Skip to main content
Uncchu.com

follow us

Memanjakan Diri Di Rumah Ala Uncchu.com

Cara manjakan diri untuk yang gila kerja - Demi melaksanakan tugas dan tanggung jawab pada sebuah pekerjaaan, terkadang kita terlalu keras pada diri sendiri. Kita terus memaksakan diri untuk memenuhi tuntutan sebuah profesi. Kita bahkan lupa waktu bahwa tubuh perlu dimanjakan.

Memanjakan diri bisa dilakukan dengan membelanjakan uang Anda. Apalagi membelanjakan uang untuk kebutuhan diri sendiri yang mahal nilainya. Tapi alangkah baiknya memanjakan diri Anda dengan meluangkan waktu seharian di rumah saja.

Meluangkan waktu lebih mencintai diri sendiri tentu belum ada kata terlambat. Ada sejumlah cara yang bisa dicoba untuk membuat Anda lebih menghargai diri sendiri dan makin percaya diri. Seperti dengan melakukan sejumlah aktivitas ini.

8 Aktivitas Memanjakan Diri yang Patut Anda Coba

Pijat Refleksi

Pijat refleksi bisa menjadi pilihan utama untuk Anda coba. Pijat refleksi dipercaya mampu membuat tubuh semakin rileks, karena bertumpu pada beberapa titik dalam tubuh kita yang berkaitan langsung dengan saraf.

Pijat ini juga mampu mengatasi rasa lelah dalam tubuh dan mengurangi sakit kepala tanpa harus meminum obat-obatan. Anda bisa melakukan sendiri pijat refleksi di rumah, namun jika ingin hasil yang lebih maksimal, menggunakan jasa terapis bisa menjadi alternatif yang tepat.

Creambath dan Masker

Memanjakan diri dengan melakukan perawatan kulit kepala dan wajah adalah cara yang tepat untuk relaksasi. Creambath akan membuat kepala Anda terasa lebih segar dan rileks, ditambah lagi aroma krim rambut akan meningkatkan suasana hati kita menjadi lebih baik.

Bila kepala sudah rileks, langkah selanjutnya mengoleskan masker di wajah yang mampu menimbulkan efek menenangkan. Kulit akan menjadi lebih bersih setelah menghadapi polusi dan debu hampir setiap hari. Pilihlah krim rambut dan masker wajah yang sesuai dengan kondisi tubuh Anda.

Menonton Film

Bagi Anda pecinta drama, tak ada salahnya meluangkan waktu untuk bermanja di kasur sofa dengan menonton film dari berbagai aplikasi media streaming digital. Anda bisa memilih genre film yang ditawarkan sesuai dengan pilihan Anda. 

Pesan Makanan Lewat Online

Jika perut terasa lapar saat menonton film kesukaan, Anda bisa memesan makanan favorit lewat gawai. Anda tidak perlu pergi ke luar rumah untuk membeli makanan. Berbagai platform online sudah tersedia dengan berbagai promo menarik. Jadi, akan lebih hemat bukan? 

Membaca Novel

Bagi penikmat novel, hal ini bisa lakukan di rumah lho! Membaca novel dengan genre yang disukai, walau hanya duduk di atas kasur. Jangan lupa sediakan secangkir kopi hangat sebagai ganti teman Anda.

Hubungi Teman Lama

Menanyakan kabar teman merupakan cara luar biasa untuk memanjakan diri secara emosional. Anda bisa merencanakan bertemu teman di Skype, sehingga Anda bisa tertawa bersama tidak peduli di bagian dunia mana Anda tinggal.

Menikmati Alam

Cobalah berjalan-jalan sebentar ke luar untuk menghirup udara segar di pagi hari sambil menikmati alam. Selain terasa menyehatkan cara memanjakan diri semacam ini juga bisa menimbulkan perasaan tenang dari dalam diri Anda. Hasilnya stres akibat pekerjaan pun bisa berkurang, atau bahkan hilang.

Tidur

Dari sekian banyak hal yang bisa dilakukan untuk memanjakan diri, tidur tetap menjadi pilihan utama. Saat tidur, tubuh akan menurunkan intensitas kerja hormon adrenalin dan meningkatkan fungsi hormon melatonin, sehingga tubuh menjadi lebih rileks.

Usahakan lengkapi waktu tidur Anda selama 7-8 jam sehari agar tubuh terasa bugar. Tidur dengan waktu yang cukup juga mampu mengatur suasana hati menjadi lebih baik.

Kesimpulan

Demikianlah 8 aktivitas memanjakan diri di rumah yang uncchu.com ulas pada artikel kali ini. Sejatinya tubuh juga butuh apresiasi dengan memanjakan diri. Lakukanlah aktivitas sederhana di atas untuk mendapatkan energi positif. Jadi, tak perlu merogoh kocek yang dalam bukan?

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar