Skip to main content
Uncchu

follow us

Kurangi Stres di Tepat Kerja Dengan 4 Kebiasaan Ini

Kurangi Stres di Tepat Kerja Dengan 4 Kebiasaan Ini - Di zaman yang serba sibuk ini sangat merusak mood dan salah satu penyebab stres tertinggi di dunia. Kerja dan pekerjaan yang menumpuk menjadi salah satu pemeran utama munculnya stres ini.

Stres di tempat kerja telah dikaitkan dengan peningkatan risiko obesitas, diabetes, dan masalah kesehatan mental seperti kecemasan dan depresi. Stres di tempat kerja atau institusi pendidikan bisa berdampak buruk pada kesehatan fisik dan mental Anda.

4 Kebiasaan yang Bisa Mengurangi Stres di Tempat Kerja


Agar Anda tidak terdampak akan buruknya stres ini. Kunci yang harus Anda terapkan adalah dengan 4 kebiasaan ini. 4 Kebiasaan ini dapat mengurangi stres Anda di tempat kerja.

Lalu apa saja 4 kegiatan yang dapat mengurangi stres di tempat kerja?Apa saja yang bisa membantu mengurangi stres? Berikut adalah 4 kebiasaan yang dapat mengurangi stres di tempat kerja. Simak sampai habis ya. Ada bonus untuk Anda yang membaca artikel ini sampai selesai.

1. Kurangi dengan Mainan Penghilang Stres


Nah banyak sekali kebiasaan yang bisa mengurangi stres Anda di tempat kerja. Salah satunya adalah dengan memainkan mainan yang bisa mengurangi stres. Diantaranya Stres ball, Fidget Spinner, Fidget Cube dan banyak lagi.

Mainan yang di sebutkan di atas dipercaya dapat mengurangi tingkat stres anda saat bekerja. Mainan ini dapat dimainkan saat anda sedikit stres dengan pekerjaan. Mainkan di sela pekerjaan Anda agar bisa mengurangi stres Anda.

2. Dengarkan Musik


Kurangi stres anda di tempat kerja dengan mendengarkan musik kesukaan Anda. Sekarang banyak sekali aplikasi musik gratis berseliweran di Playstore dan Appstore.

Selain mendengarkan musik Anda juga bisa berkaraoke kecil di tempat kerja untuk mengurangi ketegangan yang di akibatkan oleh pekerjaan. Tapi ingat jangan bernyanyi terlalu keras, Karena ini juga bisa membuat teman kerja Anda tidak nyaman.

3. Bermain Game Virtual


Banyak sekali game ringan pengusir jenuh di playstore untuk Anda unduh dan mainkan di saat stres di tempat kerja. Game ini adalah game singkat dan ringan untuk mengurangi rasa bosan Anda di tempat kerja.

4. Kurangi stres dengan berjalan


Kurangi stres akibat pekerjaan dengan berjalan. Anda bisa berjalan sekitar ruangan atau keluar ruangan jika memungkinkan. Jika tidak cukup berjalan ke meja rekan kerja Anda dan say hello pada mereka.

Kebiasaan ini selain baik untuk hubungan pekerjaan juga sangat baik untuk mental anda yang sedang tegang, stres akibat pekerjaan.

Jika punya waktu luang berjalanlah ke luar ruangan untuk mengurangi stres anda. Kunjungi sudut ruangan atau tempat kerja anda yang memeiliki tumbuhan hijau hidup. Duduk sebentar di samping tumbuhan tersebut. Ini membantu meringankan beban pikiran Anda.

Bonus : Kurangi Stres di Tepat Kerja Dengan 4 Kebiasaan Ini


5. Membaca dan Mendengarkan Alquran


Kurangi stres Anda di tempat kerja dengan membaca atau mendengarkan bacaan Alquran seperti murotal dan lain lain. Jika Anda adalah pemeluk agama lain, Anda bisa membuka dan membaca kitab Agama Anda.

Percayalah dengan membaca Kita Agama Anda, Maka itu sangat membantu mengurangi stres Anda saat bekerja. 2 atau 3 menit saja sudah cukup. Anda tertarik untuk mencoba kebiasaan no 5 ini? Itu dia bonus yang Saya janjikan di artikel ini untuk Anda yang membaca artikel ini sampai selesai.

6. Bonus Jalin Kemesraan dengan Rekan Kerja

Hal ini adalah update terbaru dari cara kurangi stress di tempat kerja dengan 4 Kebiasaan yang diterangkan di atas. 

Nah Bonus ke 6 adalah hasil sumbangan dari teman blogger yang memberikan komentarnya di kolom komentar yang  ada di bagian bawah artikel ini. 

Jalin Kemesraan dengan Rekan Kerja menjadi alternatif lain dalam mengurangi stres di tempat kerja. Dengan hubungan yang mesra tentu saja suasana kantor jadi jauh lebih adem dan hangat. 

Namun hal perlu diingat adalah jangan artikan jalin Kemesraan dengan rekan kerja di kantor adalah sesuatu yang berhubungan dengan asmara. Apalagi bagi Anda yang sudah menikah. 

Nah itulah ulasan tentang kurangi stress di tempat kerja. Semoga artikel dengan judul Kurangi Stres di Tepat Kerja Dengan 4 Kebiasaan Ini memberikan manfaat pada Anda yang sedang mencari Cara mengurangi stres di tempat kerja.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar