Skip to main content
Uncchu.com

follow us

Hal Wajib Yang Harus Dilakukan Jika Ingin Jadi Konten Kreator

Hal wajib bagi konten kreator - Jaman sekarang jika Anda kreatif maka banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satunya menjadi konten kreator. Konten kreator di youtube, tik tok atau facebook

Menjadi konten kreator di youtube atau platform lainnya seperti yang disebutkan di atas. Sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Kegiatan tersebut tidak lagi menjadi pengisi waktu luang, tapi juga sudah dijadikan sebagai sumber cuan yang lumayan. 

Jika diabsen, sudah banyak anak muda yang justru sukses sebagai konten kreator di berbagai lintas media sosial. Ada yang membahas games, tips dan triks atau hal lain yang tak jarang mengundang viewers jutaan dalam sekali tayang. 

Dilihat dari hasil yang cukup menjanjikan ini, tak hayal banyak orang yang tertarik dan terjun menekuni karir sebagai konten kreator atau lebih kerennya dikenal dengan sebutan youtuber

Lalu bagaimana cara menjadi konten kreator tersebut? Apa saja yang harus Anda lakukan agar bisa menjadi konten kreator? 

Buat akun dan channel terlebih dahulu 

Tentunya untuk terjun ke dunia seperti ini Anda harus memiliki akun atau channel youtube. Sedangkan untuk facebook gaming, Anda harus memiliki halaman gaming di facebook. 

Anda bisa menemukan banyak cara membuat channel yang baik dan benar di internet. Pastikan untuk selalu membaca rule atau syarat dan ketentuan yang dibuat penyedia layanan. 

Buat konten pertama dan teruslah konten serta konten

Setelah channel Anda sebagai seorang konten kreator jadi. Kini saatnya Anda membuat konten pertama Anda sebagai youtuber atau konten kreator. 

Pilihlah dan buatlah konten yang sesuai dengan passion Anda. Jika Anda adalah seorang penyuka game. Maka konten yang berbau game sangat disarankan untuk Anda. 

Buatlah konten game yang unik, misalnya cara atau tips build sebuah hero atau lainnya. Anda juga bisa membagikan seputar game terbaru di konten Anda. 

Rajin-rajinlah meng-upload konten Anda. Semakin Anda rajin membuat konten semakin terbiasa mesin pencari merekomendasikan konten yang Anda buat di pencarian. 

Pilih topik yang sesuai passion

Seperti yang saya singgung di atas. Buatlah konten yang sesuai dengan passion Anda. Karena membuat konten yang sesuai dengan hobi dan passion bisa mengurangi rasa bosan yang timbul di kemudian hari. 

Hal ini juga berdampak serius pada semangat Anda dalam membuat konten. Tentunya secara normalnya Anda, akan sangat bermanfaat membuat konten jika hal tersebut adalah tentang apa yang Anda sukai.

Tarik penonton dengan hal unik

Jika Anda adalah tipe konten kreator yang kocak. Tentu ini akan sangat membantu Anda dalam menarik penonton konten yang Anda buat. Bisa jadi dengan kelakuan yang kocak, tampilan yang unik atau gaya dalam gameplay akan sangat berguna bagi gamers lainnya. 

Tak heran banyak gamers atau konten kreator yang kadang menyulap atau menyamarkan diri mereka menjadi sosok lain. Misalnya, seorang gamers pria yang justru menggunakan akun seperti perempuan. Hal ini biasa dikenal dengan hode atau deho di dunia per-game-an. (pengucapan sengaja dibalik mungkin agar mudah dieja). 

Karena sejatinya memang gamers perempuan atau konten kreator perempuan punya privilage tersendiri di dunia konten kreator. Selain daya tarik yang tinggi, para gamers cenderung menyukai konten kreator berjenis kelamin cewek. 

Meski banyak juga yang tetap menjadi diri sendiri saat streaming game di youtube atau facebook. Skill dan good looking biasanya akan tetap jadi pilihan utama viewers untuk tetap terus menikmati tontonan yang Anda berikan. 

Unggah video secara rutin

Ini adalah hal yang wajib Anda lakukan jika ingin membangun branding channel Anda di youtube atau facebook.

Mengunggah konten secara rutin akan membuat para penonton yakin bahwa Anda benar-benar konter kreator yang memiliki dedikasi tinggi dan produktif. 

Secara tidak langsung ini juga membantu Anda membangun branding untuk channel dan diri Anda sendiri. Semakin brand Anda baik, maka semakin tinggi peminat konten Anda untuk tetap setia menjadi penonton konten Anda. 

Kuasai video editor

Menguasai aplikasi video editor sangat penting bagi Anda yang ingin terjun sebagai konten kreator di ranah ini. Ada beberapa aplikasi edit video dan aplikasi rekam layar yang bisa Anda coba.

Saya sendiri telah mengulas aplikasi rekam layar di artikel terdahulu. Beberapa aplikasi edit video dan rekam layar bisa Anda dapatkan di internet. Anda bisa memilih yang gratis dan berbayar sesuai dengan budget yang Anda miliki tentunya.

Kesimpulan

Itulah syarat awal jika Anda ingin menjadi konten kreator. Baik itu di platform youtube, facebook gaming atau di media sosial lainnya seperti tik tok, snapchat dan sebagainya.

Menjaga semangat kunci utama sebagai konten kreator. Rajin membuat konten dan mengunggahnya di channel yang Anda miliki juga berperan penting suksesnya Anda sebagai konten kreator. Anda tertarik mencoba?

Sebagai langkah awal, Anda bisa berkontribusi dengan melakukan subscribes ke channel saya. Itung-itung amal hehe. Silakan klik tombol subscribes di bawah ini bagi Anda yang berkenan subscribes ya. Serta terima kasih banyak bagi Anda yang telah membantu subscribes channel tersebut. 

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar