Skip to main content
Uncchu

follow us

Google Question Hub, Cara Daftar, Menggunakan dan Manfaatnya Bagi Blogger

Google Question Hub, Cara Daftar, Menggunakan dan Manfaatnya Bagi Blogger - Anda sebagai blogger pasti akan kenal dengan Produk Google terbaru Question Hub. Sebenarnya Question Hub Google ini bukanlah produk terbaru dari Google. Karena Saya sendiri telah mencoba beberapa kali versi betanya.


Meski baru viral sekarang karena google menaruh pemberitahuan tentang Google Question Hub ini di bagian atas halaman Blogger.com atau tepatnya di Dashboard utama blogger. Baik yang draft.blogger.com atau blogger.com saja. (Blogger.com saja adalah dashboard terbaru dari Blogger). Nah karena kelakuan google inilah Google Queston Hub menjadi viral di kalangan blogger.

Beberapa dari Anda teman blogger pasti sudah mencoba dan telah membuatkan artikel atau videonya langsung. Nah artikel kali ini juga berbicara tentang Google Question Hub ini. Meski agak sedikit telat namun tidak ada salahnya Saya mencoba untuk kembali menjelaskan apa itu Google Question Hub. Tentunya dengan gaya dan cara uncchu.com.

Sebelum mengulas tentang Google Question Hub, Mungkin pertanyaan di bawah ini akan muncul di benak para blogger yang sedang mencari tahu tentang Google Question Hub.

Apa saja kelebihan dari Google Question Hub ini? Bagaimana cara menggunakan Google Question Hub? Apa peran penting Google Question Hub bagi seorang blogger? Nah di sini Uncchu.com akan mencoba menjelaskan secara rinci. Silahkan simak sampai selesai artikel terbaru dari uncchu.com kali ini tentang Google Question Hub.

Perlu diketahui bahwa Google Question Hub dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas termasuk trafik kunjungan ke blog. Terutama untuk menaikkan kualitas SEO Blog. Sebelum membahas tentang Google Question Hub lebih jauh. Mari simak beberapa penjelasan berikut tentang Google Question Hub.

Apa itu Google Question Hub, Produk terbaru dari Google?


Seperti yang telah sedikit disinggung di atas. Bahwa Google Question Hub adalah produk terbaru dari Google. Terbaru di sini Maksud Saya adalah baru dibuka ke publik secara utuh.

Yaitu dengan menaruh pemberitahuan di dashboard Blogger. Lalu apa itu produk terbaru Google Question Hub? Google Question Hub adalah produk Google yang mengumpulkan pertanyaan yang ada di mesin pencari Google namun belum ada jawaban yang pas.

Di sinilah fungsi dari Google Question Hub mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan tidak terjawab ini. Pertanyaan tersebut dikumpulkan dalam platform yang Google sebut sebagai Google Question Hub.

Pertanyaan-pertanyaan tak terjawab ini adalah pertanyaan yang dikirimkan pengguna pada mesin pencarian Google, yang bisa membantu mengidentifikasi kekosongan konten online di pencarian Google. Konten tak terjawab itu bisa apa saja. Baik itu artikel, video dan gambar atau apa saja yang tentunya dicari oleh pengguna google search engine.

Nah di Google Question Hub ini pertanyaan-pertanyaan tersebut diatur berdasarkan area topik dan memberikannya pada publisher seperti Anda para blogger. Tujuannya apa? Ya itu tadi, untuk melengkapi kekurangan mesin pencari Google tentang apa yang dicari pengguna.

Cara menggunakan Google Question Hub


Kalimat tepatnya adalah Bagaimana cara menggunakan Google Question Hub untuk meningkatkan trafik kunjungan ke blog Anda?

Karena Google question Hub adalah produk Google yang lebih mirip ke kumpulan pertanyaan dan jawaban. Maka hal itulah yang harus Anda manfaatkan dalam meningkatkan trafik kunjungan ke Blog Anda.

Anda bisa memanfaatkan pertanyaan tersebut untuk membuat konten yang lebih baik dan beragam untuk audiens Anda tentunya untuk dipersembahkan oleh Google Search Engine ke para pengguna yang sekaligus target audiens Anda.

Secara keseluruhan ada mutual yang bersifat Mutual Simbiotic di sini. Semua sangat diuntungkan dengan adanya Google Question Hub ini. Tentu saja Anda sebagai blogger atau youtuber, pengguna yang mencari konten di internet, dan pengguna Google Search Engine.

Cara kerja Google Question Hub?


Seperti yang saya jelaskan di atas Google Question Hub adalah Kumpulan pertanyaan yang tidak terjawab dan membutuhkan jawaban dari Anda. Nah silahkan Anda cari pertanyaan yang menurut Anda bisa Anda jawab. Di sini Anda diperbolehkan untuk memasukkan link khusus yang mengarah kepada blog Anda.

Sehingga Anda bisa mendapatkan data secara spesifik mengenai tema yang di ambil dan tentunya akan sangat bagus untuk blog. Anda bisa mengambil tema untuk membuat konten yang sesuai dengan yang di butuhkan orang. Intinya Anda bisa mencari Ide untuk di tulis berdasarkan apa yang dibutuhkan di Google Question Hub.

Cara mendaftar Google Question Hub


Setelah membahas sedikit tentang Apa itu Fitur Terbaru Google Question Hub dan cara menggunakannya. Ada baiknya anda juga mengetahui cara mendaftar ke Google Question Hub. Bagamana Cara menggunakan dan Mendaftar Google Question Hub.

Untuk cara mendaftar ke layanan Google Question Hub pastikan Anda mengikuti langkah di bawah ini dengan baik dan benar.

Sediakan Akun Email

Sediakan akun gmail yang langsung terhubung ke blog atau web Anda. Setelah itu silahkan kunjungi https://questionhub.withgoogle.com/intl/id_id/

Maka akan ada tampilan di seperti di bawah ini. Silahkan klik tombol daftar dan Anda akan otomatis di arahkan ke halaman dashboard Google Question Hub.

Silahkan Klik tambahkan pertanyaan di pojok kiri atas. Untuk memilih tema dan ide yang cocok buat blog Anda. Sedangkan untuk merefresh Anda bisa meng klik tombol tambahakan pertanyaan di sebelah kanan atas pojok dashborad.

Selanjutnya akan tampil seperti gambar berikut ini dimana tema yang Anda ambil berhubungan dengan blog yang Anda miliki. Silahkan pilih satu persatu.

Selanjutnya Anda bisa menjawab pertanyaan tersebut sesuai tema yang Anda ambil dan pastikan sesuai dengan konten pada website yang Anda miliki. Sebagai contoh blog Uncchu.com yang lebih mengarah ke Dunia Kerja dan Tutorial Blog.

Pada tahap ini Anda bisa menambahkan kira-kira query atau question apa yang cocok dengan blog Anda, namun Anda juga bisa menambahkannya nanti, Anda bisa langsung klik button biru dengan tulisan "Done" dipojok kanan atas, untuk menyelesaikan proses pendaftaran ini.

Cara Tingkatkan Kunjungan Blog dengan Google Question Hub


Anda dapat menambahkan pertanyaan pada ikon yang sebelah kanan pojok atas. Maka akan muncul beberapa macam pertanyaan yang sesuai dengan tema yang telah anda pilih pada proses daftar atau sign up tadi.

Silahkan jawab untuk menjawab dan tolak untuk menghapus sekaligus menghilangkan pertanyaan tersebut di dashbor Google Question Hub Anda. Jika Anda memilih untuk menjawab maka pertanyaan yang muncul adalah seperti gambar di bawah ini.


Silahkan Anda masukkan Url blog Anda. Tekan kirim jika Anda telah memasukkan url dengan baik dan benar. Maka Anda akan diberi notifikasi bahwa jawaban Anda telah dikirim.

Jika ada pencarian yang berkaitan dan mirip dengan pertanyaan yang Anda jawab tadi. Otomatis akan ada trafik langsung dari Google Question Hub ke blog Anda.

Nah itu Tadi Artikel tentang Google Question Hub, Cara Daftar, Menggunakan dan Manfaatnya Bagi Blogger. Anda tertarik untuk mencoba dan memanfaatkannya untuk menarik kunjungan ke Blog Anda seperti yang telah uncchu.com lakukan?

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar