Skip to main content
Uncchu

follow us

Rekomendasi Aplikasi Rekam Layar Untuk Konten Kreator

Rekomendasi Aplikasi Rekam Layar - Jika sebelumnya uncchu.com telah membahas beberapa aplikasi perekam layar yang populer. Berikut ada beberapa tambahan lagi aplikasi perekam layar yang bisa Anda jadikan rujukan. 

Seperti yang dijelaskan pada artikel tersebut. Aplikasi rekam layar ini akan sangat dibutuhkan oleh para content creator untuk kebutuhan produksi konten yang akan mereka upload ke youtube atau aplikasi lainnya. 

Apa saja? Simak 5 aplikasi rekam layar populer di bawah ini. 

Aplikasi Rekam Layar GoPlay Editor

GoPlay Editor merupakan salah satu aplikasi perekam layar yang sangat baik karena telah didukung dengan fitur editing profesional. 

Anda dapat merekam layar dalam tampilan full screen maupun sesuai dengan dimensi layar yang kamu inginkan.

Hal yang paling menarik dari GoPlay Editor adalah Anda bisa mengimpor banyak media termasuk video, gambar, dan juga audio dalam satu waktu. 

Segala fitur editingnya pun bisa dibilang sangat baik untuk digunakan. Namun, sayangnya aplikasi ini tersedia dalam 2 versi yaitu versi gratis dan versi berbayar. 

Seperti kebanyakan aplikasi dua versi. Tentu saja akan ada banyak perbedaan dalam aplikasi GoPlay gratis dibandingkan dengan versi berbayarnya.

Aplikasi Rekam Layar TechSmith Camtasia Studio

Pernah dengar aplikasi ini? Tentu saja, karena aplikasi TechSmith Camtasia Studio merupakan aplikasi perekam layar yang sangat luar biasa. 

Keunggulan aplikasi ini juga memiliki fitur editing video yang sangat lengkap sama seperti GoPlay Editor. Fitur-fitur editing yang tersedia pun bisa dibilang sangat komprehensif dengan aplikasi kompetitornya. 

Kekuranganya sekaligus kelebihannya adalah aplikasi ini hanya tersedia dalam versi berbayar. Meski hanya tersedia dalam versi berbayar, namun banyak sekali kalangan editor video profesional yang menggunakan aplikasi ini sebagai perangkat bawaan untuk editing video mereka.

Aplikasi Rekam Layar Atomi Active Presenter 6

Atomi Active Presenter 6 merupakan aplikasi perekam layar yang baru-baru ini di masa pandemi muncul sebagai aplikasi perekam layar khusus untuk e-learning, presentasi, atau video pembelajaran.

Aplikasi perekam layar ini bisa dibilang cukup hebat karena memiliki fitur editing yang sangat baik dan juga begitu lengkap sama dengan aplikasi lainnya di atas. 

Aplikasi perekam layar yang satu ini juga tersedia dalam 2 versi, yaitu versi gratis dan juga versi berbayar. Tetapi, ada beberapa hal menarik yang membuat aplikasi ini masuk dalam daftar aplikasi perekam layar wajib yang bisa Anda coba. 

Dalam versi gratis Anda juga dapat mengakses beberapa keunggulan, yaitu merekam video tanpa batasan waktu, dapat menggunakan fitur editing, dan masih banyak lagi.

Aplikasi Rekam Layar ScreenPresso

ScreenPresso adalah salah satu aplikasi perekam layar yang bisa dibilang cukup sederhana. Meski terbilang sebagai aplikasi perekam layar yang cukup sederhana, namun aplikasi ini masih tetap sangat layak menjadi saingan dari berbagai aplikasi perekam layar lainnya.

Aplikasi ini juga mendukung fitur editing video. Hal paling menarik dari ScreenPresso adalah tampilan antarmuka yang cukup sederhana, sehingga sangat cocok bagi kamu yang belum pernah menggunakan aplikasi perekam layar sama sekali. 

Aplikasi Rekam Layar Ice Cream Screen Recorder

Hadir dengan nama yang unik, Ice Cream Screen Recorder adalah salah satu aplikasi perekam layar yang juga dilengkapi dengan fitur tambahan untuk editing video. 

Fitur unggulan lainnya yang terdapat dalam aplikasi ini adalah kamu dapat merekam layar, audio, dan suara dari mikrofon yang Anda miliki. 

Sehingga aplikasi ini juga sangat cocok bagi para gamers yang ingin merekam aktivitas permainan mereka. Suatu hal paling menarik dari aplikasi perekam layar yang satu ini adalah kamu bisa menggambar saat proses perekaman layar berlangsung. Keren bukan? 

Dengan adanya fitur menggambar saat perekaman berlangsung tersebut, tentunya sangat cocok bagi kamu yang sering membuat video seputar tutorial.

Aplikasi Rekam Layar iSpring Free Cam

Aplikasi rekam layar ini masuk ke dalam rekomendasi aplikasi perekam layar terakhir dalam daftar Saya kali ini adalah iSpring Free Cam. 

Aplikasi perekam layar yang satu ini juga merupakan aplikasi terbaik di kalangannya. Pasalnya, aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk digunakan. 

Aplikasi ini juga mendukung fitur editing video yang bisa dibilang cukup lengkap. Beberapa fitur menarik dari aplikasi ini adalah fitur perekam suara, sorotan mouse, mengatur kualitas video dan audio, serta masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

iSpring Free Cam juga merupakan salah satu aplikasi perekam layar yang bisa dibilang cukup sederhana. Tampilan antarmukanya cukup sederhana, sehingga sangat cocok bagi kamu yang masih awam dalam menggunakan aplikasi perekam layar. 

Selain itu, aplikasi perekam layar yang satu ini juga memiliki beberapa keunggulan menarik. Beberapa keunggulannya adalah tidak ada batasan untuk perekaman, fitur editing sangat baik dan juga cukup lengkap, tidak berbayar, kualitas recording sangat bagus, serta mendukung perekaman layar dari berbagai ukuran dimensi layar.

Kesimpulan

Nah, jadi itulah dia beberapa aplikasi perekam layar terbaik tambahan dari artikel sebelumnya. Anda bisa mencoba satu persatu aplikasi tersebut dan oipih mana yang cocok untuk Anda gunakan. Selamat berkreasi. 

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar