Skip to main content
Uncchu

follow us

Blogger Sepi Pengunjung, Apakah Saya Akan Pindah ke Youtube?

Blogger Sepi Pengunjung, Apakah Saya Akan Pindah ke Youtube? - Pertanyaan tersebut beberapa waktu ini sering keluar dari benak Saya selaku salah satu blogger. Blogger yang boleh dikatakan seorang pemula sangat. Jika Anda tidak percaya kalau Saya adalah pemula dalam dunia blogger. Mungkin Anda bisa cek umur domain uncchu.com di Alexa.

Umur domain uncchu.com belum genap setahun ketika Saya menulis artikel dengan judul Blogger Sepi Pengunjung, Apakah Saya Akan Pindah ke Youtube? ini. Mungkin akan setahun pada bulan februari mendatang. Yups itu berarti adalah PK juga. Alias Pitih Kalua. Haha Apa boleh buat, yang namanya hobi mau diapain. Meski Saya sadar sekali ilmu kepenulisan dan blogger Saya sangat minim. Malah mendekati tidak ada.

Lalu pertanyaannya adalah Apakah Saya akan pindah ke Youtube? Jawabannya iya. Tapi tunggu dulu, Tidak semudah itu. Banyak hal yang harus Saya persiapkan untuk pindah ke Youtube. Salah satunya adalah fokus konten Saya kemana. Dikarenakan Saya suka Anak-anak (Bukan Pedofil ya haha). Saya ingin membuat konten untuk Anak.

Kendalanya Saya belum memiliki satupun amunisi untuk jadi seorang youtuber. Saya hanya punya Handphone lawas china. Bahkan untuk nge-blog saja Saya hanya menggunakan Handphone. Kebayangkan betapa ribetnya Saya nge-blog dari HP? Manalagi template yang Saya gunakan adalah template Blogger versi AMP. Yang mana template versi AMP ini harus posting lewat mode HTML.

Saya sebenarnya berharap banyak akan update Aplikasi Android Blogger Terbaru kemaren. Yang mana ada update besar-besaran dari aplikasi blogger untuk Android ini. Jadi Saya bisa melakukan update postingan dimana saja, kapan saja dari handphone a.k.a Smartphone Saya.

Namun sekali lagi Saya harus mengelus dada, Kalau ternyata Update Aplikasi Resmi Blogger untuk Android masih belum mendukung template versi AMP. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa baca di Artikel Saya sebelumnya yang berjudul Aplikasi Android untuk Blogger Memiliki Tampilan dan Nuansa Baru.

Blogger Sepi Pengunjung, Apakah Saya Akan Pindah ke Youtube? Jawabannya iya, Oleh karena itu Saya mulai promo channel youtube Saya. Di sini Saya akan promo kepada teman sesama blogger yang mau dengan senang hati untuk saling subscribe di channel. Saya akan senang hati untuk subscribe kembali ke channel teman-teman yang telah melakukan subscribes ke Channel Saya.

Tentunya kejujuran di sini sangat diperlukan ya Guys. Jangan pernah ada dusta di antara Kita sesama Blogger dan Youtuber. Karena banyaknya teman-teman yang sudah melakukan Subscribes eh malah unsub lagi setelah di subscribe balik. Sakit kan jika digituin.

Jika ditanya apa fokus konten youtube Saya? Saya sudah punya planning yang akan Saya rilis beberapa waktu ke depannya tapi untuk sementara Saya baru punya 7 Subscrubers di channel Saya. Hahaha Miris bukan? nah untuk mengurangi kemirisan ini, Ayok Kita saling subscribe hihi.

Di Channel Saya baru ada beberapa buah Video adik Saya. Hampir semua cover manual oleh Yayang Devalma. Nama Channel pun masih menggunakan nama Dia. ceritanya Saya dulunya membuatkan sebuah Channel untuk Dia. Dan dikarenakan Dia nya Sibuk dan memiliki club sendiri maka jadilah Channel ini dianggurin dulu.

Usut punya usut, Belakangan ini Dia sudah memiliki channel sendiri. Alhamdulillah itu pertama yang Saya ucapkan. Karena dia sudah paham potensi dia bisa dikembangkan secara mandiri melalui media sosial gratis seperti youtube ini (Meski sekarang sudah ada versi premium).

Dan menurut Saya dia punya talenta besar di dunia ini. Semoga saja apa yang dia rintis dari hobi ini membawa nama nya ke kancah yang lebih baik. Pesan Saya jika dia punya kesempatan untuk membaca ini, Tetap rendah hati dan jangan pernah sombong. Okeh itu aja.

Nah lho.. Ini isi artikel dengan judul Blogger Sepi Pengunjung, Apakah Saya Akan Pindah ke Youtube? Ko Malah jadi curhat? Ah udah kebiasaan Saya juga kali kalau menulis itu bagian dari curhatan wkwkw.

Nah Kira-kira bagi teman yang punya niat sama yuk kita saling subscribes. Mana tahu salah satu atau semua dari kita bisa melakukan hal yang positif di dunia maya sebagai Youtuber. Banyak hal yang bisa kita lakukan atas nama kebaikan. hihi

Nah Blogger Sepi Pengunjung, Apakah Saya Akan Pindah ke Youtube? Jawaban yang tepat Saya tidak akan benar-benar pindah. Toh untuk pengunjung blog Saya selaku blog pemula dan kecil cukup membuat Saya bersemangat. Saya hanya ingin menambah hobi lain Saya di dunia nyata. Biasanya hobi Saya menulis, Nah kali ini Saya ingin belajar di dunia visual dan suara. Nah menjadi Youtuber adalah salah satu caranya.

Mengingat Saya seorang introvert akut. Maka akan sangat sulit untuk dilakukan namun layak untuk di coba. toh Saya hanya akan bertatapan dengan kamera saja. Saya lebih memilih untuk tetap di dalam ruangan saja dulu. Nanti jika sudah siap Saya akan segera melakukan ekpansi ke halaman tetangga untuk buat konten. Itupun kalau berani dan dapat ijin wkwkw.

Jadi di sini Saya ingin mencari masukan dan saran dari teman sesama blogger Apa yang bisa dan harus Saya lakukan? Yuk yang punya waktu silahkan berkomentar ya atau DM langsung via email atau WhatsApp yag Saya bubuhkan di page contact ya. Terimakasih telah menyempatkan membaca dan tentunya subscribes di cahnnel Saya. Untuk Subscribe channel silahkan kunjungi link di bawah ini.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar