Skip to main content
Uncchu

follow us

Pasca Jingling, Saya Jadi Tahu Bahwa Dunia Blogger Ini Sangat Keras

Pasca Jingling, Saya Jadi Tahu Bahwa Dunia Blogger Ini Sangat Keras - Beberapa hari lalu blog Saya uncchu.com terkena Jingling. Saya tidak tahu kenapa ada teman blogger yang melakukkan ini ke blog yang Saya kelola dengan susah payah. Blog yang menjadi ladang penampung hobi Saya untuk menulis.

Di blog uncchu juga Saya mendapatkan tambahan uang jajan dan keperluan lainnya. Karena di blog uncchu Saya menerima orderan artikel dan beberapa review job dan lainnya. Namun entah mengapa Saya mendapatkan serangan jingling dari teman blogger. Teman sesama hobi dan profesi dengan Saya di dunia maya. Baca juga Cara mengatasi boom klik adsense dengan jave script.

Saya terlambat mengantisipasi serangan seperti ini. Namun Alhamdulillah Saya masih bisa mengatasinya dibantu oleh teman blogger lainnya. Terutama Kang Adhy Suryadhi yang banyak membantu. Meski mendapat serangan jingling yang luar biasa berbahaya. Blog Saya sempat shutdown dan kehilangan indek dari google search engine.

Kehilangan indek dari google atau bahasa kerennya deindexs sangat membuat Saya kecewa. Namun Saya tidak bisa melakukan apa lagi untuk menaikkan dan menambahkan lagi situs Saya di google. Nah mungkin ini adalah salah satu yang diinginkan oleh Dia teman blogger Saya yang melakukan jingling ke blog Saya.

Lalu kenapa Saya membuat artikel ini? apakah agar pengirim jingling membacanya? Yups betul sekali artikel ini Saya buat khusus untuk Dia yang telah melakukan jingling ke blog Saya. Terimakasih telah melakukan jingling karena adanya perbuatan Anda Saya jadi sadar sebuah keamanan untuk blog.

Meski Saya sadar betul jika masih menggunakan hosting dari blogger serangan seperti ini akan tetap ada dan selalu ada. Karena banyaknya orang yang iseng kepada blog orang lain. Entah alasannya apa dan tujuannya apa melakukan hal tak terpuji seperti jingling ini.

Ingatlah ada banyak waktu dan usaha, baik itu materi non materi yang dihabiskan untuk membangun sebuah blog walau itu hanyalah sebuah hobi. Dan hal yang perlu diingat adalah hukum karma itu nyata. Anda berbuat baik maka akan dibalas dengan hal yang baik juga. Namun jika Anda melakukan hal buruk maka hal buruk pun akan menghampiri Anda.

Apakah dengan ini Dia akan sadar? Tidak, tapi setidaknya Saya melepaskan uneg-uneg untuk mereka yang telah mengirimkan jingling ke blog Saya. Dan untuk teman blogger lain kalian sebaiknya waspada terhadap mereka para blogger iseng yang mengirimkan jingling ke blog Kalian.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar