Vira id, Cara Daftar dan Cara Mendapatkan Penghasilan Terbaru Bagi Blogger – Jika Anda adalah salah satu dari sekian banyak blogger yang sedang mencari cara daftar vira.id maka artikel uncchu.com kali ini adalah artikel yang tepat untuk Anda. Artikel yang tepat untuk Anda yang sedang ngulik banyak tentang platform Vira.id.

Latar Belakang Vira id

Bagi seorang blogger, tak dipungkiri mencari uang dengan tulisan adalah salah satu cara untuk menambah pendapatan atau pundi-pundi uang. Di antara cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mendaftarkan blog yang Anda miliki ke platform jual beli link atau biasa disebut dengan jual backlink.

Bagi seorang blogger, sebut saja saya dan teman blogger lainnya. Situs jual beli backlink mungkin sudah menjadi makanan sehari-hari. Karena dengan mendaftarkan blog di situs jual beli backlink menjadi bagian dari banyak cara menghasilkan uang dari blog. Sebut saja sosiago atau rajabacklink misalnya dan banyak lagi.Berbicara tentang Vira id, Seperti yang diketahui bersama. Vira id boleh dikatakan sebagai pemain baru dibidang ini.

Pasalnya Vira id baru berdiri sekitar dua tahun belakangan ini atau tepatnya didirikan sekira tahun 2018 an.Namun hal yang mengejutkan adalah apa yang sudah dimiliki dan dilakukan oleh Vira id itu sendiri. Kunjungan saya terakhir saat artikel ini diturunkan. Vira id mencatat sudah memiliki lebih dari 700 publisher dengan lebih dari 3300 blog yang telah diterima dan bekerja sama dengan baik.

Hal yang mengejutkan juga, Vira id telah melakukan transaksi dan membayarkan lebih dari Rp. 1.000.000.000 dari jenis usaha jual beli backlink ini. Cukup menggiurkan bukan?

Sejarah Vira id dan Apa itu Vira id?

Sampai artikel ini diturunkan saya sendiri belum menemukan dan/atau ada catatan resmi tentang sejarah yang menceritakan bagaimana vira id ini berdiri. Mungkin, hal ini disebabkan karena Vira id baru terbentuk sekitar dua tahun belakangan ini.

Namun sebagai informasi tambahan bagi Anda yang ingin daftar Vira id dan ingin mengetahui sedikit tentang sejarah Vira id ini. Saya akan paparkan sedikit informasi tentang bagaimana Vira id ini terbentuk.

Dua tahun yang lalu, Tepatnya pada tahun 2018 Vira id didirikan oleh dua orang yang memiliki pasion luar biasa di dunia internet marketing, yakni Mas Hadi Ariawan dan Mas Ridho Putradi S’gara di bawah bendera PT. Vira Media Asia. Dua orang ini boleh dikatakan cukup senior dibidang yang akan dirambah oleh Vira id sendiri.

Seiring berjalannya waktu, semua membuat cerita yang unik dan wajib dikenang oleh mereka. Hingga saat ini hanya Mas Hadi Ariawan yang masih tetap “bertahan” di vira id. Sedangkan rekan beliau Mas Ridho Putradi S’gara memutuskan hengkang dan mendirikan Inbound.id (Sekarang inboundid.agency), sebuah platform yang sama namun tidak terbuka layaknya yang Vira.id lakukan. (Sekarang lebih fokus ke digital marketing solutions).

Cara Daftar Vira id

Seperti yang saya singgung di atas. Vira id sama dengan platform jual beli link lainnya. Vira id juga menyediakan dua opsi bagi pendaftar baru di laman utama situs mereka.

Dua pilihan yang ditawarkan di Vira id untuk Anda yang berminat mendaftar dilayanan jual backlink mereka. Dua pilihan tersebut adalah sebagai advertiser dan publisher/writer. Anda bebas memilih sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas yang ingin Anda capai dengan bergabung di Vira id.

Bedanya adalah jika Anda memilih menjadi advertiser, berarti Andalah yang membeli backlink di blog mereka yang ikut terdaftar di platform Vira id dan begitu sebaliknya. Jelasnya, jika Anda adalah salah satu blogger yang ingin mencari backlink atau membeli backlink berkualitas di vira id. Anda bisa memilih opsi advertiser di saat mendaftar.

Sedangkan untuk Anda yang ingin menjual backlink dan ingin mendapatkan uang dan penghasilan dari Vira id maka Anda harus memilih opsi sebagai publisher atau writer disaat mendaftar. Lalu pertanyaan yang muncul selanjutnya adalah bagaimanakah cara daftar di Vira id?

Cara daftar menjadi advertiser di vira id

Jika Anda memilih untuk mendaftar di Vira id sebagai advertiser, Berikut adalah langkah-langkah yang wajib Anda tempuh.

1. Sediakan email

2. Kunjungi Vira id di browser Anda

3. Maka Anda akan disuguhi layar muka seperti gambar di bawah ini

4. Silakan lanjutkan dengan klik “get started”

5. Maka Anda akan di arahkan pada halaman form pendaftaran seperti di bawah ini

6. Silahkan isi data yang diminta seperti alamat surat elektronik, nama pengguna, password, confirm password kemudian pilih advertiser

7. Jika Anda adalah advertiser yang diundang oleh teman maka masukkan kode undangan di kolom invitation code yang muncul setelah Anda memilih advertiser.


8. Setelah mengisi data yang diminta silahkan klik create account. Maka Anda akan di arahkan ke halaman yang mengingatkan Anda untuk melakukan verifikasi email.

9. Setelah melakukan verifikasi email. Maka Anda akan diarahkan pada pengisian data Company Profil. Sampai di sini Saya rasa Anda sudah paham.

Akan ada menu utama, seperti dashboard, sponsored content, finance dan edit profile. Jika sampai di saat ini berarti pendaftaran Anda berhasil. Anda sudah bisa melakukan sesuatu yang berkaitan dengan jual beli backlink.

Cara Daftar Vira id

Seperti halnya dengan cara daftar Vira id untuk advertiser. Cara daftar Vira id untuk publisher juga termasuk gampang dan simpel.

  1. Buat Akun di Vira id

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat akun di Vira id. Tidak jauh berbeda dengan cara membuat akun untuk advertiser seperti yang telah saya paparkan di atas.

Silakan Anda mengunjungi situs Vira id di https://vira.id. Di halaman depan Anda bisa klik Get Started. Anda akan langsung di arahkan ke halaman pendaftaran Vira id. Pada halaman ini Anda akan di suguhkan formulir pendaftaran dengan judul Sign up for free today!.

Silakan isi dan lengkapi data yang diminta. Isi alamat email, nama pengguna atau username, kata sandi atau password, konfirmasi kata sandi, serta pilih tipe akun atau account type. Di sini silakan isi account type sebagai publisher karena Anda ingin mendapatkan penghasilan dari Vira id. Jika telah selesai mengisi akun dengan benar. Jangan lupa untuk klik create account.

  1. Konfirmasi dan Verifikasi Email Akun
Email konfirmasi pendaftaran Vira id

Pada langkah ini, Anda sebaiknya segera membuka kotak masuk di email yang Anda daftarkan di Vira id sebelumnya. Anda bisa mengecek semua kotak masuk, jika tidak ditemukan Anda juga saya sarankan untuk mengecek kotak sampah atau spam.

  1. Daftarkan Blog di Vira id

Setelah melakukan verifikasi email. Maka Anda akan diarahkan pada pada halaman seperti di bawah ini. Silahkan masukkan blog Anda di My Blogs kemudian Add Blogs. Silahkan menunggu apakah blog yang Anda daftarkan diterima atau tidak oleh Vira id.

Jobs atau Bid di Vira Id

Bagaimana cara mendapatkan jobs di Vira id? Di Vira id Anda akan dikenalkan dengan istilah bid. Yang mana istilah ini adalah cara Anda untuk mendapatkan penghasilan di Vira id. Setelah beberapa proses pendaftaran di Vira id tadi. Anggap saja blog Anda telah diterima oleh Vira id.

Nah untuk mendapatkan jobs Anda bisa menemukan di menu sebelah kiri.Di menu sebelah kiri terdapat tiga menu besar yaitu, dashboard, sponsored content dan payments. Di menu sponsored content ada anakan menu find a job dan manage blogs.

Di menu find a job inilah istilah bid akan muncul. silahkan klik dan akan muncul pop up yang mana berisi isian blog, anchor text/kata kunci yang akan Anda pilih lalu klik submitSbid.

Jika permohonan Anda di approve oleh Advertiser, Maka Anda akan dikirimi email dan segera lakukan tugas yang diberikan yaitu membuat artikel.

Hal yang perlu diperhatikan dalam membuat artikel adalah buat artikel sesuai keyword yang diberikan, ramah baca dan SEO tentunya.

Setelah semua selesai akan ada harga yang diberikan saat proses bid. Jika artikel Anda memenuhi syarat maka saldo Anda akan bertambah dengan sendirinya. Dengan demikian, ini adalah salah satu cara mendapatkan Penghasilan di Vira id.

Cara dan Batas Penarikan Saldo di Vira id

Seperti kebanyakan situs jual beli backlink. Vira id juga memiliki prosedur dan cara serta batas penarikan saldo tersendiri.Syarat penarikan di Vira id adalah memiliki minimum withdraw sebesar Rp300.000,00.

Saldo ini akan terakumulasi di dashboard payments Vira id. Saldo akan Anda dapatkan setelah berhasil dan sukses mengeksekusi artikel di proses bid seperti yang telah saya jelaskan di atas.

Jika saldo Anda di Vira id sudah mencapai angka minimum, silakan ajukan penarikan pada menu penarikan.Syarat melakukan penarikan saldo di Vira id adalah memiliki nomor rekening dan rekening Anda sudah terinput di Vira id.

Cara Daftar Rekening Bank di Vira id

Jika Anda belum mendaftarkan rekening bank di Vira id. Silakan masuk ke menu sidebar yang berada di sisi kanan atas.Setelah itu, silakan pilih Manage Bank Accounts. Isi formulir yang diminta sesuai data akun Anda di Bank.

Berhati-hatilah dalam mengisi data akun bank seperti ini.Pengisian data akun bank biasanya terdiri dari nama, nomor rekening dan cabang bank yang Anda gunakan. Lalu setelahnya klik simpan atau save.

Kesimpulan

Jika blog Anda adalah blog showcase atau blog dengan isi full artikel jobs review. Ada baiknya memperhatikan syarat dan ketentuan yang telah mba Google tetapkan.

Memperhatikan syarat dan ketentuan yang diterapkan google akan membuat Anda lebih hati-hati dengan akun google Anda yang terkait dengan kegiatan blog lainnya. Jangan sampai akun adsense dan akun monetize Anda lainnya jadi korban. Saran saya, sebaiknya Anda membangun sebuah blog yang khusus diperuntukkan sebagai tempat jobs review atau Conten Replacement seperti yang ditawarkan oleh Vira id dan sejenisnya.

Jika Anda berminat membeli blog saya juga menyediakannya untuk Anda. Nah itulah Cara Daftar Vira id dan Cara Mendapatkan Penghasilan Terbaru dari Vira id Bagi Blogger. Anda tertarik untuk mencoba?

Update :

Belakangan ini saya sendiri mendengar rumor bahwa Vira id hanya menerima blog yang dibangun dengan platform wordpress dan sejenisnya. Sedangkan untuk blog dengan platform blogger.com tidak diterima.

Penasaran dengan rumor yang beredar, saya iseng melakukan ujicoba. Saya mendaftarkan blog bayi yang saya bangun dengan paltform wodpress dengan hosting mandiri. Dan benar saja blog, blog tua saya yang berada di blogger.com ditolak mentah-mentah oleh Vira id. Sedangkan blog dengan platform wordpress baru lahir seminggu diterima oleh Vira id. (Catatan : Kasus bisa berbeda tergantung faktor keberuntungan, Blog Rate dan lain sebagainya. Ini hanya ujicoba independen nan penuh keisengan. Tidak dianjurkan untuk dijadikan rujukan baku sebuah kasus).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here