan oleh ahlinya untuk pemula seperti saya contohnya.

Diantara jenis tanaman kaktus di bawah ini akan menjadi pilihan Anda yang berstatus pemula seperti Saya.

Apa saja? Yuk simak ulasan berikut tentang beberapa jenis Kaktus yang rekomen banget untuk Anda pemula.

Kaktus Hias Haworthia Zebra

Bentuknya yang unik dengan ciri khas belang-belang seperti zebra adalah jenis kaktus hias pertama yang tidak rewel. Saya sendiri memilih kaktus ini sebagai kaktus pertama saya.

Haworthia Zebra terbukti mampu hidup dengan cahaya yang minim, tak heran kaktus jenis ini lebih cocok untuk diletakkan di dalam ruangan.

Kaktus dengan corak belang zebra ini sedikit sensitif dengan intensitas cahaya berlebih. Jadi dalam ruangan adalah pilihan tepat untuk lokasi penempatan haworthia zebra.

Kaktus hias Haworthia Cactus Zebra termasuk kaktus hias yang mampu mempercantik ruangan dengan bentuk dan warnanya.

Kaktus Hias Parodia

Kaktus hias parodia ini dikenal juga dengan nama Ball Cactus. Ini didasarkan karena bentuknya yang unik seperti bola dengan bulu-bulu halus.

Selain bentuknya yang lucu, unik dan menggemaskan. Kaktus hias Parodia juga termasuk jenis kaktus yang memiliki bunga. Biasanya bunga untuk jenis kaktus ini bewarna kuning kemerahan.

Selain bentuknya yang lucu, ternyata perawatan kaktus ini cukup mudah. Jenis kaktus ini cukup diletakkan di tempat sejuk dan disiram beberapa kali saja dalam seminggu.

Kaktus ini kurang menyukai media tanam yang lembab. Oleh karena itu siramnya cukup sekali dengan cara di semprot dengan menggunakan sprayer.

Kaktus Hias Beaver Tail

Jenis kaktus hias satu ini termasuk kaktus klasik yang cukup populer. Memiliki variasi ukuran mulai dari yang kecil hingga besar.

Kaktus hias Beaver Tail memiliki bentuk oval pipih dan memiliki bunga dengan banyak variasi warna. Hal yang terpenting dari jenis kaktus yang satu ini yaitu sangat mudah saat dirawat.

Kaktus Hias Chepalocereus Senilis

1 KOMENTAR

  1. […] perjuangan untuk mendapatkan kaktus ini, mengingat jarak tempuh perjalanan kaktus yang melintasi kota dan kabupaten yang menempuh lima […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here