Cara Klaim Banyak Situs Di Pinterest – Ada yang pernah dengar Pinterest? Atau biasa dengan pin it? Ya, Pinterest adalah salah satu media sosial berbagi gambar online yang layak Anda coba. Meski tidak terlalu populer di Indonesia, Pinterest sendiri memiliki cukup banyak pengguna aktif di seluruh dunia.

Dari Pinterest Anda juga dapat meningkatkan jumlah kunjungan ke blog. Anda bisa melakukan klaim situs di Pinterest. Klaim situs di Pinterest ini sangat berguna saat Anda membuat postingan di Pinterest. Jika klaim situs di Pinterest berhasil Anda lakukan maka Pinterest otomatis mengupdate konten Anda dari blog untuk di share di Pinterest.

Dari Pinterest juga Anda dapat mendapatkan backlink yang cukup mumpuni untuk lalu lintas kunjungan ke blog Anda. Jadi tidak ada salahnya Anda mencoba. Mana tahu dengan mencoba Pinterest, atribut blog Anda jadi meningkat. Mulai dari kunjungan, DA PA dan sebagainya.

Kelebihan Klaim Situs di Pinterest

Jika sebelumnya Pinterest hanya memperbolehkan satu situs untuk satu akun Pinterest. Sekarang Pinterest mengembangkan fitur ini dengan memperbolehkan Anda meng-claim situs lebih dari satu situs atau tepatnya banyak situs.

Dengan begitu Anda bisa melihat sumber kunjungan ke blog Anda di analitics yang disediakan oleh Pinterest. Selain analitics yang unik, Pinterest juga memiliki algoritma tersendiri mengenai pencarian mereka. Jadi bisa saja konten Anda yang belum populer bisa populer di Pinterest.

Cara Klaim Situs Di Pinterest

Cara Mudah Klaim Situs Di Pinterest
Claim Pinterest
  1. Cara klaim situs atau website di Pinterest tergolong sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah klaim situs di Pinterest di bawah ini dengan benar.
  2. Silakan masuk ke akun Pinterest Anda. Jika belum,silakan buat akun Pinterest.
  3. Di pojok kanan dekat profil, Anda akan melihat ada tanda panah. Silakan Anda klik pilih pengaturan atau setting.
  4. Di halaman berikutnya pilih menu “Claim”.
  5. Lalu klik tombol “Claim” yang berwarna merah.
  6. Selanjutnya akan muncul kotak yang menampilkan kode verifikasi. Silahkan copy kode verifikasi tersebut lalu simpan di blog kita di edit HTML di bawah kode untuk blogspot/blogger. Sedangkan untuk WordPress Anda bisa menggunakan bantuan plugin.
  7. Kemudian setelah kode verifikasi tersimpan di blog, silakan klik tombol “Continue” di kotak Pinterest tadi untuk memverifikasi kodenya.
  8. Setelah itu, Pinterest akan meminta domain atau URL blog Anda yang ingin di-claim. Lalu masukan domain atau URL blog di kotak yang telah disediakan Pinterest lalu klik tombol claim.
  9. Jika Anda memiliki lebih dari satu blog, silakan ulangi dari langkah yang telah saya jelaskan tadi dari poin ke-3 untuk kembali menambahkan claim untuk blog lainnya

Kesimpulan

Demikian cara klaim situs, website atau blog di Pinterest. Cukup mudah bukan? Semoga tutorial cara menambahkan klaim banyak situs di Pinterest ini bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here