Skip to main content
Uncchu.com

follow us

Cara Memasak Telur Rebus Agar Kuningnya di Luar dan Putihnya di Dalam

Cara Memasak Telur Rebus Agar Kuningnya di Luar dan Putihnya di Dalam - Baik, Mungkin sedikit berbeda dengan niche asli blog uncchu.com, Atau sangat berbeda dari beberapa artikel sebelumnya. 

Entah mengapa kali ini Saya sedikit tertarik dengan hal yang berbeda. Ingat ya, Sedikit tertarik dengan hal yang berbeda hehe. Apa itu? 

Kali ini, Entah mengapa Saya sedikit penasaran dengan telur rebus yang kuningnya berada di luar. 

What, Kuningnya di luar? Maksudnya Apakah Saya bercanda? Gak, kali ini Saya memang gak lagi ngelawak. 

Beneran kali ini Saya ingin memberikan tutorial cara memasak telur rebus. 

Apakah telur rebus biasa? Telur rebus ini memiliki keunikan. Uniknya adalah kuning telur berada di luar. 

Maksudnya? 

Maksud Saya adalah kuning telur berada di luar, sedangkan putih telur berada di dalam. Ini berlaku untuk telur rebus ya.

Anda penasaran? Saya juga, Malah karena saking penasarannya, Saya bela-belain untuk mencobanya di rumah. Anda juga penasaran dan tertarik mencoba merebus telur yang kuningnya di luar?

Bahan yang harus Anda siapkan

Bahan-bahan yang harus Anda siapkan untuk membuat telur rebus yang kuningnya berada di luar sementara putihnya di dalam adalah sebagai berikut :

1. Telur tentunya, boleh telur ayam, telur bebek atau telur lainnya. Saya merekomendasikan telur Bebek.

2. Isolasi, Selotip atau Lakban, Saya merekomendasikan lakban bening.

3. Stocking atau Gak ada Stocking bisa kain panjang atau kaos kaki panjang.

4. Air untuk merebus berikut wadahnya.

5. Kompor yang bisa nyala berikut gas atau bahan bakarnya.

6. Senter

7. Tekad dan Keyakinan

8. Dah itu aja untuk bahan yang harus Anda siapkan.

Cara membuat

Cara membuat telur rebus dengan kuningnya di luar. Seperti yang Anda ketahui dalam cangkang telur terdapat Kuning telur dan putih telur. Lah jadi masalahnya apa coba? 

Jadi ada beberapa makhluk ciptaan Tuhan yang bernama manusia tidak menyukai salah satu bagian dari telur ini.

Ada manusia yang suka putihnya saja, atau sebaliknya ada manusia yang menyukai kuningnya saja. 

Alhamdulillah Saya adalah tipe Manusia yang suka segalanya. Bahkan kalau cangkangnya biasa di makan orang mungkin sudah Saya makan juga hehe. 

Pertanyaannya apakah Anda pernah berpikir bisa membalikkan isi warna telur tersebut? 

Jawabannya adalah bisa. Bagi kalian yang penasaran dan bertanya-tanya apakah bisa kuning telur berada di luar sedangkan putihnya berada di dalam, langsung saja dicoba yuk!

1. Ambil telur, pegang dengan tangan kanan, lalu ambil selotip atau lakban atau isolasi dengan tangan kiri. Lalu balut cangkang telur. Tujuan pembalutan (ingat pakai -an) ini adalah agar cangkang tidak rusak atau pecah.

2. Lalu masukkan telur yang sudah dibalut tadi ke dalam stocking. Atau jika Anda laki-laki dan tidak punya stocking silahkan ganti dengan kain panjang atau sapu tangan yang panjang atau kaos kaki panjang. 

Lalu ikat telur di tengah dengan cara mengikat atau mengunci dua sisi telur dengan ikatan. Jadi posisi telur berada di tengah. Pastikan ikatan sudah benar agar telur tidak keluar dan terlempar pada proses berikutnya.

3. Selanjutnya putar telur seperti Anda memutar gasing. Putarlah hingga 30 putaran sampai 50 putaran. Jika sudah dirasa cukup silahkan cek telur dengan menyenternya. Jika cahaya senter tidak menembus kemungkinan Anda berhasil adalah 70 hingga 80 persen.

4. Siapkan wadah dan air kemudian rebus telur yang sudah pusing dan tak tembus pandang tadi dalam air mendidih seperti Anda merebus telur biasa. 

Setelah matang angkat dan taraaaa, Telur kuning di luar dan putihnya di dalam berhasil Anda buat dan siap untuk di santap. Jangan lupa berdoa sesuai keyakinan masing-masing.

Kesimpulan

Catatan, Hasil bisa beragam, Bisa kuning di luar sempurna ada yang campur dan ada separuh kuning separuh putih ya. 

Jadi jangan tuntut Admin jika percobaan Anda tidak berhasil 100 persen. Nah Apakah Anda tertarik menyajikan telur dengan cara anti mainstream ini? Selamat mencoba.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar