Skip to main content
Uncchu

follow us

Nonton Asik | My News

Aplikasi Android untuk Blogger Memiliki Tampilan dan Nuansa Baru

Aplikasi Blogger Memiliki Tampilan dan Nuansa Baru - Iya benar sekali, aplikasi blogger resmi besutan Google LLC yang ada pada playstore memiliki Tampilan dan Nuansa Baru.

Saya sendiri baru mengetahuinya setelah ingat kalau dashboard Blogger sedang ada perombakan besar-besaran. Dashboard Blogger yang sebelumnya tidak mobile friendly sekarang sudah mobile friendly.

Setelah itu Saya jadi ingat aplikasi blogger bawaan yang ada di playstore. Saya penasaran dengan tampilannya. Benar saja ada pembaruan alias ada update yang dilakukan Google LLC pada tanggal 2 Januari 2020.

Penasaran Saya semakin memuncak dan langsung melakukan instal aplikasi di android Saya. Hanya info Saya menggunakan ponsel lawas Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon dengan MIUI 12. Beroperasi pada android 7 atau android nougat.

Ukuran aplikasi Android blogger baru yang hanya sekitar 11 MB saja. Membuat HP Saya cukup leluasa mengeksekusi aplikasi blogger android terbaru ini.

Aplikasi blogger versi yang sedang update ini berada di buit versi 3.0.3. Melihat tampilan awal yang minimalis dan sangat simpel. Aplikasi blogger terbaru ini sangat smooth dan responsif di HP lawas Saya.

Nah bagaimana dengan tampilan tatap mukanya?Aplikasi Android Blogger terbaru ini sangat mudah dipahami. Mulai dengan membuat post seperti artikel yang sedang anda baca ini.

Over all semua aplikasi sangat bagus menurut Saya. Namun dikatenakan Saya menggunakan template Blogger versi AMP Saya juga menguji apakah postingan ini bisa work di AMP?

Yap jika dilihat dari tampilan aplikasi yang tidak menyediakan postingan versi html. Saya sedikit pesimis apakah artikel ini valid AMP atau tidak.

Saya melakukan ujicoba dengan menyisipkan gambar. Apakah valid? Dan ternyata postingan Saya tidak valid AMP. (Postingan ini telah di edit hingga valid AMP).

Ya itulah postingan pertama Saya menggunakan aplikasi Blogger terbaru yang di update tanggal 2 januari 2020 kemaren. Apakah valid AMP, ya seperti yang teman-teman liat pada artikel ini.

Anda penasaran dengan Aplikasi Blogger Android Memiliki Tampilan dan Nuansa Baru. Tunggu update postingan ini besok ya.

Update Aplikasi Android untuk Blogger Memiliki Tampilan dan Nuansa Baru


Nah setelah Saya menggunakan aplikasi android blogger yang ada. Aplikasi android blogger versi 3.0.3 ini sangat flexibel dan sangat mudah digunakan.

Kekurangan Aplikasi Android Blogger Terbaru versi 3.0.3

1. Tidak adanya mode html pada saat postingan

Hal ini sangat tidak compatible dengan versi AMP. Karena versi AMP sangat tergantung pada beberapa script khusus yang hanya bisa dilakukan pengeditannya pada mode html.

Sedangkan jika langsung menggunakan aplikasi Android blogger ini. Seluruh postingan akan diikuti oleh ektensi <div>. Yang mana ekstensi ini cukup memberi beban pada loading blog versi AMP.

2. Pelabelan yang tidak pas

Pada aplikasi, meski sudah menerapkan atau mengetikkan nama label yang pas seperti saat melakukan edit postingan. Namun label tersebut tidak sinkron dengan label yang telah ada.

Artinya semua label tidak nyambung dan malah rancu. Sehingga tidak terbaca di random post. Atau related post.

3. Tidak adanya cara yang pas untuk heading, Subheading

Pada aplikasi Android blogger terbaru versi 3.0.3 ini tidak ada pilihan Heading, Subheading atau minor heading.

Padahal seperti yang diketahui bersama Heading adalah faktor penunjang SEO sebuah artikel.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat pengembang aplikasi Android blogger bisa mengatasi kekurangan ini.

4. Update : Aplikasi Android untuk Blogger tidak bisa membuat (tanam) link 


Nah ini adalah keribetan yang lain pada aplikasi Android untuk Blogger terbaru. Yang mana pada aplikasi ini tidak bisa menanam link di postingan.

5. Update : Tidak bisa menanam link do follow, no follow atau link internal


Link tidak bisa di tanam dalam artikel yang di buat melaui aplikasi android blogger versi 3.0.3. Alternatifnya adalah dengan melakukan editing kembali di PC atau melalu browser.

Nah itulah update terbaru tentang Aplikasi Android untuk Blogger Memiliki Tampilan dan Nuansa Baru. Jika teman memiliki tambahan silahkan DM atau komen di bawah.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar