Skip to main content
Uncchu.com

follow us

Manfaatkan Google Question Hub untuk Kunjungan Organik Lebih Banyak ke Blog

Manfaatkan Google Question Hub untuk Kunjungan Organik Lebih Banyak ke Blog - Ada keunikan tersendiri dalam membahas mengenai Question Hub ini. Layanan atau tepatnya platform layanan teranyar dari raksasa teknologi Google sangat bermanfaat terutama bagi Saya dan para Blogger lainnya di luaran sana.

Question Hub atau lebih dikenal dengan Google Question Hub adalah platform tanya jawab dan berbagi pikiran ala Google yang masih berstatus Beta alias uji coba. Question Hub atau Google Question Hub sebenarnya lebih mirip dengan Yahoo Answer dan Quora dari segi ide dan prinsip.



Sama seperti Yahoo Answer dan Quora, Google Question Hub memfokuskan diri pada pertanyaan yang jawabannya belum Ditemukan di Google Search Engine. Jika Anda belum paham tentang apa itu Google Question Hub Silahkan baca artikel Saya sebelumnya yang berjudul Google Question Hub, Cara Daftar, Menggunakan dan Manfaatnya Bagi Blogger.

Dalam artikel tersebut Anda akan dapati cara daftar Google Question Hub, Apa itu Google Question Hub hingga Penggunaan dan Manfaat Google Question Hub bagi Para Blogger.

Lalu untuk apa artikel kali ini di buat? Artikel ini adalah pelengkap dari artikel di atas. Dimana artikel kali ini akan berfokus pada bagaimana Cara menggunakan Google Question Hub untuk meningkatkan kunjungan ke Blog.

Tak hayal jika Anda memaksimalkan penggunaan Google Question Hub otomatis kunjungan ke blog Anda juga akan meningkat. Uniknya lagi kunjungan dari Google Question Hub di hitung sebagai kunjungan organik di blogger. hummms Nikmat Tuhan Mu yang Mana Lagi yang Kamu Dustakan? hehe

Manfaatkan Google Question Hub untuk Tingkatkan Pengunjung Blog

Hal pertama yang akan saya bahas dalam artikel tentang Question Hub ini adalah Cara memanfaatkan Question Hub untuk meningkatkan pengunjung Blog. Bagaimana caranya? Berikut penjelasannya untuk Anda.

Sebelum melanjutkan membaca dan menerapkan cara ini ada baiknya Anda memahami artikel yang Saya sarankan di awal. Karena tanpa memahami apa itu Google Question Hub dan Cara dafttarnya Anda tidak akan bisa melakukan cara meningkatkan pengunjung dengan Google Question Hub di Bawah ini:

1. Memilih Pertanyaan dan Ide di Google Question Hub

Silahkan log in dan masuk ke dashbord utama Google Question Hub atau langsung ke alamat https://questionhub.google.com/questions#0. Maka penampakan yang akan Anda lihat adalah seperti gambar di bawah ini.
Tulisan yang Saya sorot dengan kotak berwarna merah adalah topik yang Anda pilih di saat mendaftar Google Question Hub sebelumnya. Sedangkan kalimat atau pertanyaan yang ada dalam kotak berwarna hijau adalah beberapa pertanyaan tak terjawab yang di kirim dari Google Search Engine untuk Anda jawab.

Nah di sinilah fungsi dan kegunaan Google Question Hub sebagai sumber dan inspirasi menulis di Blog Anda. Hal ini telah Saya jelaskan pada artikel sebelumnya. Anda bisa menjadikan pertanyaan tersebut sebagai Ide Pokok dalam setiap tulisan yang akan Anda buat dan posting di blog.

2. Submit dan Kirim Jawaban di Google Question Hub

Setelah mendapatkan ide dan pertanyaan untuk di jawab. Silahkan Anda tulis jawaban berdasarkan Ide yang Anda dapatkan di Google Question Hub tadi. Kemudian posting jawaban lengkap Anda di blog yang Anda miliki atau blog target yang akan Anda tingkatkan viewernya.

Setelah menerbitkan jawaban Anda tadi di blog. Silahkan Anda Copy alamat link dari blog Anda yang berisi jawaban pertanyaan dari Google Question Hub tadi. Kemudian Pastekan dalam Question Hub. Tepatnya pada pertanyan yang Anda jadikan Ide penulisan artikel tadi. Lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar di bawah ini.

Kemudian silahkan Klik tombol biru yang bertuliskan Kirim.

Cara lihat Performa atau Cakupan Jawaban di Google Question Hub

Nah setelah Anda menjawab dengan tulisan artikel tentang apa yang ditanyakan oleh Google Question Hub. Anda bisa melihat dan mengukur seberapa kualitas performa dan jangkauan dari jawaban Anda.

Anda bisa melihatnya di bagian performa yang berada di sudut kiri bawah dashboard utama Google Question Hub. Silahkan Klik maka akan muncul cakupan, Perfoma dan Jumlah tayang dari jawaban yang Anda kirimkan di Google Question Hub.

Di bagian ini Anda juga akan di suguhkan dengan data yang di beri nama Tayangan Penelusuran dan Klik Penelusuran.

Tayangan Penelusuran di Google Question Hub artinya adalah frekuensi Jawaban atau Link Blog yang Anda kirimkan muncul di penelusuran Google Search Engine.

Sedangkan Klik Penelusuran Artinya adalah jumlah klik ke Link Blog atau Jawaban yang Anda berikan di penelusuran Google Search Engine setelah Tayangan Penelusuran tadi.

Makin tinggi nilai dan digit dari dua data di atas maka makin tinggi kunjungan ke blog Anda. Nah oleh karena itulah kenapa penelusuran dan tayangan dari jawaban yang Anda berikan tadi dihitung sebagai kunjungan organik oleh blogger.

Semua data dan jawaban yang Anda berikan disuguhkan oleh Google di Pencarian Google pada Google Search Engine. Menarik bukan?

Kesimpulan

Dari beberapa penjelasan di atas tentang Memanfaatkan Google Question Hub untuk Meningkatkan Kunjungan Organik ke Blog. Dapat disimpulkan bahwa suatu keharusan Anda mengulik dan mengoptimalkan penggunaan Google Question Hub ini untuk kepentingan nge-blog.

Mau tak mau, suka tak suka Google Question Hub adalah salah satu cara Anda mencari ide apa yang akan di tulis di blog dan juga salah satu cara Anda menggenjot kunjungan ke blog Anda. Jika kunjungan meningkat maka tak hayal pendapatan dan jobs lain Anda dari nge-blog juga akan meningkat bukan? Bagaimana tertarik memanfaatkan Google Question Hub?

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar